15. Cuek

19.3K 1.6K 327
                                    

Bruk...

Dave jatuhin badannya di sofa ruangan om Jeno. Dave tuh seenak jidat keluar masuk ruangan om Jeno. Berasa kantor sendiri. Untung om Jeno sabar.

"Ngapain lo ke sini?" Om Jeno ngerutin kedua alisnya bingung liat sahabatnya itu masuk tanpa permisi dan ngetok pintu dulu. Ya, walaupun udah biasa, sih.

"Kalo lo dateng ke sini cuman mau bawa virus mendingan keluar aja deh." Usirnya waktu liat Dave gosok-gosok idung mancungnya. Sesekali narik ke dalem sesuatu yang ngalir dari idungnya.

Ew, Dave jorok 🤮

"Lo budeg apa sariawan dari tadi lo diem aja?"

Lama-lama om Jeno kesel juga. Ngomong mulu tapi kagak di tanggepin. Berasa ngomong sama patung jadinya.

"Gue lagi galau, Jen."

Akhirnya Dave buka suara juga setelah beberapa saat jadi orang bolot. Om Jeno ngerotasiin bola matanya males. Lagu lama! Setiap dateng ke kantornya pasti galau mulu. Udah macem anak ABG yang baru di putusin cinta bawaannya galau mulu. Gak inget umur emang, nih, orang satu.

Ente juga sama aja, om 😒

"Terus apa hubungannya lo sakit sama galau?"

Om Jeno gak habis pikir sama Dave. Apa hubungannya coba, sakit sama galau? Suka ngadi-ngadi emang nih orang.

"Semalem gue dateng ke rumah Nana buat ketemu Renjun, tapi gue malah di usir," Kata Dave nelangsa.

Ya, gimana gak di usir sama Renjun. Orang Renjun masih kesel atau lebih tepatnya ngerajuk karena kejadian waktu acara reuni malam itu. Sakit hati Renjun tuh di bentak sama Dave cuman gara-gara dia di fitnah yang ngedorong Marsha sampe nyebur ke kolam. Dasar cewek bermuka dua!

*****

Jadi ceritanya kemaren malem tuh Dave datengin rumahnya Jaemin buat ketemu sama Renjun buat minta maaf. Tapi sayang, pas dia ke rumahnya Renjun, Pembatunya bilang katanya Renjun lagi gak ada di rumah dan udah tiga hari nginep di rumahnya Jaemin.

Setelah itu, Dave ngelajuin mobilnya menuju rumahnya Jaemin. Di tengah perjalanan, Dave minta alamatnya rumah Jaemin ke om Jeno karena dia gak tahu di mana rumah Jaemin. Setelah dapet alamat rumah Jaemin, Dave langsung meluncur ke sana. Tapi, pas dia udah sampe rumah Jaemin, Renjun nyuruh Jaemin buat ngusir Dave dan ngunci pintunya biar om-om nyebelin itu gak bisa masuk. Emang dasarnya Jaemin anaknya penurut, dia mah nurut bae apa yang di bilang sama Renjun.

Dave ngehela nafas berat karena dapet penolakkan dari Renjun. Tapi, dia gak nyerah gitu aja. Besoknya dia datengin Renjun di kampusnya, sama kayak semalem, Renjun gak mau ketemu sama Dave dan milih menghindar. Dan itu berlangsung sampe beberapa hari. Setiap Renjun liat Dave udah ngejogrok di depan gerbang kampusnya, Renjun pasti butu-buru masuk lagi terus ngumpet. Tapi, sebelum itu dia berpesan dulu sama Jaemin kalo Dave nanya dia di mana, jawab aja Renjun gak masuk kuliah hari ini. Yang lagi-lagi di iyain sama Jaemin.

Jaemin lanjutin langkahnya. Sementara itu, Renjun masuk lagi ke dalem buat ngumpet. Renjun ngumpet di balik tembok yang gak jauh dari posisi Dave sambil mantau. Kalo-kalo Dave udah pergi, dia bisa keluar terus pulang.

Tapi, ekspektasi emang selalu gak sesuai sama kenyataan. Ke tambah punya sahabat polos modelan Jaemin. Rasanya Renjun pengen resign aja dari dunia per-wattpadan 😭

Waktu itu Jaemin berdiri di deket di mana mobil Dave terparkir. Kalo orang yang gak polos kayak Jaemin pasti berusaha ngehindar juga supaya gak di tanyain dan berdiri sejauh mungkin bukan malah dengan tampang polosnya berdiri di deket mobil si oknum.

Om Jeno ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang