Dress
Ushijima Wakatoshi x Reader
_______________
Kau memutar tubuhmu untuk yang kesekian kalinya pagi ini, bersamaan dengan jarimu yang menjumput kain gaun dan sedikit mengangkatnya ke atas.“Bagaimana dengan yang ini?” Tanyamu, pada pemuda yang kini duduk di bibir ranjang. Melihatmu berputar bak model dalam pagelaran fashion. “Aku suka warnanya, menurutmu bagaimana?” Tambahmu.
“Hmm ....”
Pemuda Ushijima itu nampak menganggut, memegang dagunya sambil berpikir. “Itu juga bagus.” Jawabnya setelah beberapa detik berlalu.
“Yaa?” Kau memutar bola matamu, kesal. “Kau mengatakan hal yang sama pada semua pakaian yang aku coba hari ini.”
Kurang lebih sudah ada dua puluh pasang pakaian yang kau coba hari ini untuk dikenakan dalam acara makan malam bersama keluarga ibunya. Tapi kau masih belum menemukan mana yang cocok.
“Bukankah kau membeli semua pakaian ini karena merasa cocok dikenakan?” Ushijima Wakatoshi, pemuda itu masih tak berekspresi saat menyatakan retoris yang kau sambut dengan helaan napas panjang.
Padahal kau sangat ingin terlihat cantik dan berwibawa saat bertemu dengan keluarga dari pihak ibunya, yang menurut testimoni dari rekan-rekan Wakatoshi, mereka memiliki latar belakang yang cukup berpengaruh di Miyagi. Kau tidak boleh melakukan kesalahan.
“Tenanglah. Kau hanya terlalu gugup. Kudengar itu terjadi pada setiap calon pengantin.” Masih dengan raut datar, Wakatoshi berusaha meruntuhkan kekesalanmu.
“Kalau begitu apakah kau juga gugup? Bukankah kau juga calon pengantin?” Kau bertanya, sambil membanting tubuhmu di atas kasur.
Alih-alih menyahut dengan cepat, Wakatoshi justru ikut merebahkan tubuhnya di sampingmu. Matanya menerawang, mengarungi atap putih di atas sana.
“Hm, aku rasa aku cukup gugup. Tapi apapun yang terjadi, bukankah kita sudah memutuskan untuk tetap menikah?”
Itu benar. Kau tidak perlu mencemaskan apakah pernikahan kalian akan tetap berlangsung atau tidak hanya karena keluarga dari pihak ibu Wakatoshi tidak menyukaimu. Tapi kau tetap ingin meninggalkan impresi yang baik.
“Aku hanya tidak ingin mereka berpikir bahwa kau memilih orang yang salah.” Ucapmu lirih, sembari membalikkan tubuhmu ke arah Wakatoshi yang kemudian melakukan hal sama.
Kau melihat ujung bibir kekasihmu itu menyimpulkan senyum kecil sebelum ia berkata, “Aku cukup percaya diri dengan pilihanku. Apa kau tidak?”
“Pertanyaan yang sulit.” Kau menjawab sembari membawa telapak tanganmu menuju wajah, dan mengelus pipinya. “Lebih sulit daripada memilih baju-baju ini.”
“Apa kau akan tetap memakainya kalau aku memilih salah satu dari mereka secara acak?”
“Tentu.”
“Kalau begitu pakailah ini!” Wakatoshi menunjuk pakaian yang kau pakai, sebelum dia menarik pinggang untuk membawamu lebih dekat. “Kau tetap cantik memakai apapun,” bisiknya yang membuatmu tersipu dalam seketika.
______________
KAMU SEDANG MEMBACA
[Antology] a Haikyuu!! Fanfiction |Bright and Clear|Various Characters x Reader
Fiksi Penggemar▶Haikyuu!! Male Characters x Reader ──うらら; 麗; urara : bright・clear. Before you read: ・Haikyuu!! dan karakternya milik Furudate Haruichi. ・Cerita ini milik saya. ・Mungkin OOC. ・Mostly fluff. ・Beberapa ada yang semi-mature (ditandai pake 🍋) ・Sebagian...