Selamat malam sabtu semua! Aku bawain bab terbaru re-el buat kalian. Jangan lupa vote dan komennya ya!
Happy reading!
----
Hari Sabtu akhirnya tiba. Rendra sudah bertukar pesan dengan Elmira sejak kemarin untuk merencanakan lokasi pertemuan mereka. Dan hari ini dia akan bertemu dengan Elmira di sebuah restoran di salah satu mall di Bandung.
Dia menyesal membawa baju-baju yang tidak menarik ke sini. Rencananya dia hanya akan ada di sini sampai akhir pekan, sekalian mengambil cuti yang sudah menggunung.
Dan selama berlibur di Bandung, dia hanya akan berkeliling ke tempat-tempat wisata kuliner saja, bukannya kencan dengan seorang gadis!
Jo masih tidur di ranjangnya. Semalam Gista baru sampai di Bandung dan mereka menghabiskan waktu berdua sampai nyaris pagi. Tapi baguslah, karena itu Rendra bisa meminjam mobil Jo untuk pergi dengan Elmira.
Mereka memang memutuskan untuk pergi sendiri-sendiri ke Bandung, dan Jo bilang dia yang akan membawa mobil.
Rendra sudah berpakaian cukup rapi dengan gaya kasual, ketika bel kamarnya berbunyi. Dia mengintip ke fish eye dan melihat Gista sudah ada di sana.
"Pagi!" sapa Rendra begitu membukakan pintu.
"Wah, jadi juga nih ketemu si cewek gaun kuning?" tanya cewek itu sambil memerhatikan penampilan Rendra dari atas ke bawah.
"Kayaknya mulut Jo tuh butuh dijait dikit deh, ada aja bocornya."
Gista tertawa dan memasuki kamar. "Good luck deh sama.. Siapa tuh namanya?"
"Elmira."
"Namanya cantik," komentar Gista sambil merebahkan diri ke kasur, kepalanya terbaring di atas punggung Jo.
"Secantik orangnya," kata Rendra. "Gue cabut dulu. Lo berdua kalo mau ronde dua di sini jangan kena kasur gue."
"Bangsat, pergi sana!" omel Gista setengah bercanda.
Rendra tertawa dan segera pergi dari sana setelah mengambil kunci mobil Jo. Elmira berkata dia tidak usah dijemput, jadi mereka akan bertemu langsung di restoran.
Beberapa puluh menit kemudian dia sudah berada di restoran itu dan mengambil meja dengan dua kursi di tempat yang cukup pojok untuk menghindari orang terlalu banyak berlalu-lalang.
Rendra sedang membuka akun instagram-nya untuk membunuh waktu selagi menunggu Elmira datang. Waktu janjian mereka memang masih tersisa sepuluh menit lagi.
Tepat ketika Rendra sedang memberi love ke salah satu foto teman wanitanya, sebuah suara lembut menyapanya.
"Kak."
Lelaki itu mendongak dan melihat wajah cantik Elmira sedang tersenyum kepadanya. Mata Elmira melirik ponsel di tangannya, dan Rendra pun tersadar. Dia langsung mengunci ponselnya. Layar itu berubah hitam.
"Hai, duduk El."
Elmira duduk di depannya. Rendra memerhatikan gadis itu yang terlihat lebih cantik dibandingkan pertama kali mereka bertemu malam itu.
"Udah pesen?" tanya Elmira.
"Belum, mau sekarang?" tanyanya.
Gadis itu mengangguk. Rendra memanggil waitress dan mereka memilih makanan masing-masing.
"Gimana bajunya? Nodanya bisa ilang?" tanya Elmira begitu waitress tersebut pergi.
Jujur, Rendra sudah lupa sama sekali dengan baju itu. Dia melepaskan bajunya dan menaruhnya entah di mana. Dia tidak mau mencuci di hotel, dan dia juga lupa untuk membawanya ke laundry.
KAMU SEDANG MEMBACA
Moment of June
Romance[on going] Rendra bersumpah ia tidak akan pernah lagi jadi lelaki baik. Semua mantannya berakhir menyakiti dan meninggalkannya hanya karena mereka pikir bahwa Rendra adalah lelaki yang suka bermain-main. Lalu dia bertemu Elmira. Gadis manis yang tid...