From Stoic 6

3.6K 549 0
                                    

Farel lagi gabut di kampus, soalnya dia dateng kepagian buat kelasnya yang belum mulai. Sedangkan Geraldy, laki-laki itu mungkin lagi sibuk pacaran sama Ezra mulu. Jadi enggak ada yang bisa dia gangguin.

Lagi asyik jalan, tau-tau dia liat Artito Mahesa yang lagi ngobrol sama Ezravine Athala. Lah, Ezra ada di sini, terus ke mana Geraldy Sanjaya?

Daripada bertanya-tanya, sekalian mau membunuh waktu luang juga, Farelino Adrian pun jalan ke arah keduanya yang keliatan lagi ngomong serius.

"Gue nanya, even gak ada lo, emang yakin Bang Geraldy bakal rukun-rukun aja sama bapaknya? Tanpa lo, emang yakin Bang Geraldy tetep lurus? I mean, dia punya potensi jadi homo juga. Kalo nggak sama lo, ya mungkin dia udah macarin boti-boti lain di luar sana."

Ngedenger bestie yang beneran lagi ngobrol serius, Farelino enggak mau menginterupsi. Jadi, anak tingkat empat itu pun akhirnya duduk di dekat mereka—buat nguping juga pastinya.

"Maksud gue, siapa yang bisa menjamin masa depan, sih, Zra? Emang kalo nggak sama lo, Bang Geraldy nggak bakal pernah berantem sama babehnya? Kalo nggak sama lo, emang hidupnya beneran bakal lurus-lurus aja?" tanya Tito bertubi-tubi. "Enggak usah menyesali apa yang udah terjadi, Zra. Anggep aja emang ini jalannya dan surprisingly elo yang jadi jembatannya. Ibarat dari awal Bang Geraldy sama bokapnya itu petasan, lo yang jadi sumbunya."

Sebenernya ucapan Artito bukannya menyemangati malah bikin Ezravine makin overthinking. Farel yang cuma nguping pun setuju. Artito sama sekali orang yang jangan harap bisa kasih lo advice.

"Ya berarti bener dong, gue sumber masalahnya?!" potong Ezra.

"Gini, gini ya, oneng! Dengerin. Seandainya pun lo bukan api yang nyumbuin mereka, bakal ada api lain yang bakal ngebakar mereka. Ujungnya sama aja. Mereka juga bakal ada berantemnya walaupun bukan karena lo."

Ezravine terlihat enggak ngerti apa poin dari omongan Artito, Farelino pun demikian. Anak itu juga mengernyitkan dahinya akan analogi konyol yang Tito berikan.

Tito dan ucapan omong kosongnya, bener-bener nol besar.

"Zra, lo nangis?" Suara Artito memecah keheningan yang baru beberapa detik menyergapi Ezra sama Tito—Farelino ngira mereka udah pergi malah.

"Hah?"

"Ezra, gue ...."

Dan Farel menoleh, untuk menemukan Tito yang udah sendirian ditinggalin sama Ezra yang udah ngibrit secepat cahaya.

Farel lantas berdiri guna menghampiri, keliatan Artito Mahesa yang mukanya udah kusut banget macem headset kelilit.

"Gue rasa kalo lo open konseling buat orang yang suicidal thought, lo bakal bikin tu orang makin semangat buat bundir, deh," bisik Farelino sambil mencondongkan tubuhnya ke samping telinga Artito tiba-tiba. "Gila, kasian banget Ezra punya temen kayak lo."

"Gue kalo jadi Ezra, sih, gue bakal unfriend lo. Minta saran malah disalahin—"

"Gue nggak bermaksud nyalahin Ezra ...." Tito memotong, berusaha menjelaskan situasinya dengan suara lemes banget macem kwetiaw rebus. "Gue menganalogikan doang pake bahasa gampang ...."

"But unfortunately, lo menganalogikan masalah Ezra sama petasan yang artinya lo bilang Ezra adalah api yang menyulut, goblok." Farelino ngegeplak bahu Artito gemes (bukan dalam artian mau cubit, dia kalo ke Artito gemesnya mau cambuk). "Dan lo bilang kalo gak sama Ezra, Geraldy bakal nyari boti-boti lain di luar sana kek ... maksud lo apa, anjir?"

MorosisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang