Cukup Pura-puranya

75 6 2
                                    

Ketika rasamu tak lagi baik-baik saja, seharusnya kau tumpahkan segalanya. Bukan malah memendamnya hingga bertumbuh menjadi luka. Jika sakit, lelah, putus asa, maka mengeluh-lah. Bukan membohongi diri dengan berkata aku baik-baik saja.

Mengeluh memang tak menyelesaikan masalah apa-apa. Tetapi, memendam segalanya juga bukan jawabannya.

Tak apa jika terlalu berat, menangislah. Kau bukan batu yang bisa ditempa hingga jadi berlian. Kau hanya manusia biasa yang bisa merasa sakit dan ingin menyerah.

Jadi, cukup pura-puranya. Menjadi sok kuat seperti ini, hanya menyakiti dirimu sendiri. Menyembunyikan perasaanmu seperti ini, hanya bisa buat hatimu mati.

Maka, keluarkanlah semuanya. Jangan lagi pendam apa-apa. Jika tak ada teman yang bisa mendengarkan, maka hubungi keluargamu, jika masih tak bisa menaruh percaya, maka cukuplah dengan bersujud pada-Nya.

Dia senantiasa ada menunggu hambanya untuk datang. Jadi, jangan ragu untuk menghampiri-Nya. Lepaskan segala bebanmu pada-Nya. Serahkan segala urusanmu pada-Nya. Mintalah yang terbaik pada-Nya. Maka, Insya Allah akan kembali tentram hidupmu terasa.

Rasulullah ﷺ bersabda,

 “Jika engkau memohon maka memohonlah kepada Allah, jika engkau minta pertolongan maka mintalah pertolongan kepada Allah.”

Rabu, 19 Januari 2022
-nr

Aku Tidak Baik-Baik SajaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang