12. Mengusik

117 24 4
                                    

°°°

Ketika tidak punya sesuatu untuk dikerjakan, Elmira kadang melakukan hal-hal yang tidak berguna.

Seluruh kegiatan sehari-harinya sudah dilakukan sesuai jadwal. Dia bisa saja melanjutkan Jane atau membuat sketsa baru, atau dia bisa saja membuka video di YouTube dan belajar hal-hal baru.

Namun yang dia lakukan saat itu sepulang bekerja adalah mengintip akun instagram Rendra ke postingan paling bawah. Jarinya cukup pegal karena cowok itu nyaris memposting banyak hal random, jumlah postingannya hampir 200.

Kalau Elmira sudah penasaran, dia pasti bertekad. Pasti masih ada sedikit jejak yang ditinggalkan mantan-mantan Rendra, kan?

Dari hasil stalking-nya ke kolom komentar postingan Rendra di masa lalu, dia menemukan beberapa akun perempuan yang meninggalkan komentar mesra, memuji, bahkan hanya mengirim simbol hati hati hati dalam periode waktu yang berbeda-beda.

Rendra tidak menghapus postingan tersebut karena di gambar tidak ada hubungannya dengan sang mantan, tapi itu juga berarti seluruh komentarnya masih lengkap.

Dia mencoba melihat akun-akun tersebut. Kebanyakan dari mereka mengunci akun, hanya ada dua orang yang tidak. Gadis bernama Helena dan Citra.

Helena seorang model. Pantas saja akunnya tidak di-private. Followers-nya ada tiga belas ribu orang lebih. Gadis itu sangat cantik dengan kulit berwarna coklat dan rambut panjang bergelombangnya begitu indah.

Jika disandingkan dengan Elmira yang berkulit putih biasa, rambut lurus biasa, badan langsing biasa, tentu saja Elmira akan kalah telak. Kenapa pula Rendra bisa tertarik padanya? Semua yang ada pada dirinya biasa saja.

Hidupnya yang datar-datar saja tanpa peduli pada hidup orang lain, tidak lantas membuat Elmira tidak bisa merasa insecure. Dia buru-buru menutup akun instagram Helena.

Akun kedua bernama adalah seorang gadis bernama Citra. Di bio-nya dia menulis nama akun laki-laki dan sebuah simbol cincin. Ah, sepertinya Citra sudah punya kekasih baru. Akun lelaki tersebut dikunci.

Dia melihat foto-foto Citra yang lumayan banyak. Perempuan itu senang difoto full-body daripada selfie. Badannya kecil, rambutnya dipotong model bob di bawah telinga. Dia terlihat sangat manis dengan gaya seperti itu.

Gadis itu juga mengunggah satu foto bersama seorang pria, mereka saling merangkul. Elmira melihat tag foto itu dan ternyata itulah kekasih baru Citra. Cowok berkacamata yang terlihat sopan dan baik hati.

Foto itu membuat Elmira tersenyum. Citra pasti kesulitan saat bersama Rendra, hingga akhirnya sekarang dia bertemu lelaki yang sepertinya terlihat seribu kali lebih baik.

Elmira juga melihat-lihat foto lamanya, Citra sempat berambut panjang dan membuatnya terlihat lebih elegan daripada imut. Rupanya dia baru-baru ini mengganti gaya rambutnya.

Ting.

Sebuah notifikasi muncul di layar ponselnya. Pesan dari Rendra.

Eeeeel ;)

Elmira membalas. Reeeen ;)

Sekarang dia akan menghabiskan waktu dengan aktivitas yang sama tidak bergunanya, meladeni Rendra di chat.

Meskipun Rendra berjanji tidak akan sering-sering mengiriminya pesan, tapi Elmira sudah tahu kalau Rendra cuma membual.

---

Hotel di mana Rendra bekerja sedang ramai saat itu karena akan ada seminar akbar yang akan dilaksanakan di salah satu hall.

Dia baru saja akan keluar dari kantornya untuk pergi makan siang bersama rekan-rekan kerjanya yang baru ketika seseorang memanggilnya.

Moment of JuneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang