"Kenapa tuh muka di tekuk begitu?" Renjun ngernyitin dahinya bingung waktu liat muka kusut Jaemin macem duit lecek yang habis ke lindes truk.
"Gue bingung, Njun." Jaemin hembusin nafas berat sambil ngerebahin kepalanya di atas meja kantin.
Hari ini Jaemin ngerasa gak bersemangat buat kuliah walaupun tetep di paksain. Dia gak boleh males-malesan. Soalnya tinggal nunggu setaun lagi Jaemin bakal lulus dan jadi sarjana.
"Bingung kenapa dah?"
"Beberapa hari yang lalu omah Rima datengin gue ke kampus, terus ngajakin gue ke taman. Katanya ada yang mau beliau omongin sama gue." Jaemin mulai cerita apa yang bikin dia bingung dan gundah gulana.
Renjun yang tadinya fokus ke hpnya, balesin chat dari mas suami ngalihin atensinya ke sahabat polos bin bloonnya itu sambil ngerutin kedua alisnya bingung.
"Ngomongin apaan?"
"Tentang hubungan gue sama om Jeno. Omah Rima udah tahu kalo gue punya hubungan sama om Jeno."
"WHATTT??!! Omah Rima tahu dari mana?" Seru Renjun gak selow bikin penghuni kantin noleh ke arah dia dengan tatapan bermacem-macem. Tapi, Renjun mah bodoamat di liatin juga. Maklum, orang ganteng mah pasti pusat perhatian. Gitu pikirnya.
Terserah Njun aja dah 😒
"Gue juga gak tahu, Njun."
Beberapa hari lalu, omah Rima atau mamanya om Jeno emang sengaja nemuin Jaemin di kampus. Jaemin bingung dong, kenapa tiba-tiba aja omah Rima dateng ke kampus. Jaemin kira, mungkin omah Rima mau ngejemput Kanaya. Tapi, ternyata tujuan beliau dateng ke kampus buat nemuin dia.
"Ada apa, ya, omah ngajakin saya ke sini?" Waktu itu Jaemin bertanya pas mereka udah sampe di taman yang letaknya gak jauh dari kampusnya.
Sebelumnya Jaemin udah ngehubungin supirnya buat nggak jemput. Soalnya takut kelamaan kalo nunggu.
"Saya gak mau berbasa-basi, saya cuman mau kamu jauhin Jeno!" Kata omah Rima langsung ke intinya dan gak mau basa-basi karena takut basi.g
"Ma-maksud, omah?"
"Kamu jangan pura-pura gak ngerti maksud saya, Jaemin. Kamu adalah penyebab Jeno membatalkan pertunangannya dengan Elisa,'kan?" Tentu aja Jaemin kaget bukan main dong denger penuturan wanita paruh baya itu. Gimana bisa omah Rima tahu alesan om Jeno batalin pertunangannya itu karena dia?
"Saya juga tahu kalo selama ini kamu diem-diem menjalin hubungan dengan anak saya di belakang Kanaya. Saya nggak nyangka, di balik muka sok polos dan lugu kamu ini, kamu adalah orang yang munafik. Kamu pasti bingung, dari mana saya tahu tentang hubungan kamu sama Jeno?" Beliau tersenyum pongah dan ngelipet kedua tangannya di depan dada, mandang Jaemin dengan tatapan mencemooh.
Berbeda sama Jaemin. Tubuh Jaemin menegang denger penuturan omah Rima.
"Saya menyuruh seseorang buat mata-matain Jeno. Saya mau tahu apa yang dia kerjakan selama di luar dan bertemu dengan siapa. Dan dugaan saya bener, diam-diam Jeno menemui seseorang dan orang itu adalah kamu. Karena kamu Jeno membatalkan pertunangannya dengan Elisa!" Sambungnya neken suaranya supaya gak meledak.
"Om Jeno batalin pertunangannya karena om Jeno gak cinta sama tante Elisa, omah. Lagian, omah gak bisa maksa om Jeno buat tunangan sama orang yang nggak dia cintai." Bales Jaemin beraniin mandang balik omah Rima.
Mata omah Rima mendelik denger jawaban Jaemin.
"Tapi, cinta bisa tumbuh dengan seiring berjalannya waktu. Cinta tumbuh karena terbiasa. Begitu pula sama Jeno dan Elisa. Kalo gak ada kamu di antara mereka berdua, mungkin Jeno akan nerima perjodohan itu. Tapi, gara-gara kamu Jeno menolak!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Jeno ✔
FanfictionNiat Jaemin dateng kerumah pacarnya cuma mau main eh malah ketemu sama hot daddy modelan om Jeno yang ternyata daddy pacarnya. Moto seorang om-om yang bernama Jeno Adrian Nathaniel "Nyusu for life!" "Om Jeno, kenapa om suka nyusu sama Nana? Dada Na...