(Name) yang sedang tidur pulas , merasa hidungnya di toel toel pun terbangun ketiak mendapati anak terakhirnya sedang mencoba membangunkannya.
Anak kecil perempuan dengan rambut dwi warna nya dan mata nya yang juga berwarna biru yang lebih cerah sedang menatap ibunya polos , anak ini baru berusia 3 Tahun namun ia juga pandai berkelahi karna kakak kakak nya yang mengajarkannya.
" Mama...ayo makan...kata papa suruh makan... Tadi aniki nakal tau mah dan dipukul papa ". Anak kecilnya ini mengadu , (Name) menggendong anak itu dengan senyuman dibibirnya.
" Yang nakal siapa ? ".
" Itu ma... Iza-nii ". Ucap anak itu.
" Hahahah... Aniki memang nakal , nah anami jangan diikutin yah ? ".
" Iya mama ".Sano anami , anak bungsu di keluarga sano... Anak yang paling canti diantara abang abang nya. Mereka turun kebawah untuk makan dan terlihat izaro yang sedang duduk bersimpuh dengan mikey yang memegang sapu dan dimainkan sapu itu , (Name) hanya geleng geleng.
" iza kenapa kei ? ". Tanya (Name).
" Biasa ... Iza ngambil dorayaki papa... Dan ichiro melaporkannya ". Ucap kei hanya menonton saja sambil makan dorayaki yang ia beli dengan gaya yang ia coba keren keren kan... (Name) sudah mengerti sifat kei hanya geleng geleng kepala.(Name) tak habis fikir , dulu yang sering berulah dengan papa nya adalah kei namun sekarang yang berulah adalah Izaro. Hanya ichiro anaknya yang paling kalem entah keturunan siapa.
" Ichiro ". Panggil nya.
" Iya mah ". Ichiro menghampiri mamanya.
" Tolong beliin papa dorayaki sana ". Ucap (Name) sambil menyerahkan uang.
" Oke mah ". Ucap Ichiro.
" chi aku ikut... ". Kei mengikuti ichiro dari belakang.
" Mama... Mau ikut aniki ". Rengek anami.
" Yaudah... Kei , ichiro adik kalian mau ikut nih ! ".
" Mana ??...sini imoutou ayo naik ke punggung aniki ". Kei berjongkok kemudian anami menaiki punggung kei sementara ichiro hanya menatap datar mereka dan lanjut jalan.Beralih ke mikey dan izaro.
" Kamu tuh... Kalau papa bilang jangan ya jangan "
" Papa udah tua juga msih mikirin dorayaki ".
" izaro !!.. Papa lagi ngomong !!.. Jangan ngejawab !!... Contoh in adik adik kamu yang bener !! Kamu tuh udah besar... Kamu dah mau smp loh ! ". Ucap mikey sebal.
" Sudahlah mikey... Izaro lain kali jangan diulang faham ? ". Ucap (name).
" iya mah , pah... Maafin izaro ".
" Iya... Dimaafin.. Dah sana mandi ". Ucap (Name) , izaro pun segera berlari pergi dari hadapan papa nya , jujur saja merka semua takut jika mikey sudah marah... Dan yang bisa mengatasi papa nya hanya mama nya saja. Izaro bersyukur mama nya mau menolongnya.Beralih ke arah Ichiro , Kei dan anami.
" Dek... Ya ampun ganteng banget ! ". Ada jamet yang gemas akan ichiro... Meskipun ichiro anak kelas 6 Sd tapi tingginya seperti anak smp.
" Dek... Jadi suami aku yu ". Ucap jamet 2 , ichiro sudah oersiapan dari rumah... Ia menyumpel telinganya dengan hedset dan menyalan suara yang lumayan agak tak mendengar ocehan jamet jamet itu dengan gaya coolnya.
" Jangan gangguin aniki ! ". Ucap anami yang berjalan di samping kei.
" apaansih ni bocah... ". Ucap Jamet satunya lagi.
" Hei... Yang sopan. ! ". Ucap kei pada jamet jamet itu.
" Dia aniki ku !!.. Gak boleh ambil ! ". Ucap anami.
" Dih apaan sih ! ". Jamet itu menatap jijik pada anami.
" Jangan tatap adikku begitu... Atau ku tendang kalian.. ". Ucap ichiro penuh tekanan dan membuat para jam e itu bergidik takut dan pergi.Ichiro menggenggam tangan imoutounya yang kiri sementara kei yang kanan.
" kalau ada yang nakal bilang ke aniki ". Ucap ichiro datar.
" Iya aniki ! ". Ucap Anami senang.
" Ke aniki juga ya ". Ucapan kei tak mau kalah.
" Iya aniki ! ".Mereka pun sampai di toko dorayaki dan bertemu dengan anak nya emma clarissa yang kini sudah berumur 6 Tahun itu sedang bersama mama nya membeli dorayaki juga.
" Hai ichiro , kei , anami... Kalian mau beli dorayaki juga ?? ". Tanya Emma.
