6. Jadi Imam?

277 85 21
                                    

⚠️Plagiat dilarang mendekat!
.
.
Follow Ig: @arinda.ap23
.
.
Happy Reading•

***

Iky baru saja keluar dari masjid setelah sholat ashar berjamaah. Baru saja ia akan berjalan, suara kyai Abdullah membuat ia menghentikan langkahnya.

"Iky,"

Iky menyalami Kyai Abdullah. "Iya pak kyai?." ucapnya sopan.

Walaupun terkadang ia berlaku tidak sopan dan suka membangkang, ia masih tahu cara menghormati yang lebih tua. Apalagi selama setahun masuk pesantren, sudah banyak perubahan dari Iky. Lambat laun Iky mulai mengerti tata krama juga sopan santun. Tetapi, jika ia merasa terusik, jangankan menghormati, menatapnya saja tidak minat.

Kyai Abdullah menatap Iky teduh sembari menggerakkan tasbih yang selalu ia bawa. "Hari ini saya akan mengisi pengajian di pesantren sebelah. Saya minta kamu yang menggantikan imam sholat maghrib dan isya."

Iky menatap kyai Abdullah tak terima. "Kok saya pak, kenapa nggak Alam aja?" ucapnya sedikit nyolot.

"Saya minta nya kamu Iky" jawab Kyai Abdullah lembut.

"T-tapi pak--"

"Tidak baik menolak pahala Ky,"

"Saya tau kamu pasti bisa" ucap kyai Abdullah sembari menepuk bahu Iky dua kali kemudian meninggalkan Iky yang ketar-ketir di tempat nya.

Iky mondar mandir di tempatnya. "Duh kok gue sih. Nanti kalo salah gimana?,"

"Kenapa nggak ustadz badungan itu sih yang di suruh,"

"Gue suruh Alam aja kali ya?,"

"Eh tapi--kan pak kyai ngasih amanah nya ke gue,"

"Gapapa lah sekali-kali jadi imam, dapet pahala juga."

Ia sudah seperti orang gila yang sedang berbicara sendiri. Bergelut dengan fikiran nya.

Iky melanjutkan jalan nya menuju asrama. Ketika di belokan taman ia bertemu dengan tiga orang yang menurut Iky selalu mengusik dan mengatur-atur dirinya.

"Heh Alfa mart berjalan!sampean itu habis dari mana. Sekarang jadwal kerja bakti!kok  malah jalan-jalan?" ucap ustadz Maul.

Reyhan Maulana  namanya. Biasa di panggil ustadz Maul. Ustadz ganteng idaman ukhti. Umur 25 tahun. Merupakan tangan kanan Kyai Abdullah. Heathers Iky dan kedua sahabatnya. Trio Cemut kerap memanggilnya dengan ustadz badungan karena selalu mengusik mereka bertiga.

Malas berdebat Iky hanya menatap mereka datar. Tanpa sepatah kata, ia berjalan menerobos sehingga menabrak bahu ustadz Maul dan kedua antek-antek nya.

"Astagfirullah, Jadi anak nggak ada sopan-sopan nya" ucap ustadz Maul mengelus dadanya.

"Oyy songong banget sih jadi orang" ucap Ubay.

Bayu Dirgantara namanya. Biasa di panggil Ubay. Umur 20 tahun. Sekarang duduk di bangku kuliah. Merupakan antek-antek ustad Maul yang selalu bersama jika kemana-mana. Heathers Iky dan kedua sahabatnya. Rival Iky sejak pertama masuk pesantren. Cowok pendek hitam manis yang selalu memakai peci miring yang suka menggoda santriwati. Tukang lawak dan tukang bacot.

Hijrah Is My DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang