ARKENZO | 13

885 97 129
                                    

***

Seusai makan siang tadi Kenzo mendapat telpon dari ayah Rere bahwa Rere sudah sadarkan diri.

Kenzo yang mendapat kabar itu tentu senang, nanti selepas pulang sekolah ia akan pergi ke rumah sakit untuk menemui Rere kembali.

"Ken, lo napa dah? Dari tadi senyum mulu" Tanya Husein heran.

Kenzo yang mendapat pertanyaan itu langsung menatap datar Husein, salahkah jika ia senyum? Sepertinya Kenzo harus memberitahu masalah ini kepada teman-temannya.

"Rere udah sadar, kemarin Rere dirawat" Jawab Kenzo singkat.

"Lo kalau jelasin yang bener Ken, gue sama elang kan otaknya dibawah rata-rata" Kesal El.

Elang mengangguk membenarkan, tadi el dan elang sudah berbaikan, tapi dengan satu syarat, el harus membelikan es krim selama satu bulan penuh untuk elang.

"Ikut gue ke rumah sakit nanti" Ucap Kenzo.

"Yayyaya, eh btw kok si Alea gak muncul-muncul ya?" Tanya el secara tiba-tiba.

"Dia ke rumah nenek nya" Beritahu Husein.

Memang kemarin-kemarin Husein tak sengaja bertemu dengan Alea di jalanan, Alea juga membawa tas yang ukuran nya lumayan besar, jadi Husein bertanya.

"Lah? Bukannya nenek nya gak pernah mau nerima tuh anak?" Tanya el lagi.

Bukannya Husein menjawab, ia menghendikan bahu nya, ia juga tak tau. Biar nanti saja Alea yang cerita ke semua orang.

"Abis jenguk Rere, nanti langsung ke tempat biasa, ada yang mau gue omongin" Tegas Kenzo.

Mereka berempat mengangguk paham, ada masalah baru lagi sepertinya, setelah Kenzo mengatakan itu hanya ada keheningan saja.

Mereka berlima bolos tidak masuk kelas, katanya elang masih kesal dengan guru. Kenzo, El, dan husein sudah menganggap elang sebagai adik mereka, karena Elang Anggota inti termuda.

***

Teng!! Teng!!

Setelah bel berbunyi banyak siswa berhamburan keluar sekolah, begitu juga dengan Kenzo dan keempat temannya.

Mereka berlima menaiki motor masing-masing, dengan Kenzo yang memimpin perjalanan itu.

Sesampainya di rumah sakit Erlangga, mereka berlima memakirkan motornya lalu masuk ke rumah sakit dan mencari ruangan Rere.

"Assalamu'alaikum, om tante" Sapa mereka berlima.

"Waalaikumsalam" Balas penghuni ruangan itu.

Kenzo dan teman-temannya menyalami tangan ayah dan bunda Rere, "karena Kenzo dan teman-temannya sudah dateng, om sama tante mau pamit beli makan dulu ya" Ujar Ayah Rere.

"Iya om" Balas Kenzo.

"Makasih udah mau jenguk Rere" Ucap Rere.

"Hm, sorry gak bawa buah kesini, soalnya tadi buru-buru" Balas Kenzo datar.

"Re, lo sakit apa? Kata Kenzo kemarin lo dirawat" Tanya Elang.

ARKENZO [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang