Mew meremat cangkir rumnya yang masih utuh. Diam dan mereka ulang adegan yang ia lihat di hutan tadi. Semakin mew bayangkan, semakin mew yakin bahwa mereka memang klan elunary, klan yang hilang.
Keempat saudaranya masih setia melempar candaan sembari meminum habis rumnya masing-masing. Memperhatikan mew yang kini bangkit dan berjalan keluar. Sedangkan di luar suasananya mendung tanpa hujan, musim yang tidak bisa diprediksi di Daratan Utama.
Keempatnya mengikuti langkah mew, entah mau kemana saudara tertuanya itu. Mew memacu kudanya dengan cepat, membelah angin dan menulikan pendengarannya dari penduduk yang meneriakinya karena mengendarai kuda dengan kecepatan tinggi. Kuda itu ia arahkan menuju penginapannya di pusat daratan utama. Penginapan mewah yang dibuat khusus untuk klan Gaelic, klan penguasa, Alpha.
Langkah kelimanya gontai, begitu mew membuka kamarnya, keempat saudaranya diam mematung didepan kamar, tidak berani masuk.
"Masuk, aku ingin berbicara dengan kalian"
Kini mereka sudah duduk melingkar di lantai dengan beralaskan karpet bulu. Mew membuka buku yang sempat ia bawa dari tanah Gaelic. Buku itu hanya buku tentang perayaan pembebasan, tapi siapa tau dia bisa menemukan informasi tentang klan yang hilang.
"Kak mew, sebenarnya apa yang sedang kau cari?"
"Tidakkah angin yang tiba-tiba datang ketika bright tidak sengaja mengucapkan nama klan yang hilang tadi menjelaskan semuanya?"
Mew menutup bukunya dan menatap saudaranya satu persatu.
"Lalu menurutmu, mereka para omega? Dari klan yang hilang?"
Mew mengangguk, tatapannya lurus kedepan. Mengingat-ingat kembali parasnya yang sedikit mengabur, juga bau pheromone yang mampir di indra penciumannya.
"Waw tidak bisa dipercaya, lalu kita harus bagaimana mew?" Mata off menyipit, masih sulit untuk percaya, tapi bagaimana melihat saudaranya sebegitu yakin, ia kembali terdiam.
"Sudah jelas ditulis bahwa klan mereka hilang karena ulah sesepuhnya sendiri. Mereka begitu merasa besar dan suci, sehingga tidak mau bersatu dengan klan lainnya. Klan mereka juga menggunakan ramuan yang mereka racik untuk meracuni para alpha yang sebagian berada di tanah agrosa"
Mereka semua diam, menunggu mew melanjutkan ceritanya.
"Mereka melakukan itu hanya karena tidak ingin dianggap lemah dan tentu saja, tujuan utamanya menghancurkan para alpha. Dan kalian tau? Daratan utama ingin mereka kuasai, entah jaminan jiwa yang bagaimana hingga daratan utama seolah memberi wilayahnya untuk klan itu.
Mereka menggunakan parasnya yang ayu untuk mengambil semuanya"*
"Begitulah ceritanya" Nona jen melihat kelima omega bersaudara itu dengan tatapan iba.
"Jadi mereka salah paham? Mereka mengira klan kita mau merebut semuanya?"
New tidak tau bagian cerita yang ini, yang ia tau hanya klannya hilang dan dimusnahkan oleh klan Gaelic yang ingin merebut wilayahnya.
"Semua yang terjadi merupakan akibat dari keserakahan manusia, mereka mengadu domba dan ya kalian tau perang tidak dapat dihindari"
"Nona jen, lalu bagaimana? Dendam sudah tertanam dibenak setiap keturunan klan elunary"
"Maafkan aku gun, aku tidak tau. Aku bukanlah klan asli elunary, aku juga bukan bagian dari Gaelic, semua yang aku dapat hanya dari berita mulut ke mulut yang mengakar dan dipercayai begitu saja"
"Sebegitu bencikah klan Gaelic terhadap elunary?"
"Win, tidak hanya Gaelic, hampir seluruh orang terpengaruh dengan berita itu. Belum lagi bukti-bukti yang menunjukkan banyak bagian agrosa yang tewas karena sebuah ramuan, dan ramuan yang dipercaya hanya dari tanah elunary"
KAMU SEDANG MEMBACA
The Slaile
FantasyTanah Slaile bukan hanya daratan, bukan hanya sebuah pulau akan cerita berbagai klan. Slaile adalah rumah, adalah pelukan, yang senantiasa akan menunggumu kembali untuk merengkuh. Namun, Slaile tidak akan selamanya menjadi tempat ternyaman disertai...