01 :: Debat

3.3K 541 113
                                    

PLAK!!

Suara tamparan menggema disatu ruangan. Sosok pria berambut silver nampak memegang pipinya yang perih akibat tamparan itu.

"Kamu ngapain, sih? Mabuk?!" hardik Mina, nampak ia benar-benar terkalut dalam emosinya.

"Biar apa coba? Kamu kayak gitu?" cela Mina, kini menatap tajam Saga yang menunduk.

"Saga! Jawab mama!" bentak Mina kembali.

"Itu karena mama tiap harinya sibuk sama anak-anak mama!" Saga mulai menjawab, membuat Mina tertegun.

"Apa maksud kamu, Saga?"

"Mama gak usah sok peduli sama aku deh? Mama udah jelas-jelas milih Yesha sama Mahen daripada aku sama Bang Sega?" celoteh Saga.

"Jangan bawa-bawa orang yang udah meninggal, Saga!" balas Mina tak terima.

"Cih. Dua tahun lalu, tepat saat jasad Bang Sega akan dikremasi... Mama ngapain have fun di Tokyo sama tiga orang itu? Dan saat abu Bang Sega mau dikubur, mama kemana? Papa aja yang masih menjadi napi datang loh, ma! Mama? Jadi seorang ibu kenapa gak becus banget?" cerocos Saga.

PLAK

Saga mendapat tamparan itu lagi.

"Jaga mulut kamu–"

"Mama pantas denger ini agar mama sadar! Selama hidup dulu, Bang Sega selalu butuh mama! Tapi mama ternyata begini." Saga memotong kalimat yang hendak diucapkan oleh Mina.

Saga tak acuh, lalu ia berlari, menuju lantai atas dan masuk ke dalam kamar. Tak memedulikan Mina yang membeku.

•••

Galaksi COTY
Circle of the year

Jayadi
Saga, lo mabok lagi semalam?

Alianna
Jangan sering... Kasian Bang Sega pasti sedih...

Jaka
Iya Sag. Stop, oke? Kalau mau healing, sama gue aja. Kita healing kayak dulu lagi

Nozarella
Iya Allahu.

Sagara
Gabisa

Jaka
Lo masih muda. Gausah ngadi-ngadi. Lo mau sakit?

Nozarella
Gue kalau udah kesulut emosi bisa aja depak lo dari geng ini.

Sagara
Yaudah.

Sagara left the group chat

Jaka
LOH KOK

Jayadi
Udah biarin aja, mungkin dia lagi butuh waktu buat sendiri. Tau kan kalian? Dia semenjak di tinggal sama almarhum, sifat dia bener-bener berubah?

Jaka
...

Jaka
Dia cuman butuh penenang, Jay. Dan gue mau mencoba

Jayadi
Kata gue gak akan pernah berhasil, karena cuman almarhum Bang Sega doang yang bisa!

Jaka
Yakan, apa salahnya mencoba?

Jayadi
Yang ada lo malah menjerumus masuk sama dunia dia. Lo mau mabuk-mabukan?

Jaka
Ya kagak lah. Gue sebagai sahabat sejati ya harus dan SELALU ada buat dia

Saga dan Dirinya | PARK SUNGHOONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang