"Aku terpaksa memilih mundur agar aku terlihat pengecut itu demi kamu , demi kebahagiaan kalian ."
.
.
.
.
Flashback 1 tahun yang lalu
Rumah Sakit Umum Jepara ,
14 Desember 2018Aditya POV
Hari ini jadwal gue antar mama check up ke rumah sakit . Diantar oleh Pak Janu kita berangkat pukul 9 pagi .
Semenjak mama sendiri dan gue sibuk sama urusan kelulusan , mama jarang kontrol kesehatan lagi dan sibuk di ruang kerjanya .Sesampainya di Rumah Sakit , biasanya mama di tangani oleh dokter khusus yang sudah menjadi langganan keluarga kami . Beliau masih bekerja di rumah sakit , tapi juga terkadang ada praktek di rumah nya .
Beberapa jam gue nunggu nyokap gue , akhirnya selesai juga dan hasilnya bagus .
Sebelum pulang , gue di kasih resep sama dokter mama , untuk menebusnya di apotek .
Dari kejauhan gue ngeliat seseorang yang mirip Panji.
" Ah mungkin sekedar mirip , "
Tapi karna gue penasaran gue coba buat mendekati.
Dan ternyata benar , sang apoteker memanggil namanya Panji Gumilang .
Setau gue bokapnya Panji udah sehat , siapa yang sakit ? Panji ?
Gue dekati dia dan coba nyapa .
" Panji "
Dan dia pun noleh .
Astaga , ternyata beneran Panji.
" Eh Dit , sama siapa kesini ? Lo sakit ?"
Mukanya kaya gelapan gitu dan buru buru .
" Nyokap gue abis check up dan beli beberapa vitamin buat dia , lo sendiri ngapain ?"
" Gue sakit Dit "
Jeder..kaya ada petir yang Nyamber , gue kaget sekaget kagetnya .
Dia keliatan sehat ternyata sakit.
" Hah ? Lo canda kan Ji ? Lo sehat gini ?"
" Gue kena kanker otak stadium akhir , hidup gue ga berapa lama lagi Dit ."
Jadi selama ini ...
" Kenapa lo ga pernah cerita ke gue Ji ?"
Panji cuma diam .
" Dit , gue boleh minta satu hal sama lo ?"
" Apa Ji ?"
" Gue mau lo...jauhin Ditha "
Apa ?
Apa yang harus gue pilih ?
Kebahagiaan gue atau Panji yang lagi sekarat ?
" Janji sama gue Dit , lo ga cerita ke siapapun ."
Gue cuma bisa mengiyakan .
Inilah alasan kenapa gue milih kuliah di London .
Orang orang cuma tau gue pengecut tanpa tau seberapa besar pengorbanan gue .
.
.
.
.
.
Aditya POV end
Ditha dan Panji mulai menjalani prwedding hari ini . Mereka sudah memutuskan untuk mulai mejalani sesi foto prewedding .
Hampir 80% persiapan sudah mulai selesai hanya tinggal mencari hari baik .
Jadi ..kami menikah ?
KAMU SEDANG MEMBACA
Pesawat Kertas
RomanceBayangan seorang anak laki laki berumur 5 tahun membuat Dita Ayuningtyas tidak bisa mengingat dengan jelas siapa yang memberi nya sebuah pesawat kertas berwarna biru . "Apa aku bisa bertemu dengannya lagi ?" "Aku harap aku bisa mengembalikan ini " P...