RUBATOSIS 15

65 54 271
                                    

"Halo, Mik? Lo di mana? Gue nunggu lo dari tadi lho," ujar Kura, dia menempelkan ponselnya diantara bahu dan telinga. Sementara tangannya sibuk memoleskan make up di wajahnya.

"Gue gak bisa ke kampus hari ini." Balasan dari seberang sana membuat Kura mengernyit.

"Kenapa?"

"Tante gue baru pulang, gue mau jalan-jalan dulu sama dia."

"Yang mana?" tanya Kura kepo.

"Ada, nanti gue kenalin."

"Okay, gue juga gak mau ngampus deh. Mau jalan sama Reno."

"Mau ngapain lo sama dia?"

"Gak usah kepo deh, Mik. Gak biasanya lo kek gini." Kura memoleskan lipstik pada bibirnya. Lalu berdecak kagum saat melihat pantulan dirinya di cermin.

"Lo jangan sama dia, cari cowok lain aja."

"Kenapa, sih? Gue sama Reno udah jalan tiga bulan, gak ada masalah apa-apa tuh."

"Dia keliatan gak bener," balas Mike setelah terdiam beberapa saat.

Sontak saja hal itu membuat Kura tertawa, "Cuma keliatan doang, kan? Gak beneran?"

"Pokoknya lo tenang aja sama Tante lo, gue juga bakal senang-senang sama Reno, babay."

"Kura! Lo nakal banget." Mike berdecak diseberang sana.

"Bodo amat wlee." Tanpa mendengar balasan dari Mike, Kura mematikan panggilan teleponnya.

***

Mike menatap ke depan sana dengan pandangan tajam. Seorang laki-laki tengah makan romantis dengan seorang wanita, tertawa bahagia seolah lupa bahwa ada wanita lain yang menunggunya.

"Mike, Tante ...."

"Tante tunggu di sini dulu, aku ada urusan." Mike berujar tanpa menoleh ke arah Tantenya, tatapannya hanya tertuju ke depan sana. Kakinya melangkah ke depan sana ke arah pasangan yang sedang tertawa itu.

Mike sengaja menyenggol minuman yang berada di depan Reno. Membuat minuman itu jatuh tepat pada kemeja cowok itu.

Reno marah? tentu saja. Siapa pria yang mengganggunya kini? Kenapa wajahnya tak asing?

"Sorry, bro." Mike berujar sok kenal, dia bahkan menarik bahu Reno untuk diapitnya.

"Gue kenal dia, tenang aja." Mike cengengesan pada gadis yang bersama Reno.

"Lo inget Kura, kan?" Mike berujar gemas namun penuh penekanan sambil menoleh tanpa melepaskan apitan tangannya dileher Reno yang mengencang.

"Kura? Kura siapa, Ren?" tanya gadis di depannya.

Reno berusaha melepaskan apitan tangan Mike di lehernya. Namun nihil, apitan Mike dilehernya malah semakin kuat.

"Kura ... d-dia hewan p-peliharaan aku." Reno berujar terbata-bata sambil sesekali memukul tangan Mike yang berada di lehernya.

Bangsat! umpat Mike dalam hati.

"Setahu gue, Kura itu ...."

"Sya, gue mau ngomong sama temen gue dulu. Lo mau nunggu di sini, kan?" Reno memotong ucapan Mike setelah melepaskan apitan cowok itu.

Reno menggerakan dagunya, meminta agar Mike mengikutinya. Setelah dirasa cukup jauh, Reno mulai menatap Mike dingin. "Siapa lo?"

"Siapapun gue, bukan urusan lo," jawab Mike dingin. "Putusin Kura sekarang atau rahasia lo bakal gue bongkar."

RUBATOSIS [SEQUEL L&H]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang