-
From : Wisnu
To : All
Guys, ngumpul bentar yok di ruang BEM. Gue ada pengumuman nih.-
Artito yang lagi jalan loyo macem ayam sayur lantas mengerutkan dahinya bingung. Tumbenan Wisnu nge-chat itu grup panitia yang nyaris dua hari jadi grup mati. Ini acara udah kelar, 'kan? Demi apa Tito parno banget, takut disuruh danusan lagi.
Namun, Artito tidak mau suudzon mulu sama Wisnu. Maka dari itu, Tito lantas mengurungkan niatnya buat ke kantin dan justru berjalan ke arah ruang BEM.
Setibanya di ambang pintu BEM, Artito Mahesa bisa ngeliat kalo dia yang terakhir datang. Udah lengkap di sana ada Wisnu, Geraldy, Ezra, Dita, Karin, dan lain-lain—termasuk si titisan Abu Lahab Farelino Adrian yang dengan sok akrabnya lambai-lambai tangan ke Tito.
Cih, jangan harap Tito mau membalas lambaiannya. Ogah banget akur sama tukang nyosor macem Farel.
Nampaknya Artito masih dendam kesumat sama si reog cabang Bekasi a.k.a Farel.
"Nah, udah pada ngumpul semua, nih." Wisnu angkat suara begitu Artito mendaratkan bokongnya di samping Ezravine Athala. "Jadi, karena acara kampus kita kemaren sukses besar dan hal ini kagak luput dari kerja keras kalian, gue pengen ngumumin kalo kita bakal makrab—"
"Anjir, Bang! Makrab-nya kagak kayak pas maba dulu, 'kan? Kagak bakal ada jurit malam segala, 'kan?" Krista memotong kalimat Wisnu. Tapi, yang lain sebenernya juga pengen nyela, sih. Ya lagian, siapa suruh pake bahasa makrab—malam akrab—segala, kan jadinya suudzon mau diplonco lagi seperti halnya ketika mereka masih mahasiswa baru.
"Kagak, elah," jawab Farel dengan tampang songongnya. "Party kita!" lanjutnya sambil nyengir jenaka.
"Salah bahasa gue, sorry." Wisnu membetulkan letak kacamatanya. "Iya, ini untuk ngebayar kerja keras serta capeknya kita. Jadi kita bakal ngadain party di rumah Farel. Farel yang ngesponsorin, neeeh!"
Suara sorak-sorai seketika bersahutan. Kesenengan karena kapan lagi ya kan happy-happy setelah disibukkan oleh acara kepanitiaan, terus belum lagi kuliah fafifuwasweswos yang bikin penat parah.
Semuanya pada seneng, cuma Tito aja yang cemberut. Soalnya dia mau nolak, jelas enggak bisa. Tapi kalo dia dateng, dia nggak tau kenapa kalo udah nama Farel disebut tuh perasaannya auto enggak enak gitu. Kayak mikir buruk musibah akan datang gitu, loh.
Ezra menyenggol bahu Tito pelan, "Lo ngapa? Muka kusut amat kek baju setaun kagak disetrika."
"Ha-ha." Tito alih-alih menjawab, ia memilih ketawa garing dan melipir ke belakang, enggak mau ikut ribut-ribut. Dia tak se-excited itu.
-
Oke, ternyata Artito lumayan excited sesampainya di rumah Farelino Adrian. Harusnya Tito enggak sekaget itu sih, soalnya begitu dapet dikasih shareloc sama Farel, Tito tau banget kalo rumah kakak tingkatnya itu tuh di kawasan elite.
Tapi Artito enggak nyangka kalo rumah Farel tuh semewah ini???
Bayangin aja, buat jalan kaki dari gerbang ke rumah aja bisa lima menit sendiri. Abis itu di tengah halaman rumahnya ada air mancur bulet yang gedenya bisa setara kamarnya Artito Mahesa, masih ada taman-taman dengan tumbuhan yang terawat pula. Gila. Tito pikir orang kaya itu cuma ada di sinetron aja, bukti nyata yang dia percaya kaya juga cuma Siska Kohl doang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Morosis
Teen Fiction[Spin-off Stoic : Geraldy dan Ezravine.] Artito tuh cuma fudan yang suka homo pada umumnya, tapi dia yakin kalo dia ini lurus banget selurus rambut Dora. Kemudian, sahabatnya satu-satunya Ezravine Athala akhirnya punya pacar cowok juga, si kakak tin...