30* Tindakan Nekat

183 17 4
                                    

Jimin membangunkan Yuna yang tidur kaya kebo malam-malam gini. Lah iya emang malam! Wajar donk beb susah dibangunin lagi lelap gitu juga.

Yuna merasa di usik ketika lagi tidur oleh suaminya, Nih laki ngode minta jatah atau ada sesuatu yang lain? Kalo ngode, minta sebelumnya! Keburu neng Yuna tidur pulas eh.

"Be, bangun."

"Apaan sih a? Ngantuk aku,"

"Itu di luar ada Ibu."

Yuna kaget banget ya ampun! Dengan mata melototnya tiba-tiba ia bangun dan menghadap kepada sang suami guna memastikan kalo beneran ada mertuanya di rumah.

Malam-malam gini mau ngapain?! Kayang tuh si ibu? Astagfirullah.

"Serius kamu?!" heboh Yuna bikin Jimin mengangguk, pasalnya Yuna rada takut sama aura yang di keluarin Ibunya Jimin.

Jimin menarik pergelangan tangan istrinya, "Samperin aja Be."

Yuna nahan lengan suaminya yang udah narik dia, "Tapi! Mau ngapain Ibu kamu malam-malam gini dateng ke rumah?"

Jimin mengedikan bahu, kagak tau yelah. Wong pas lagi tidur si aa sambil meluk Yuna juga agak kaget pas denger ada yang ngetuk pintu rumah. Eh, di kira Setan numpang mau boker? Ternyata sang ibunda, pikiran Jimin bisa durhaka juga yak.

"Makanya ayo samperin," Yuna melihat jam yang menujukan 23.45. Yuna menarik nafas dan menghembuskannya lalu tersenyum manis kepada suami.

Jimin tahu kok, Yuna kalo deket sama si Ibu suka takut dan gugup. Pasalnya, si Ibu suka banget intrograsi dia sekedar nanya tapi gak pernah mikirin perasaan orang.

Paham kan? :v

Saat keluar dari kamar menuju ruang tamu yang dimana si Ibu nungguin disana. Yuna dapat melihat wanita baya itu yang lagi ngemilin toples gorengan kacang sambil mainin ponsel menunggu kedatangan mereka.

"Eh Ibu," salam Yuna senyum dan nyalamin tangan sang mertua.

Si Ibu cuma ngangguk agak jutek ketika istri anaknya nyalamin tangan, Jimin mengambil alih duduk di samping ibunya.

"Ibu kesini gak ngabarin Jimin?" tanya Jimin sedikit heran, gak biasanya dan tumben banget.

Ibu meletakan toples itu, "Yun, ambilin Ibu minum donk."

Yuna sebagai mantu yang baik dan cantik nurut aja, gak papa kalo ngumpat dosa ke dia nya. Sehabis dari dapur dan menuangkan air ke gelas, Yuna menyerahkan minum kepada mertuanya.

Dengan watados gak minum 2 bulan si Ibu neguk sampe habis, doyan ape kehausan Bu Haji?! "Ibu gak sempet kabarin kamu, karena ini mendadak juga."

Jimin mengernyitkan dahi, "Emang ada apa?"

"Gak perlu basa basi, Ibu sementara dulu nginep disini dulu---"

"Apa?!" Kaget si Neng, Yuna refleks lho ini teriaknya.

Ibu Jimin natapnya jengkel, "Kenapa kamu?"

Yuna gugup dan buru-buru menggeleng, "Ah gak, maaf bu spontan tadi."

Ibu menghiraukan dan memilih acuh tapi mulutnya maju juga, "Kalo gak suka Ibu tinggal sini ngomong langsung!"

Yuna menggeleng cepat, "Eh gak bu gak! Yuna cuma kaget aja makanya spontan."

Ibu berdecak, "Alasan kamu."

Jimin menghela nafas dan segera melerai, "Yaudah lah Bu, Yuna cuma kaget aja tadi."

Jika anaknya udah gitu yaudah lah gak usah di perpanjang lagi, "Alasan Ibu menginap disini sementara juga karena Bapak kamu kelibat hutang sama orang. Dia lagi ikhtiar dulu keluar kota ke saudaranya."

Complex Family So Cute (BangChin)🏡Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang