XXXV

130 27 16
                                    

Karena tidak ingin suasana kembali memanas, Fredella memutuskan untuk menceritakan semua hal yang telah dia katakan pada Emma agar bisa dia sampaikan kembali kepada Ronald. Mendengar seluruh cerita bahwa memang keluarga Moore lah dalang dibalik kematian yang menimpa Mary serta berimbas pada Leonna dan kedua anak angkat wanita itu, membuat Ronald merasa lega karena telah berhasil menyingkirkan Charlotte dan juga mengembalikan penduduk Grand Island Nebraska yang sempat diasingkan agar bisa hidup di tempat kelahiran mereka kembali.

🔱🔱🔱

Sementara di Grand Island Nebraska sendiri, peperangan antar kepolisian dan pemberontak Grand Island Nebraska kini benar-benar terjadi. Para penduduk Grand Island Nebraska sendiri dipindahkan oleh sebagian pemberontak agar tidak terkena dampaknya. Mereka tampak ricuh karena para polisi berniat untuk menangkap dalang dibalik pemberontakan itu terjadi sementara para pemberontak berusaha keras mempertahankan diri mereka di kotanya.

Sheena yang ditugaskan untuk melindungi para penduduk Grand Island Nebraska yang kini sedang bersembunyi di sebuah ruang bawah tanah biara bersama beberapa para pemberontak yang berjaga, hanya bisa terdiam menatap mereka yang sedang ketakutan. Bahkan, para penduduk Grand Island Nebraska itu sendiri merasa takut untuk mengucapkan sepatah kata.

Altha benar-benar mengambil alih menjadi pemimpin dalam aksi pemberontakan melawan pihak kepolisian hingga membuatnya merasa tidak terkalahkan karena pihak Altha mendapat bantuan dari mendiang Mary hingga peristiwa itu pada akhirnya dimenangkan oleh para pemberontak.

Genangan darah yang berada di atas tanah menjadi saksi bisu kekejaman yang dilakukan oleh para pemberontak kepada pihak gereja dan biara dalam mendapatkan hak mereka di wilayah tersebut.

Fredella sendiri tidak memiliki pilihan lain demi menyelamatkan dirinya dan anak yang berada dalam kandungan. Fredella rela mematuhi perintah Ronald meski dia sendiri tidak yakin sepenuhnya setelah mengetahui bahwa Ronald masih memiliki hubungan dengan mendiang Mary.

Pada malam harinya, mereka semua yang telah gugur di medan pertempuran dimasukkan ke dalam lubang besar lalu dibakar secara bersamaan hingga tidak ada lagi satupun mayat tersisa. Ronald yang pada saat itu telah tiba di Grand Island Nebraska, menghampiri Altha di tempat pembakaran para korban gugur dan didampingi oleh Fredella.

"Apakah semua ini telah berakhir?" bisik Altha.

"Ini baru akan dimulai," jawab Ronald.

Fredella sendiri hanya bisa terdiam menyaksikan para korban yang telah gugur dengan cara dibakar bukan dikubur di tempat layak. Sebenarnya, dia ingin bertanya mengenai keputusan itu pada Ronald namun rasanya dia telah memiliki jawaban tersendiri karena mereka yang gugur nyatanya adalah para penduduk yang berpihak pada gereja hingga mereka mempertaruhkan nyawa agar bisa tetap melindungi gereja di Grand Island Nerbraska.

🔱🔱🔱

Beberapa bulan setelah kejadian yang menimpa kota tersebut, pada akhirnya penduduk Grand Island Nebraska bisa merasakan hidup normal kembali meski tampak terasa sedikit berbeda. Di kota itu, tidak ada lagi bangunan gereja apalagi biara yang menjadi pedoman kehidupan mereka. Kota itu juga benar-benar memutuskan hubungannya dengan pihak luar agar tidak ada campur tangan dari orang lain. Mereka hanya fokus ke dalam inti kota agar tetap menjadi kota yang makmur, tenang, aman, dan tercukupi tanpa bekerjasama dengan pihak di luar kota tersebut.

Para penduduk itu sendiri menunjuk dengan kompak bahwa Ronald dipilih untuk menjadi pemimpin kota Grand Island Nebraska karena mereka percaya bahwa Ronald adalah penyelamat bagi mereka setelah mereka tidak mendapatkan keadilan selama bertahun-tahun. Ronald benar-benar bisa menggapai mimpinya untuk menjadi pemimpin di kota itu tanpa dirinya harus maju terlebih dahulu. Sementara Fredella sendiri hanya bisa terdiam saat kota kelahirannya kini jatuh ke tangan orang yang bahkan bukan berasal dari Grand Island Nebraska.

[Completed] TSS [5]: M A R Y's RevengeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang