For Morosis 9

4.3K 664 164
                                    

Kayaknya siklus kehidupan Tito belakangan ini bener-bener monoton. Ngehomo, denial, takut homo, menghindar, repeat. Gitu aja terus sampe Upin Ipin lulus S2.

Dan bener aja, sekarang Tito lagi main kucing-kucingan sama si kakak tingkat yang udah ngeberantakin hidupnya itu—siapa lagi kalo bukan Farelino Adrian?

Dan sekarang Artito galau. Dia bingung banget antara mau melanjutkan acara gerilyanya atau keluar dari kandang sekarang juga. Mau keluar ada Farel, kagak keluar ada Tulus.

Fans berat Tulus si Tito tuh, nanti kalo dia disuruh nyanyi lagu kebangsaan, dia bakal nyanyi lagi Sepatu dan nyanyiin se-ambyar-ambyarnya.

Motto Tito emang tetap galau meskipun tak ada yang menyakiti.

Lagi bimbang, mendadak ponselnya bergetar.

-

From : Ezra
To : Me
Tit, tulus ada di backstage titttt AAAAA

-

Tito yang ngebaca demikian langsung ngegigit bibirnya mupeng alias ANJIR TULUS!

Tapi pas mau berjalan ke luar, langkahnya langsung terhenti. Kalo dia ke depan, apalagi ke backstage, pasti dia bakal ketemu Farelino Adrian. Waduh, gawat ini, mah.

Tapi Tulus ....

Ah, yaudahlah ya. Tito menghindari Farelino bisa besok-besok, tapi kalo ketemu Tulus belum tentu besok bisa kesampaian.

Jadi dengan membaca basmalah, dilanjut dengan Al-Fatihah, juga diawali dengan niat dan ditutup dengan salam, Artito akhirnya keluar dari tempat persembunyiannya. Demi Tulus, apa sih yang enggak?

-

"Ya Allah, kalo Engkau menakdirkan hamba homo, Tulus aja Ya Allah. Udah suaranya enak, cakep, kaya raya pula!" Tito bergumam ngelunjak begitu ngeliat Tulus dari kejauhan.

Tulus udah naik ke panggung dan menyanyikan lagu Pamit—kagak jelas banget emang, baru mulai perform udah Pamit aja.

... Sudah coba berbagai cara
Agar kita tetap bersama
Yang tersisa dari kisah ini
Hanya kau takut kuhilang
Perdebatan apapun menuju kata pisah
Jangan paksakan genggamanmu huuu ....

Tulus menyanyikan lagu Pamit dengan suaranya yang indah, ngebuat Tito jadi melayang pikirannya, relax macem orang lagi ngelem.

"Pala lo goyang-goyang kayak boneka dashboard, dah!"

Tito yang tadinya merem menikmati, langsung ngebuka matanya sebel. Acara galau bareng Tulus-nya malah keganggu sama peranakan Abu Lahab alias Farelino asu Adrian.

"Lo bisa nggak, sih, sekaliiii aja jangan mengganggu ketentraman hati gue? Gue mau ngonser dengan damai aja kagak bisa!" Artito berusaha galak kayak biasanya, mengeluarkan jiwa-jiwa singa yang terpendam dalam dirinya.

"Nggak bisa, udah tugas gue jadi ladang ujian dari Tuhan buat lo!" ujar Farelino dengan wajah agak condong ke Tito, sambil berteriak juga. Soalnya Tito yang dasarnya udah budek, ketambahan lagi sama jedag-jedug suara speaker.

"Hadeh, lo ni lama-lama macem titit. Ada pala, tapi gak ada otak."

Farel ketawa ngedengernya, ngebuat Tito mengernyit heran. Bisa-bisanya ada orang disamain sama kelamin malah ketawa. Emang sinting kakak tingkatnya yang satu ini.

"Bocah freak banget, anjing!" maki Tito, terus kembali nyuekin Farel. Balik aja dia nyanyi lagu Tulus yang mulai berganti ke Monokrom.

"Lo diem! Ini lagu kesukaan gue sama Ezra!" peringat Tito waktu diliat ekor matanya, si bedebah Farel mau ngomong lagi—yang Tito yakin, omongannya pada nggak penting sama sekali.

MorosisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang