Hi readers! Kebetulan lagi semanget nulis ini karena udah ada outline-nya.
Jangan lupa pencet vote dan tinggalin komentar biar aku makin semangat lanjutinnya. Thanks in advance!
Enjoy!
----
Beberapa perbedaan yang Elmira tulis di catatan ponselnya tentang Brian dan Rendra adalah:
Brian tidak pernah mengecek ponsel sedikitpun dan fokus padanya. Sementara Rendra senang mengecek ponsel. Elmira bahkan melihat cowok itu sedang memberi love ke salah satu foto perempuan.
Mereka berdua sama-sama meminta username instagram-nya, tetapi Elmira bilang kalau dia tidak punya akun instagram. Setengah bohong, karena sebenarnya dia punya akun instagram bernama dilara yang merupakan akun palsu untuk stalking dan membaca informasi tertentu di insta. Followers dan followingnya nol.
Elmira tidak tahu username dua lelaki itu, tapi setelah stalking dari hastagh grand-opening pesta rabu lalu, setelah berjam-jam, dia akhirnya menemukannya juga.
Untungnya, akun mereka tidak dikunci. Dari yang bisa dia lihat, Brian gemar berfoto estetik yang memamerkan kemewahannya seperti mobil, tempat wisata, serta makanan.
Sedangkan akun Rendra lebih random, kebanyakan berisi foto-foto dia bersama banyak orang. Acara-acara yang diikutinya. Atau makanan dan pemandangan. Dia tidak pernah memposting selfie.
Baik Rendra maupun Brian, keduanya selalu melihat Elmira dengan tampang tertarik dan tidak ingin lepas.
Rendra lebih suka bicara santai dan agak humoris, meskipun terkadang Elmira tidak mengerti di mana lucunya. Brian senang membicarakan diri sendiri tapi sikapnya menunjukan dia pria yang gentle.
Kira-kira, yang mana yang bisa membuat rencananya berjalan lancar?
Rendra sudah pulang ke Jakarta minggu kemarin, tetapi mereka masih sering bertukar pesan. Brian lebih jarang mengirim pesan, tapi dia sudah mewanti-wanti untuk tidak membatalkan acara hari sabtu ini.
Elmira melirik jam di ponselnya sudah menunjukan waktu pukul lima sore. Dia mengunci ponselnya dan memasukan semua barang ke tas. Pekerjaannya sudah lama selesai, dia hanya sedang menunggu waktu untuk bisa pulang.
Ketika Elmira keluar dari kubikelnya, Deandra muncul dari ruangannya.
"El, masuk bentar," titahnya dan kembali ke dalam.
Elmira mengikutinya dan menutup pintu di belakangnya. Deandra duduk di kursinya dan dia meminta Elmira duduk di depannya.
"Ya, Bu."
"Kamu sudah nentuin pilihan?" tanya Deandra tanpa-basa basi.
Gadis itu menggeleng. "Saya baru mau ketemu Brian kedua kalinya besok. Ada apa Bu?"
"Saya kira kamu lebih baik pilih Rendra," katanya.
Kedua pupil Elmira sedikit membesar. "Ada informasi baru?"
"Rumornya, Brian tipe yang fast-paced. Dia mungkin nggak akan kasih kamu waktu. Sementara Rendra katanya cukup lama pacaran, tapi putus karena dia selingkuh terus."
Elmira menarik napas berat, sebisa mungkin tidak diketahui Deandra. "Jadi saya boleh pindah ke Jakarta?"
"Saya kasih waktu maksimal sampai akhir tahun," ujar Bosnya. "Lalu kembali ke sini. Atau kamu bisa nunggu Agustus, akan ada pesta lagi. Saya mungkin bisa cari info lain buat kamu."
Agustus memang dua bulan lagi, tapi Elmira tidak ingin menyia-nyiakan banyak waktu. Dia sudah sangat siap menjalankan hal ini. "Saya bisa coba ke Jakarta dulu, kalau nggak ada sinyal positif, saya akan pulang."
KAMU SEDANG MEMBACA
Moment of June
Romansa[on going] Rendra bersumpah ia tidak akan pernah lagi jadi lelaki baik. Semua mantannya berakhir menyakiti dan meninggalkannya hanya karena mereka pikir bahwa Rendra adalah lelaki yang suka bermain-main. Lalu dia bertemu Elmira. Gadis manis yang tid...