Warning!! Di part ini emosi kalian bakal di permainkan, guys. Mohon buat sediain stok kesabaran ekstra. Apalagi yang punya kesabaran kek Renjun 😂
*****
Om Jeno duduk termenung di ruangannya. Hari ini dia gak bisa konsentrasi sama kerjaannya. Om Jeno mikirin obrolannya sama mamanya dan Kanaya semalem yang bikin om Jeno jadi kayak gini.
"Jeno, mama udah bicarain masalah hubungan kamu sama Elisa sama orangtuanya Elisa. Mereka setuju buat ngadain pertunangan kalian berdua. Elisa juga udah setuju." Kata mama waktu itu.
Om Jeno noleh cepet ke arah mama dengan muka kagetnya.
"Pertunangan?" Mama anggukkin kepalanya.
"Iya, pertunangan kamu sama Elisa. Mama baru tahu, lho. Ternyata Elisa suka sama kamu dari lama. Kebetulan banget dia udah pisah sama suaminya, terus kamu juga belom nikah. Makanya mama berniat mau jodohin kamu sama Elisa," Oceh mama panjang lebar bikin kepala om Jeno pusing seketika.
"Kenapa mama nggak minta persetujuan dulu sama aku, sih, mah? Kenapa mama mutusin masalah ini secara sepihak?"
"Ya, karena mama pikir kamu pasti bakal setuju tanpa mama konfirmasi dulu ke kamu. Mama udah bicarain masalah ini sama keluarga Elisa dan mereka setuju bakal secepatnya melangsungkan pertunangan kalian." Tegas mama seolah itu adalah keputusan yang tidak bisa di ganggu gugat.
"Memangnya kenapa, sih, dad? Daddy keliatan gak setuju gitu sama rencana oma. Aku seneng, lho, Daddy mau tunangan sama tante Elisa. Itu artinya gak lama lagi tante Elisa bakal jadi bagian dari keluarga kita dan jadi mommy aku,"
"Tapi, seharusnya bicarain ini dulu sama daddy, sayang. Bukannya langsung ngerencanain acara pertunangan tanpa berkonfirmasi dulu sama daddy," Sanggah om Jeno.
"Atau kamu udah punya calon?"
Kali ini pertanyaan mama bikin om Jeno terdiam. Dia harus jawab apa? Kalo jujur om Jeno udah punya calon pasti mamanya bakalan minta om Jeno bawa calonnya buat nemuin keluarganya. Sementara pacar om Jeno itu pacarnya Kanaya juga.
"Kalo kamu udah punya calon, kamu bawa calon kamu itu ke hadapan mama sama papa. Mama mau tahu gimana calon kamu itu,"
"Iya, dad, aku juga mau tahu sama calon daddy. Aku gak mau daddy salah pilih lagi kayak dulu,"
Duuhh... Om Jeno makin di buat ketar-ketir sama omongannya mama sama Kanaya. Ya, masa om Jeno harus secara terang-terangan bawa Jaemin ke hadapan keluarganya. Bisa aja, sih, om Jeno ngenalin Jaemin sebagai calon istrinya kalo seandainya Jaemin bukan pacar Kanaya juga.
"Kok, malah diem, Jen? Atau kamu belom ada calon? Kalo gitu, setuju gak setuju, minggu depan kamu harus tetap tunangan sama Elisa." Kata mama tegas mutlak dan gak mau di bantah.
*****
"Woy!! Bengong aja lo! Awas kesambet lo!" Suara Dave buyarin lamunan om Jeno tentang kejadian semalem.
Om Jeno ngerotasiin bola matanya males. Punya sahabat satu-satunya tapi gak pernah bener. Heran dah om Jeno.
"Lo itu kebiasaan banget, Dave. Kalo masuk ruangan gue tuh ngucap salam atau ketuk pintu dulu kek gitu. Jangan asal nyelonong," Gerutu om Jeno.
"Asal lo tahu aja, ya, Jen. Gue udah ketok pintu beberapa kali sampe tangan gue rasanya mau remuk. Dasar elonya aja kali yang budeg." Bales Dave gak mau kalah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Jeno ✔
FanfictionNiat Jaemin dateng kerumah pacarnya cuma mau main eh malah ketemu sama hot daddy modelan om Jeno yang ternyata daddy pacarnya. Moto seorang om-om yang bernama Jeno Adrian Nathaniel "Nyusu for life!" "Om Jeno, kenapa om suka nyusu sama Nana? Dada Na...