Bukan Untukmu

96 12 4
                                    

Kau iri melihat orang-orang bisa sukses.
Sering kali kau bertanya-tanya, mengapa hanya kau yang tidak bergerak? Padahal rodamu sudah kau paksa berputar.
Mengapa hanya kau yang tetap diam? Padahal kerja kerasmu lebih hebat dibanding mereka.

Sayangnya, proses setiap orang berbeda-beda. Takdir yang diberikan pun tak pernah sama.

Namun, kau tak menerima nyata. Matamu hanya tertuju pada yang di atas. Kepada mereka yang lahir dengan sendok emas di mulutnya. Kepada mereka yang sukses di usia muda. Kepada mereka yang dimudahkan segala urusannya.

Tetapi, Kau tak melihat mereka yang penuh peluh karena keliling kota mencari kerja. Kau tak melihat mereka yang mengais isi bak sampah hanya untuk sepeser rupiah. Kau tak melihat mereka yang hanya mampu menengadahkan tangan untuk meminta.

Matamu, hanya tertuju pada sisi baik saja. Sehingga ambisi selalu menguasai alam jiwa. Padahal, tak semua manusia akan berakhir sama meski usahanya serupa. Sebab, kita semua punya waktu yang berbeda. Waktu mereka mungkin lebih cepat, sedang waktumu berjalan lebih lambat. Tapi, itu bukanlah masalah. Karena hasil tak melulu harus baik.

Bisa saja yang menurutmu buruk, malah membawamu pada kebaikan yang lain. Bisa saja yang menurutmu baik malah menjerumuskanmu dalam hal tidak baik.

Kita tak pernah tau rencana Tuhan akan seperti apa. Jadi, cukup nikmati saja hasil yang kau dapatkan sekarang. Mungkin saja Tuhan tengah menyiapkan hadiah yang kau butuhkan, bukan yang kau inginkan.

"Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."
(QS. Al Baqarah: 216)

Kamis, 30 Desember 2021
-nr

Bismillah, Ini Nura lagi! Jika berkenan, silahkan mampir di akunku instagramku juga ya✨@nura

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bismillah, Ini Nura lagi!
Jika berkenan, silahkan mampir di akunku instagramku juga ya✨
@nura.here

Aku Tidak Baik-Baik SajaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang