[CERMIN] CRISTAL

7 3 0
                                    

Dunia saat ini bukanlah dunia yang berisi manusia biasa melainkan dunia dimana semua orang memiliki kekuatan spesial sejak mereka lahir. Setiap orang memiliki kekuatan yang berbeda dan semua itu direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Namun ada juga yang menggunakannya dalam hal kejahatan.

Meski kebanyakan orang memang memiliki kekuatan sejak mereka lahir namun untuk beberapa harus menerima kalau mereka memerlukan waktu yang tidak dapat dipastikan untuk kekuatan mereka lahir. Salah satu dari mereka adalah diriku, sejak aku lahir hingga saat ini aku berumur 17 tahun kekuatanku tidak pernah keluar.

Aku selalu dirundung oleh orang-orang di sekitarku Karna aku berbeda dengan mereka. Bahkan aku pernah dilukai dengan kekuatan yang teman-teman ku miliki. Aku selalu bertanya kepada keluargaku kapan kekuatanku muncul namun mereka selalu mengalihkan topik pembicaraan.

Aku tidak mengerti kenapa mereka bersikap seperti itu. Sampai suatu ketika aku tidak sengaja terlibat sebuah insiden besar dan teman-temanku yang lainnya tidak bisa berbuat apa-apa meski kekuatan mereka berguna untuk melakukan perlawanan.

“Ucapkan selamat tinggal.”

Penjahat itu melemparkan serangan kearah kami semua dan disaat itu aku merasa ada yang aneh dengan tubuhku. Mataku perlahan berubah seperti kristal dan dapat melihat gerakan serangan itu dalam tempo yang lambat. Dengan spontan aku menjentikkan jari ku dan seketika serangan itu hancur menjadi debu kristal.

Penjahat itu terkejut dan juga beberapa orang dari unit pertahanan sangat terkejut setelah melihat kemampuanku itu. Beberapa saat kemudian kepalaku merasakan sakit luar biasa lalu aku melihat ingatan masa lampau yang menjelaskan kalau kekuatanku ini termasuk salah satu 7 kekuatan pilar keseimbangan dunia.

Tubuhku bergerak dengan sendirinya dan saat aku menyentuh penjahat itu, tubuhnya membeku menjadi kristal lalu hancur menjadi debu. Selepas kejadian itu kedua orangtuaku memperingatkan agar tidak terlalu menonjolkan sisi kekuatanku itu agar keseimbangan dunia tidak kacau.

Semenjak hari itu semua pandangan orang-orang di sekitarku menjadi berbeda. Aku merasa kehidupan damai ku baru dimulai sekarang.

🌷 Karya : Fairuz Rizqi

KUMPULAN CERPEN DAN CERMINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang