8. Sandiwara

32.6K 2.1K 301
                                    

"Maksud lo apa, om, tadi bilang ke mama lo kalo gue ini calon istri lo? Mana bilang gue lagi hamil sekarang. Lo gila apa stres, huh? Ternyata lo bawa gue kesini cuman mau manfaatin gue doang," Cecar Renjun sekaligus menggerutu.

Apaan coba? Kenal aja baru tapi tiba-tiba aja di bawa ke rumah si om-om cabul dan di kenalin ke mamanya sebagai calon istri. Kurang gila apa lagi coba tuh om-om cabul?

"Sebelumnya saya minta maaf sama kamu. Saya bener-bener bingung banget karena mama saya minta mantu mulu sama saya sementara saya belom nemu yang cocok. Terpaksa saya berbohong dan ngakuin kamu sebagai calon istri saya. Tapi kamu tenang aja, nanti saya bakal ngomong yang sebenarnya sama mama tapi nggak sekarang. Jadi, saya mohon kamu mau, ya, bantuin saya dan tetep jadi calon istri bohongan saya di depan orangtua saya," Mohon Dave, berharap cowok mungil itu mau bantuin dia.

Sumpah dah. Ini tuh kali pertama Dave mohon-mohon kayak gini ke orang lain selain mama papanya. Dave tuh orang yang anti mohon-mohon sama orang lain. Yang ada orang lain yang mohon-mohon sama dia apalagi cewek, mereka mohon-mohon bahkan ngantri biar bisa ngerasain yang namanya 'tidur' sama Dave.

Semenggoda itu kah Dave sampe cewek-cewek pada ngantri mau di tidurin sama Dave 🙄

Tapi, beda lagi sama Renjun. Karena butuh bantuan tuh bocah bermulut mercon Dave mau nurunin harga diri dan egonya dan mohon-mohon sama Renjun.

Renjun diem sebentar kayak lagi mikir. Tapi, ucapan Dave selanjutnya bikin senyum lebar tersungging di bibirnya yang mana bikin Renjun anggukkin kepalanya yang mana bikin Dave seneng dan hembusin nafas lega.

"Kamu boleh deh minta apa aja sama saya. Mau beli apa aja saya turutin!"

"Beneran?" Dan Dave anggukkin kepalanya ngeiyain. "Asal yang murah!"

Yeuuhh... Dasar pelit 😒

Renjun mandang om-om di depannya gak percaya.

"Kalo yang murah gue juga bisa beli sendiri, om! Pelit banget, sih, jadi orang. Katanya gue calon istri lo, masa sama calon istri sendiri pelit. Awas ntar kalo mati kuburannya sempit lho, om," Kata Renjun gak setuju.

"Calon istri boongan kalo kamu lupa!" Sahut Dave ngingetin.

"Bodoamat! Pokoknya kalo lo gak mau  ngasih apa yang gue mau gue bakal bilang yang sebenarnya sama mama lo!" Ancam Dave yang tentu aja bikin Dave panik.

"Tante! Om hhmmpppp..."

"Jangan tereak! Nanti mama saya denger terus dateng ke sini," Dave bekap mulut Renjun make telapak tangan lebarnya.

Tapi, tiba-tiba aja Dave mengaduh waktu ngerasain perih di telapak tangan karena di gigit sama Renjun.

"Aww... Kamu kecil-kecil ganas, ya, ternyata." Kata Dave sambil ngibasin tangannya yang baru aja jadi korban gigitan Renjun.

"Bodoamat dan gue gak perduli! Pokoknya gue mau bilang ke mama lo! Tante hhmmppp..."

Buru-buru Dave nutup mulut Renjun lagi. Bisa berabe kalo sampe mamanya tahu yang sebenernya.

Renjun berontak dan berusaha lepasin tangan Dave yang bekap mulut dia. Karena gerakkan Renjun sedikit brutal bikin badan mereka berdua oleng dan jatoh ke atas kasur dengan posisi Renjun di tindih sama Dave.

Bersamaan sama pintu kamar kebuka.

"Ya ampun. Dave, Renjun! Kalian ngapain?" Seru seseorang di ambang pintu yang ternyata mama Emily, mamanya Dave. "Kenapa Renjun kamu tiban begitu, Dave?"

Buru-buru Dave loncat dari atas tubuh Renjun sementara Renjun langsung negakkin badannya, duduk di atas kasur.

"Ini gak kayak yang mama liat, kok. Aku sama Renjun gak ngapa-ngapain, kok, mah."

Om Jeno ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang