[19] Ke Mall.

39 13 18
                                    

"Seseorang mencuri hatiku. Bisakah aku memeriksa hatimu?".

~Galen Pratama Dermanta.

****

Sudah lima hari Alna dirumah berdua dengan Abangnya. Dan katanya dua hari lagi orang tuanya akan pulang dari Surabaya.

Pagi ini Alna tidak sekolah karena guru-guru mengadakan rapat dan diliburkan.

Alvaro yang pagi ini ada jam kuliah harus meninggalkan Alna dirumah sendiri. Alna tak masalah karena ia bukan anak kecil lagi, namun merasa bosan tinggal dirumah yang tidak ada siapa-siapanya.

Ingin mengajak Adel dan Kiara keluar, tetapi mereka tidak bisa dengan alasan Kiara yang katanya hari ini libur jadi itu berkesempatan untuk tidur seharian. Dan Adel, dia hari ini ada acara keluarga.

"huhh" Alna hanya menghela nafasnya kasar.

Dan kalian ingatkan dihari Galang meminta nomor Alna. Malam itu Galang benar-benar mengirim pesan dirinya bahkan menelpon. Awal-awal Alna menerima telponnya dan ia simpan nomornya karena keterpaksaan.

Tetapi makin sini Galang makin gencar menelpon dan menanyai kabarnya setiap hari. Dan saat itu pun Galang mengajak dirinya keluar padahal baru kenal beberapa hari ia dengan pria itu.

Alna sih mau-mau aja, siapa yang gak nolak ajakkan cogan. Tetapi dipikir-pikir mending dirumah, rebahan, nonton drama, nyemil, itulah kebiasaan Alna setiap hari dengan penuh kemalasan.

Drrtt

Alna yang sedang rebahan dikasur dengan malasnya melirik ponselnya yang ada dinakas samping ranjang dan mengambilnya.

Disaat melihat siapa yang menelpon, tertera nama Galang dilayar ponsel.

"Hallo All".

"Kenapa Lang".

"Keluar yuk. Temenin gue beli kemeja".

"Gue lagi males keluar".

Galang yang disebrang sana menghela nafasnya kasar.

"Yah... please lah Al. Gue traktir makan deh" ucap Galang dan memaksa.

Lumayan juga makan gratis. Rezeki gak boleh ditolaklah pikir Alna.

Dengan terpaksa Alna menjawab "hm yaudh".

Galang yang mendengar itu langsung tersenyum senang, akhirnya ia bisa jalan berdua.

"Kalo gitu gue jemput sekarang".

Belum sempat Alna menjawab, telpon sudah ditutup dengan sebelah pihak.

****

Disinilah mereka, Alna dan Galang yang saat ini berada dipusat perbelanjaan kota jakarta.

Alna yang memakai baju Over All kotak-kotak berwarna coklat berpaduan dengan baju kain berwarna senada. Tak lupa ia juga membawa tas slempang dengan warna yang sama dengan sepatu sneakers putih.

ALGA||OnGoingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang