Ingin Mati Saja

134 16 5
                                    

Tak ada yang bisa buatmu bahagia
Orangtuamu sudah tak ada
Kerabatmu tak pernah menerima
Teman pun hanya tahu menghina

Kau sebatang kara
Hidup di tempat keji bernama dunia
Bersama dengan banyaknya derita
Berlalu tapi tetap menyiksa

Kau tak punya harapan apa-apa
Selain memilih untuk menyerah
Meminta Tuhan agar mengambilmu segera. Tetapi, tak pernah diindahkan-Nya

Dalam batin yang sungguh terluka
Kau mengemis ingin mati saja
Ingin ketenangan yang sesungguhnya
Ingin bertemu kebahagiaan yang tak sirna

Sayangnya, bukan itu jawaban Tuhan
Ia tak mau kau salah pengertian
Bukan mati jawaban dari semua penderitaan. Bukan mati yang harus dipikirkan sekarang. Melainkan, cara untuk bisa bertahan.

Permintaanmu hanya akan mendatangkan keburukan. Nikmat yang kau dapat sudah tak ada. Amal baik pun sudah tak bisa dilakukan. Lalu, bagaimana bisa kau dapatkan tenang dan bahagia disana?

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Janganlah seseorang mengharapkan kematian dan janganlah meminta mati sebelum datang waktunya. Karena orang mati itu amalnya akan terputus, sedangkan umur seorang mukmin tidaklah bertambah melainkan akan menambah kebaikan."
(HR. Muslim no. 2682)

Jika terlalu berat maka mintalah agar dilapangkan. Jika terlalu lelah maka mintalah untuk dimudahkan. Bukan meminta untuk dimatikan.

Tuhan memberimu waktu yang panjang bukan tanpa alasan. Ia tahu bahwa kebaikanmu akan lebih banyak jika hidupmu lebih lama. Ia tahu kau bisa memberi manfaat jika umurmu masih ada.

Jadi, jangan meminta mati lagi. Sebab, kau terlalu berharga bagi Tuhanmu. Ia mencintaimu dengan memberimu kekuatan. Maka dari itu, tetaplah bertahan hingga batas waktu yang telah ditentukan-Nya.

Selasa, 28 Desember 2021
-nr

Selasa, 28 Desember 2021-nr

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Aku Tidak Baik-Baik SajaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang