For Morosis 1

4.6K 695 29
                                    

"Ngelamun aja lo! Kesambet, baru tau rasa!" Seseorang ngegebrak meja yang lagi Farel tempati. "Eh, emang lo bisa kemasukan setan? Lo kan setannya."

Artito memutar bola matanya males. Lagi-lagi dia harus ketemu sama titisan beruk macem Farelino Adrian yang ditugaskan Tuhan untuk menguji kesabarannya selama di dunia.

"Berisik lo, ah, kayak knalpot bajaj," seru Tito sebel. Dia mah selalu sebel sama Farel.

"Ada apa, nih? Keliatannya galau banget pake bengong di sini? Sesajennya kurang, ya?"

Ingetin Tito buat ngelempar Farelino ke tengah jalan biar dilindes sama orang.

"Iya, kurang. Kurang bapakmu aja yang jadi tumbal."

"Kasian banget bapak gue, apa-apa harus terlibat dalam agenda pesugihan lo, To." Meskipun ngomongnya begini, Farel tetep cengengesan mulu kayak peranakan monyet.

"Hoy," Tito memanggil Farel tanpa mau menyebut namanya. Males soalnya, "Ezra sama Bang Geraldy ke mana, dah? Gak keliatan udah berapa hari ini. Kawin lari apa begimana?"

Farel menyentil bibir Tito main-main, "Sembarangan!"

Tito langsung menutup mulutnya sama telapak tangan, terus protes. "Ish, jangan sakiti aset jodoh gue, dong!"

"Halah, kayak ada yang mau jadi jodoh lo aja!"

"Ya, ada lah! Nanti lo bakal kaget sama jodoh gue!"

Tau-tau Farel yang jadi jodoh Tito alias DUARRRR!!! Selamat Anda di-prank semesta.

Enggak mungkin. Mana mungkin Farel sama Tito yang tingkahnya udah kayak sepatu alias bisa bersama tak bisa menyatu bisa jadi jodoh.

Kalo beneran dijodohin sama semesta, kayaknya mereka udah retur satu sama lain ke Tuhan. Ogah banget berjodoh antara Abu Lahab featuring Abu Jahal.

Abis gitu hening. Mereka sibuk sama aktivitas masing-masing. Farel yang lagi main game, sedang Tito lagi sibuk nge-spam roomchat-nya bersama Ezravine, menanyakan ke mana bestie-nya itu berada. Mama Fanya ditanyain, malah jawab ada masalah keluarga. Giliran ditanya keluarga siapa, Mikha malah jawab keluarga Pak RT.

Emang kagak jelas.

"Geraldy sama Ezra lagi ngejuangin hubungan mereka," jelas Farelino tiba-tiba tanpa ngelepas pandangannya dari layar ponselnya.

"Ngapain?"

"Ya, minta restu, lah! Masa minta sedekah."

Ih, Farel tolol banget, ngebuat Tito lantas ngegeplak kepalanya enggak sopan. Tapi, ya gimana? Udah sebel banget Tito sampe ubun-ubunnya.

"Dih, apaan sih, lo!" Farel mengadu sambil ngeliat muka Tito kesel. Selain enggak ada akhlaknya karena nempeleng kepalanya, Tito juga bikin dia di game-nya kalah.

"Jawab yang bener makanya!"

"Ya, kurang bener apa? Kan bener minta restu bukan minta sedekah. Bapak Geraldy kan alot banget, jadi mereka minta restu biar bisa lancar menghomonya," papar si kakak tingkat seraya menatap Tito gemes pengen nampol. "Sekarang udah mengerti, Saudara Artito Mahesa Jayakusumo?"

Lagi-lagi Tito nempeleng kepala Farel kurang ajar, "Kagak ada yang namanya Jayakusumo, Bangsat!"

"Kagak ada sopan-sopannya lo sama yang lebih tua, gue liat-liat," sindir Farel alus.

"Kan gue udah pernah bilang, kalo lo mau dihormatin tuh lo tancepin dah tiang bendera ke kepala lo, terus berdiri di tengah lapangan. Baru dah tuh gue sopan dan gue hormatin!"

MorosisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang