For Morosis 7

4.1K 701 134
                                    

🔞TIDAK AMAN DIBACA SAAT BERPUASA🔞

-

Tito membuang napasnya lega sambil tersenyum lebar banget udah melebihi lebar pantatnya sendiri karena akhirnya dia bisa melihat panggung yang telah didekor untuk kedatangan Tulus esok hari.

Akhirnya dia berpisah sama risol malapetaka punya Anindita, juga danusan party yang bikin dia banyak-banyak istigfar karena nombokin mulu—mana dia harus makanin itu risol serasa karet ban itu lagi.

Hamdalah jerih payahnya yang tiap hari bau matahari, pun asap knalpot itu sudah berakhir. Enggak lagi-lagi di masa depan dia ikut jadi panitia acara kampus lagi, apalagi jadi bagian danus. Mending Tito cosplay jadi titan aja buat ngehancurin seluruh umat manusia di muka bumi ini.

"To, ngelamun aja lo. Bantuin!" teriak Farelino yang lagi angkut-angkut kardus sampah bekas dekorasi, mengusik masa haru Artito yang lagi emosional ngeliat panggung hasil jerih payahnya.

Berdecak sebel, Tito mengerutkan dahinya kesel. "Tugas gue udah kelar, itu mah tugas lo jadi panitia angkat sampah."

"Panitia angkat sampah, pala lu!" maki Farel tak terima. "Bantuin, anjir, biar cepet kelar!"

Ih, ogah banget gelay. Mending Tito kabur aja, males banget harus bantuin Farel, cih jinjja.

Jadi dengan akhlakless-nya, Tito meletin lidahnya ngejek ke arah Farelino. Lalu pergi ngeloyor ke arah tempat lomba lari—Tito ikut serta dalam lomba itu.

Farel yang ditinggal begitu cuma bisa menggelengkan kepalanya maklum, lalu terkekeh pelan. Kadang-kadang Tito dan sifat kekanakannya itu lucu juga—

—eh?

-

"To, lo pake kaos gitu butuh plester, kagak?" tanya Ramdhan sambil menyodorkan plester ke arah Tito.

Ramdhan itu panitia lomba, jadi dia yang kebutuhan mengurus para atlet—ceilah, atlet—biar ... biar apa, ye? Biar ada kerjaan aja, sih.

Dahi Tito mengerut heran. Plester buat apa? Kan dia nggak luka. Juga Tito bingung, apa urusannya sama kaos yang lagi dikenakannya?

Tapi pada akhirnya, Artito cuma menggeleng. "Kagak usah."

Ramdhan mengangguk paham, untuk kemudian pamitan sama Tito buat memastikan atlet yang lainnya.

Tak menunggu apa-apa lagi, Tito juga meninggalkan backstage lomba buat berjalan ke depan setelah namanya disebut oleh Sashi, panitia lomba yang lainnya.

Pemanasan ala-ala dulu. Tito jinjit-jinjit, terus sprint, abis gitu tarik-tarik kakinya ampe melar.

Lagi asyik-asyik peregangan, tau-tau pundak Tito ditepuk pelan, "Tit, lo harus menang, oke? Nanti kalo menang, hadiahnya bagi dua."

Tito noleh, masang muka datar-sedatar dadanya. "Dih, sapa lo? Mending hadiahnya gue buat naik haji."

"Si goblok, hadiahnya cuma dua ratus ribu, anjing." Ezravine meskipun ngatain sambil ngegeplak pala Tito, tapi dia ketawa-ketawa receh aja denger ceplosan bestie-nya itu.

"Ya udah tau cuma dua ratus ribu, bagi dua begimane? Untuk menafkahi anak-anak homo saya saja sudah tidak mampu."

Emang Tito dan perhomoan adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan—tapi dia berani sumpah dia masih lurus, selurus keimanannya.

MorosisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang