Meeting Room —The Shivvinest,
14.00 WIB"Tim Enhancement sudah pada tahapan mendesain sampel. Sedangkan untuk proses test case dan pengumpulan data sudah di lakukan seminggu yang lalu untuk nantinya dianalisa dan diinterpretasikan. Jika sudah selesai pada tahap laporan, maka hasilnya akan kami sampaikan di rapat selanjutnya." Jelas Zeline yang berdiri sambil mempresentasikan hasil kerja tim nya. Biasanya tim Enhancement akan menyusun strategi UAT melalui beberapa test case yang akan di uji coba oleh tim IT. Jika hasil dari interpretasi data sudah selesai dilaksanakan sesuai dengan estimasi waktu yang sudah didiskusikan sebelum UAT dimulai, maka produk untuk go live akan semakin di depan mata.
Rekan kerjanya menatap bangga pada wanita itu, walau terbilang masih muda, mereka sepakat bahwa Zeline memang bisa dipercaya untuk memimpin tim Project and Enhancement. Kemampuan analisa, critical thinking dan problem solving nya menyatu dengan kuat di dalam satu tubuh.
Terlihat Zavier di kursinya sambil membuka lembaran kertas yang berisi mengenai pembahasan diskusi tim Enhancement, yang di dalamnya memuat perihal-perihal yang membahas mengenai analisis sistem, beberapa test case, dan proses UAT yang sudah berjalan atau bahkan upcoming project enhancement. Pun masalah lain yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu tanpa perkiraan.
"Dari hasil laporan tim kamu, terdapat beberapa kendala pada bagian non-sampling. Menurut kamu, bagaimana cara kalian menanganinya dan apa metode yang digunakan untuk menyelesaikan hal tersebut?" Zavier membuka suara dengan pertanyaan yang tertuju pada Zeline yang menatap sinis ke arah pria itu, namun ia segera menenangkan diri. Bagaimana pun jabatan pria itu lebih tinggi daripada dirinya. Jadi wajar jika pria itu mengajukan pertanyaan, kan?
Zeline mencoba tenang dan tersenyum ramah. Ia melihat anggota tim nya, yang memberikan senyum meyakinkan, dan menyalurkan energi positif mereka untuk dirinya yang entah berapa lama lagi berdiri di tengah para peserta rapat.
"Setelah melakukan diskusi internal. Beberapa metode sudah kami coba, namun ternyata semua itu tidak berpengaruh signifikan pada kesalahan non-sampling yang terlihat. Karena jalurnya tidak rata. Sumber-sumber baru kesalahan non-sampling masih kita coba untuk temukan lagi. Dan setelah kita menemukan kesalahan tersebut, sebenarnya banyak yang tidak dapat dikurangi dengan prosedur otomatis apapun. Menurut saya, memperbaiki metode saat ini penting untuk dilakukan, meskipun kita belum mengetahui metode apa yang paling ideal untuk masalah ini." Ujarnya dengan lancar dan tegas. Menandakan bahwa wanita itu menguasai semua hal yang berkaitan dengan dunia pekerjaannya secara profesional. Pada dasarnya, orang-orang yang bekerja di tim ini harus yang bertipikal detail-oriented, selain analytical thinking. Dan Zeline memang tepat di posisi ini, karena wanita itu sangat perfeksionis dan detail.
"Tim kami pun sudah mencoba untuk mengikhtisarkan mengenai hal yang saat ini kita bicarakan. Dan bagaimana kesalahan itu dapat dikurangi dan dikendalikan." Layar infokus berubah menjadi tabel-tabel berisi jenis kesalahan non-sampling yang sejak tadi didiskusikan, definisinya, dan juga metode penanganannya yang sejak kemarin dibahas oleh tim. Ini hasil kerja keras seluruh anggota tim, sampai larut malam, dan berhasil dipresentasikan setelah dapat persetujuan dari Bu Kalila selaku Project System and Enhancement Manager. "Pada kesalahan non-coverage, kami gagal untuk memasukkan beberapa unit atau seluruh bagian dari populasi sasaran ke dalam kerangka sampling. Dan kemarin kami sudah melakukan evaluasi dan sudah memperbaiki sampling dasarnya dengan menggunakan sumber lain, pak Nalendra." Jelas Zeline lugas, masih dengan pembawaannya yang tenang.
Ia mengantisipasi setiap pertanyaan yang akan dilontarkan oleh pria itu pada tim-nya.
"Ya, saya sudah liat ada perbaikan sumber disini. Tapi selain itu, kalian tetap harus berkomunikasi dengan tim Benefit karena sejatinya produk yang di enhancement merupakan produk dari tim benefit. Dan harus bisa memilih sampel dengan sedemikian rupa, agar mengurangi insidensi. Misalnya, kalian bisa mengabaikan hal-hal yang tidak memenuhi syarat." Balas Zavier.
KAMU SEDANG MEMBACA
Peeking Past Foliage
Romance[An Office Romantic, Heartfelt Story] Tidak pernah terbersit dalam benak Zeline sedikit pun untuk terikat dalam komitmen pernikahan-setidaknya dalam waktu dekat ini. Yang ada di dalam pikirannya hanyalah kesuksesan karirnya sebagai Marketing Officer...