30. Daddy (Bonus)

25.3K 1.3K 148
                                    


Jaemin buka pintu kamarnya dan ngeliat suami gantengnya masih anteng bergelung di balik selimut tebelnya. Jaemin masuk sambil ngegandeng tangan mungil baby Jian yang sekarang udah berusia empat tahun.

"Daddynya masih bobo, mom." Kata si kecil Jian sambil dongakkin kepalanya mandang Jaemin.

" Yaudah, Kita bangunin aja, yok?" Bales Jaemin yang langsung di anggukkin sama jagoan kecilnya itu.

Baby Jian naik ke atas tempat di bantuin sama Jaemin terus duduk di atas perut kotak-kotak daddynya yang masih asik ngorok. Sama sekali gak ngerasa ke ganggu walaupun perut sixpacknya di dudukkin sama baby Jian.

"Daddy, ayok bangun!" Baby Jian mulai bangunin om Jeno. Karena gak dapet Jawaban, baby Jian punya ide brilliant yang baru aja lewat tanpa permisi.

Tanpa aba-aba, baby Jian nundukkin kepalanya. Habis itu dia gigit hidung mancung yang macem perosotan anak TK itu bikin si empunya berjengit kaget dan bangun dari tidurnya.

Jaemin yang liat reaksi om Jeno malah ketawa ngakak. Liat suaminya kesakitan begitu Jaemin mah malah seneng. Dasar istri durhaka 😭

"Jian kenapa gigit hidung daddy, sayang? Kalo hidung daddy patah gimana? Emangnya Jian mau tanggung jawab?" Gerutu om Jeno sambil ngelus idungnya yang baru aja jadi korban keganasan gigi baby Jian.

"Ganti sama idung badut aja, dad."

Etdah! Di kira idung om Jeno apaan? Main di ganti pake idung badut. Gak etis banget.

Om Jeno gak bisa lagi nahan gemesnya pas denger jawaban polos baby Jian. Langsung aja om Jeno bawa baby Jian ke dalem pelukannya terus dia ciumin mukanya bikin baby Jian ketawa kegelian.

"Geli, daddy!" Baby Jian meronta-ronta minta di lepasin.

"Daddy, ayok sekarang bangun terus mandi. Habis itu kita sarapan bareng. Kanaya udah nungguin kita di bawah." Jaemin nginterupsi kegiatan om Jeno mari-menguyel-pipi-baby-Jian.

"Mau di mandiin." Om Jeno masang muka melasnya.

Jaemin ngernyitin dahinya geli. Suaminya ini gak inget umur banget. Udah tua juga, tapi masih aja berkelakuan kayak bocah. Jaemin jadi pengen rauk mukanya yang ganteng masya Allah tapi kelakuannya astagfirullah.

"Gak usah masang muka kayak gitu, hubby. Inget umur napa?" Jaemin dan mulut lemesnya 😂

"Daddy sudah besar, kenapa minta mommy mandiin? Jian aja mandi sendiri. Iya, 'kan mommy? Daddy,'kan udah tua." Baby ikut nimpalin.

Astaghfirullah, Nak! Mulutmu 👍🏻

Pas denger kalimat yang keluar dari mulut baby Jian, kayak ada yang nyelekit gitu di hati. Udah tua katanya? Kalo bukan anak, udah om Jeno loakin dah. Sembarangan banget ngatain tua. Walaupun sebenernya iya, sih.

"Kata siapa daddy tua?"

"Kata kak Aya!"

Jaemin terkikik geli, sementara om Jeno buletin matanya. Kanaya bener-bener, ya. 😂

"Udah, udah. Sekarang daddy mandi, Jian ikut mommy. Kita tunggu daddy di meja makan aja." Jaemin ngambil alih baby Jian dari pangkuan om Jeno.

"Dadah, daddy."

Habis itu, Jaemin bawa baby Jian keluar kamar setelah sebelumnya nyiapin baju ganti buat om Jeno.

*****

"Hubby, hari ini giliran kamu jagain Jian, ya? Aku mau jalan-jalan sama Renjun sama Kanaya juga." Kata Jaemin yang langsung dapet tatapan gak setuju dari om Jeno.

"Lho? Aya ikut juga? Kirain gak ikut."

"Ya, ikutlah, hubby! Kanaya udah bantuin Nana jagain Jian, jadi, sekarang giliran Nana sama Kanaya refreshing. Lagian ini, 'kan weekend, kamu gak kemana-mana jadi mendingan kamu jagain Jian. Jian mau, 'kan main di rumah sama daddy?" Baby Jian yang dapet pertanyaan dari mommynya cuman angguk-angukkin kepalanya aja. Dia lagi fokus makan, mulutnya juga penuh sama makanan. Jadi, dia mah anggukkin kepala aja.

Om Jeno ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang