Dave memasuki rumahnya saat jam nunjukkin pukul sebelas malem. Ini adalah sebuah rekor karena Dave pulang lebih cepet daripada biasanya. Biasanya, Dave kalo pulang selalu dini hari atau menjelang subuh. Mau tahu ngapain aja Dave pulang jam segitu? Ya, tentu aja abis dari club dan one night stand. Apa lagi?
Dahi Dave mengernyit waktu liat mamanya masih duduk di ruang tamu. Dave ngelangkah mendekat ke mamanya dan bertanya.
"Tumben belom tidur, mah?" Tanya Dave setelah cium pipi mamanya.
"Mama nungguin kamu," Sahut mama ngelipet kedua tangannya di depan dada.
"Ngapain nungguin aku, mah? Emangnya papa nggak nyariin? Ntar mau peluk mama tapi mamanya malah gak ada," Tanya Dave lagi seraya ngelepas jasnya dan ngedudukkin dirinya di samping sangat mama gak lupa di akhiri ucapan dengan menggodanya.
"Mantu buat mama mana, Dave?" Baru aja Dave mau nutup matanya tapi urung karena pertanyaan yang di layangin mamanya.
Dave tegapin lagi badannya terus mulai ngecek dan ngeraba kantong celana dan kemejanya.
"Mana, ya? Perasaan tadi udah aku kantongin deh mah. Tapi kok gak ada, ya? Apa jangan-jangan ke cecer di jalan tadi, ya, waktu jalan pulang?"
Yaelah, Dave. Dikira nyari koin yang nyempil di kantong kali ah 😒
Tampol nih 😑
"Dave, mama lagi serius!" Kata mama kesel liat kelakuan anak satu-satunya itu. Lagi serius juga dianya malah ngelawak. Kalo bukan anak udah mama loakin kali, ya.
Jangan di loakin, mah. Buat aku aja. Aku ikhlas lillahi ta'ala nerimanya whehehe...
Apa klean? Jangan pada protes ye! 😒
"Aku juga serius, mah. Kapan, sih, aku gak serius kalo ngomong sama mama?"
"Kamu mah, temen-temen arisan mama udah pada punya cucu. Sementara mama? Jangankan cucu, mantu aja gak ada. Kamu tahu, 'kan anak jeng Intan? Punya anak yang mukanya pas-pasan aja udah punya istri sama anak. Malah sekarang mau nambah anak lagi. Sementara kamu? Anak mama yang mukanya ganteng kayak bintang sinetron masa belom laku juga?"
Buset dah. Kesian amat orang yang di omongin sama mama. Pasti sekarang tuh orang lagi batuk-batuk karena di omongin sama mama.
Lagian mama ngapain, sih, sama-samain muka gantengnya sama anak temennya? Ya, jelas beda jauh lah. Udah kayak langit sama bumi.
Mama tuh suka iri sama temen-temen arisannya kalo lagi ngumpul. Mereka mah udah pada ngobrolin tentang cucu dan menantu atau anaknya yang udah mau nikah. Lah mama, cuman bisa melongo aja karena mama sadar Dave belom juga bawa pasangan yang bakal di kenalin jadi istrinya. Padahal umur udah 34 tahun tapi masih aja main-main.
Mama tuh malu kalo udah mulai di tanyain sama temen arisannya 'jeng, kapan Dave nikah?' Atau 'kapan nih, jeng nyusul kita punya cucu?'
Gimana mau nyusul punya cucu, anaknya aja masih seneng sendiri.
"Kamu tuh nampung benih di mana-mana tapi gak ada yang jadi, heran mama. Lama-lama mama turun tangan juga nih cariin kamu jodoh biar mama cepet-cepet dapet cucu,"
"Yaudah, sih mah, kalo ada lagi yang nanyain kapan aku nikah? Mama jawab aja comingsoon."
"Sebel ah mama. Pokoknya mama gak mau tahu, secepatnya kamu harus bawain mama calon mantu. Kalo dalam waktu deket ini kamu belom juga bawain mama mantu, jangan dulu panggil mama, panggil mama tante. Atau mama coret kamu dari kartu keluarga!"
Buset dah si mama mah ancemannya main coret KK.
Habis itu mama langsung ngeloyor gitu aja masuk ke dalem kamarnya ninggalin Dave yang udah mulai frustasi sama permintaan sang mama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Jeno ✔
FanfictionNiat Jaemin dateng kerumah pacarnya cuma mau main eh malah ketemu sama hot daddy modelan om Jeno yang ternyata daddy pacarnya. Moto seorang om-om yang bernama Jeno Adrian Nathaniel "Nyusu for life!" "Om Jeno, kenapa om suka nyusu sama Nana? Dada Na...