" Iya ". Jawab ichiro datar , emma sudah terbiasa akan sikap dinginnya ichiro.
" Kenapa ??... Apa untuk papa kalian lagi ? ". Tanya Emma , dan diangguki oleh kei.
" Tadikan... Papa sama aniki iza berantem... Terus aniki chiro suruh beli dorayaki deh sama mama... ". Anami gadis kecil itu bercerita pada Emma... Anami memang cerewet.
" oh... Begitu ~ ". Ucap Emma ngangguk ngangguk.
" Maaf ya tante... Anami emang cerewet ". Ucap Kei yang merasa tidak enak.
" Santai aja kei... Tante tau kok... ". Ucap Emma , sementara ichiro sudah melenggang masuk ke toko dorayakinya tanpa sepengetahuan mereka yang asik ngobrol." Ayo pulang ". Ucap Ichiro sambil menenteng plastik dorayaki.
" lho aniki kapan beli dh ? ". Tanya kei bingung.
" Tadi ". Setelah itu ichiro menarik tangan anami , sementara anami hanya melambai lambai pada Emma dan di balas lambaian lagi oleh Emma.Setelah sampai , mood mikey langsung bagus kembali setelah mendapat dorayaki dari anak nya... Mikey mencium ichiro sehingga ichiro merasa jijik.
" Papa... Lain kali kalau masalah dorayaki jangan di perpanjang ". Ucap ichiro datar kemudian pergi ke kamar nya buat lanjut main ML.
" itu anak titisan siapa dah ? ". Gumam mikey.
" Ya kamu lah !! Gimana sih ! ". Ucap (Name) yang tiba tiba datang.Mereka tumbuh menjadi anak yang tampan dan baik hati walau cara mereka agak sedikit kasar itu karna mikey... Anaknya yang paling mirip seperti mikey yang memiliki mental lemah adalah izaro... Waktu mamah nya masuk rumahsakit Gara gara kecelakaan izaro hanya bisa diam dan tatapannya kosong meski sudah di ajak ngobrol oleh kei dan ichiro namun tetap saja. Sampai ia bisa melihat mama nya sembuh baru ia bisa kembali seperti semula... Itulah sebab kenapa izaro lebih nurut kalo sama mama nya. Ditambah izaro tidak lah dekat dengan adik perempuannya.
Sementara ichiro , anak itu menjadi orang yang dingin dan cuek seakan tidak peduli dengan sekitarnya... Namun ia sangat menyayangi keluarganya dan akan mudah tersulut emosi ketika adiknya terluka karna orang lain... Itulah kenapa ia sangat posesiv pada adik perempuannya.
Kei adalah tipe anak yang suka memanut siapa pun yang menurutnya keren , ia mengagumi kakak nya yang bernama sano ichiro itu karna bagi kei ichiro itu keren dan tampan... Itu juga menjadi alasan bagi kei kenapa ia tidak pernah mengganggu ayahnya lagi karna ia ingin bersifat cool seperti kakak nya , kemanapun ichiro pergi pasti kei ikut... Dia ingin melihat bagaimana kakak nya berinteraksi , bagaimana ichiro berbuat atau menangani satu hal masalah... Bagi kei Ichiro itu keren... Ia selalu meniru ichiro dari perbuatan , gaya , bahkan nada bicara dan raut wajah yang di datar datar kan namun ia tak lah seperti ichiro.
Sementara Sano anami , dia adalah gadis yang sifatnya 100 persen mirip (Name) namun penampilan dan cara bicaranya mengikuti mikey... Anami anak yang cerewet dan tak mau kalah... Selalu kesal jika ada jamet yang mengganggu kakak kakak nya karna pasti kakak kakaknya risih dan gak suka . Anami adalah tipe anak yang suka makan dan Anami ingin sekali bisa dekat dengan kakaknya yang pertama... Sedingin dinginnya ichiro masih bisa di dekati , namun beda dengan izaro... Anami kadang bingung dengan Izaro.
" Anami sayang... Sini nak ". Panggil mikey , dan anami pun dengan senang hati menghampiri mikey.
" Ada apa papa ? ". Tanya nya , mikey tersenyum dan mengelus surai Anami.
" Gak papa... Papa cuman mau anami di sampjng papa..". Ucap mikey membuat anakmu kesal.
". Humphhh... Papa dikrain ada apaan ! ". Ucap anami kesal.
" Iya... Maafin papa deh....".
" Papa kenapa papa bisa suka sama mama ? ". Pertanyaan random milik anami membuat mikey keselek dorayaki nya." Karna mama mu...
( isi sendiri... Tergantung kalian maunya gimana mikey mencintai kalian ).... Hahahaha babai..
Maaf gaje aku kan gabut wey... 🙂
KAMU SEDANG MEMBACA
mikey x reader ( Stay Connected With You )
ChickLit" Dulu... Aku masih lugu soal cinta, walaupun aku sekarang sudah faham tapi sepertinya terlambat, sekalipun aku mengatakan secara blak-blakan di depan dunia kau tidak akan mendengar... Maaf. " • " kembalilah! " " maaf, "