Dhita POV.
Panji Gumilang itu anaknya suka buat onar . Sedari kecil semenjak kepindahan ku dari Jakarta , kami sering bermain bersama . Berawal dari keisengannya saat aku sedang bermain di taman sebelah rumah .
Dia bersama kelompoknya menggangguku yang sedang bermain ayunan .
" Hey lihat Ji, ada anak cakep main sendirian , samperin yuk "
" Boleh juga, kita ajak main ."
" Hay nama kamu siapa ? Mau gabung ga main sama kita ?"
Aku hanya mengerutkan dahi . Aku tidak terbiasa dengan orang baru , tapi dia baik .
" Aku Dhita , baru pindahan dari Jakarta "
" Aku Panji , ini Bayu , Putri ,Bagus "
" Hay salam kenal aku Dhita " .
Mereka semua baik . Semenjak itu aku dan Panji menjadi akrab satu sama lain sampai SMA sekarang . Ditambah lagi kakakku Dimas yang sudah kembali menyelesaikan kuliahnya di Jerman juga cocok dengan si Panci biang Onar .
Ayah Panji bekerja di sebuah Pabrik Tekstil di Kota . Maka dari itu aku jarang melihat ayahnya di rumah . Dia lebih sering menghabiskan waktunya bersama Mas Dimas . Sedangkan mamanya sudah wafat sedari dia masih bayi . Jadi dirumahnya hanya ada dia , pembantunya juga sang papa .
Pernah suatu hari aku terjebak hujan di halte bus , Panji dengan sigapnya menjemputku ditengah derasnya hujan .
Dari kejauhan dia basah kuyup karna hanya menggunakan jas hujan plastik .
Tapi dia membawakan ku jas hujan yg bagus .
Bagaimana pun Panji adalah sahabat sekaligus kakak kedua ku setelah Mas Dimas .
Dhita POV end.Aditya memasuki rumah pohon diatas bukit yang pernah dia sambangi bersama Ayu nya saat berumur 7 tahun .
" Kenapa rumah pohon ini masih ada , bahkan nama ku dan nama nya masih ada di sini "
Kenangnya seorang diri .
Dari atas rumah pohon ini dia bisa melihat indah kota Jepara di sore hari .
" Seandainya aku melihatnya bersamamu disini . "
Dari kejauhan nampak seorang gadis yang melihat seorang laki laki diatas rumah pohonnya .
Saat dia akan menaiki rumah pohon masa kecilnya , sang kakak sudah memanggilnya turun ke bawah .
" Dek ayo pulang , besok kesini lagi sama Mas "
"Tapi mas ..ii..iya sebentar "
Dhita menyusul kakaknya yang duluan turun ke bawah .Panji memandangi layar ponselnya . Menatap foto seorang gadis yang sangat memikat hatinya .
" Kenapa semakin gue liat dia makin cantik aja . Apalagi sekarang . "
Tiba tiba notif message muncul di atas layar ponselnya .
Aditya_45 : Gimana besok acara pensi nya Ji .
Pensi untuk perpisahan dengan anak kelas 12 .
Akan ada pertunjukan drama musikal , band sekolah , baca puisi dan juga door prize .
Aditya resmi menjadi anggota OSIS semenjak akrab dengan Panji .
Panji28 : Tinggal drama musikal aja yang belum ada pemainnya siapa aja . Besok kita kumpul di aula sekolah jam 8 .
Aditya_45 : Oke , nanti gue samperin sama anak anak OSIS dan anak drama .
" Pensi besok harus sukses . Paling enggak tinggal drama musikal aja yang belum kelar ."To be continue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pesawat Kertas
RomanceBayangan seorang anak laki laki berumur 5 tahun membuat Dita Ayuningtyas tidak bisa mengingat dengan jelas siapa yang memberi nya sebuah pesawat kertas berwarna biru . "Apa aku bisa bertemu dengannya lagi ?" "Aku harap aku bisa mengembalikan ini " P...