"Kasian banget, deh. Mana masih muda ...," gumam Artito waktu ngeliat pemandangan Geraldy sama Ezra yang lagi duduk di kantin berdua.
Lucu, sih, kayak homo-homo pada umumnya, batin Tito. Dia mau fanboying-an tapi ini lagi mode angst buat Geraldy sama Ezra.
Ngeliat ke sekitar, orang-orang pada ngeliat Geraldy sama Ezra bingung, ada juga yang ketawa-ketiwi, ada pula yang langsung pasang muka jijik. Soalnya Geraldy sama Ezra keknya udah gopub homonya. Kalaupun enggak gopub, tetep aja keliatan. Orang si Ezra 24/7 sama Geraldy mulu. Geraldy yang masih pemulihan, baik badan maupun otaknya yang jadi lemot ngebuat dia apa-apa jadi harus dibantu.
Kadang mau makan, mau nyendok ke mulut, eh, motoriknya yang gerak malah ngambil hp. Terus udah, lupa aja mau makan. Jadi ya gitu, mau nggak mau apa-apa harus terjadwal sama Ezravine. Semua yang dilakukan Ezra pun mengikuti jadwal Geraldy Sanjaya.
Emang buset, dah, Ezra berasa jadi emak Geraldy aja.
"Ngapain lo ngeliatin Ezra sama Geraldy? Mau gabung lo karena hubungan mereka terlihat seru?"
Tanpa menoleh, Artito udah tau lambe Abu Lahab siapa itu.
Tito mendesis, kemudian menoleh dengan tatapannya yang bengis. "Lo bisa nggak, sih, kalo ngomong tuh pake bismillah dulu?"
"Lah, gue kristen?" Ini pernyataan bernada pertanyaan.
"Ya udah ayo, ikutin gue pelan-pelan. Asyhadu—"
Bukannya ikut ngucap, yang lebih tua malah ngegeplak kepala Tito main-main.
"Astagfirullah, sembarangan!"
Ini Farel nggak mau ikut ber-asyhadu tapi fasih ber-astagfirullah, maksudnya apa?
Artito ngalah, ngerasa yang waras harus ngalah. Kebanyakan bergaul sama Farelino ini emang bikin dia makin numpuk dosa, sama ngebuat darah tinggi juga. Pengen banget sesekali Tito narik kuping Farel terus teriak 'TOLOLLLLL' di sana.
Jadi, Artito pun berjalan ke arah meja Geraldy dan Ezra—
—diekori oleh Farel yang udah macem anak kambing ngintilin Artito terus.
P.S : Ini Farel nggak punya temen aja, makanya ngintilin Artito mulu. Dan Tito punya temen lain, tapi cuma Farel doang nih yang ngikut mulu.
"Eh, ada homo!" ceplos Tito bercanda waktu ngeliat Ezra yang mengelap bibir Geraldy sehabis makan.
Ezra masih nggak terima dikatain homo—padahal emang iya—dan akhirnya cuma bisa ngelempar sendok ke arah Artito.
Tito ngehindar, tanpa sadar mengarahkan kepalanya ke kanan, tempat Farelino berada. Jadi posisinya dia kayak lagi berlindung di pelukan Farelino.
JIAKHHHHHHH.
"To, posisi lo udah homo banget," celetuk Geraldy sambil terkekeh.
"Emang udah saatnya, Tit, show your true colors."
Berasa deja vu, dulu Tito yang ngomong demikian ke Ezra. Sekarang Ezra yang bilang gini ke Tito alias KARMA MACAM APA INI?
"KAGAK! OGAH!" pekik Tito sambil ngejauh dari dada Farelino, terus protes ke Farel. "Lo jangan ngintilin gue terus, dong! Kreatiflah memilih jalan lo sendiri."
"Yeee, emang gue mau ke Geraldy, kok. Apaan lo, geer amat."
Tito yang biasa banyak bacot meladeni orang-orang jadi kebanyakan ngalah mulu sama Farelino. Maka dari itu, dia pun langsung beralih topik dengan mulai menyodorkan box bening dan mulai membuka tutupnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Morosis
Teen Fiction[Spin-off Stoic : Geraldy dan Ezravine.] Artito tuh cuma fudan yang suka homo pada umumnya, tapi dia yakin kalo dia ini lurus banget selurus rambut Dora. Kemudian, sahabatnya satu-satunya Ezravine Athala akhirnya punya pacar cowok juga, si kakak tin...