"Mo, Jungmo"
Sayup-sayup Jungmo denger seseorang manggil namanya, badannya juga tiba-tiba goyang-goyang.
"Mogu~" rengek Yangyang, pacarnya.
Yangyang udah laper banget, tapi Jungmo malah bobo ganteng gak nyautin Yangyang. Udah sarapan sih, tapi kan ini udah jam 11.
Biasanya nih ya kalo lagi gini, Sunwoo suka punya makanan.
"Nu, bagi keripiknya dong" pinta Yangyang pada Sunwoo yang keliatannya lagi makan keripik singkong yang enak banget. Yangyang sampe ngeces-ngeces ngeliatin nya.
"Udah abis~" Sunwoo nunjukin kalo keripiknya udah abis.
Yangyang cuma bisa cemberut sambil elus-elus perutnya yang keroncongan.
Padahal bisa aja sih Yangyang ke kantin bentar buat beli cemilan, soalnya gurunya lagi pada rapat dan cuma ngasih tugas nyatet doang. Tapi hari ini tuh agak susah, Pak ketos yang bentar lagi lengser tuh lagi ada dikelas. Jadi gak bisa keluar sembarangan.
Bukannya takut atau apa sama Bomin, tapi mereka itu lebih ke menghargai dan gak mau bikin Bomin malu. Masa anak-anak kelasnya ketos pada gak bisa diatur sih, kan citra baiknya Bomin bisa rusak nanti.
"Mo!" Teriak Yangyang ditelinga Jungmo.
"Hah? Oh iya Yang?" Jungmo langsung duduk tegak.
"Laper" rengek Yangyang lagi.
"Hah? Laper?" tanya Jungmo setengah mimpi.
Yangyang ngangguk pelan, udah pengen nangis dia tuh saking lapernya.
Abis ngucek mata, Jungmo ngeliat banyak bungkus makanan di kolong meja Sunwoo.
"Nu, beli makanan dong" tawar Jungmo yang barusan abis nguap.
Emang biasanya kalo lagi genting kaya gini, Jungmo suka beli makanan dari Sunwoo atau Jongho dengan harga dua kali lipat. Tapi masalahnya makanan mereka juga udah abis dipintain sama yang lain.
"Abis, Mo. Tadi dipintain sama anak-anak" jawab Sunwoo.
Jongho berdiri buat buang sampah yang dia punya, sekalian buangin sampahnya Sunwoo yang udah ngejejel di kolong meja. Rada bau sih, tapi gapapa kan demi temen.
"Makasih, Ho" Sunwoo senyum malu-malu karena dari tadi sebenarnya dia udah gak tahan pengen buang itu sampah, tapi terlalu mager. Dan untungnya Jongho baik pake–
"Goceng dulu sini"
–bangsat.
"Yaelah, Ho. Perhitungan banget lu" sungut Sunwoo.
Jongho nadahin tangannya ke Sunwoo, udah kaya yang minta-minta dijalanan. Mana mukanya melas banget lagi.
"Ayolah, Nu. Buat nambahin beli pulsa nih, kurang goceng"
Sunwoo mencibir, tapi tetep ngasih itu duit. Kasian juga anak orang gak punya pulsa.
"Makasih"
Chup
Jongho nyium pipi Sunwoo. Anak kelas pada kaget dong, ada hubungan apa nih mereka.
"Wih yang udah jadian kok gak bilang-bilang" celetuk Hyunjin si kang julid.
"Apaan sih orang pipi doang juga, lebay" ketus Jongho yang udah duduk anteng lagi di kursinya.
Sunwoo nya sih juga biasa aja, kayanya emang ga ada apa-apa diantara mereka. Tapi kenapa harus pake acara kecup-kecup pipi gitu sih?! Kan jadi bikin hati anak orang kretek kretek.
"Hoon, denger suara kretek gak?"
"Denger, Lix. Kenceng banget, mana bau gosong lagi"
Jihoon sama Felix cekikikan karena dari tadi emang mereka lagi gibahin Eric sama Sunwoo. Dan mereka malah nyeduh teh dihalaman rumah tukang gibah.
"Ric, lu gapapa?" Tanya Soobin.
Eric melotot gak percaya. Jadi segini doang nih rasa setia kawannya Jihoon, Felix sama Soobin? Ya salah Eric juga sih, curhat kok sama yang suka gibah. Sama aja kaya makan bareng buaya, tinggal tunggu di ngap.
"Eric gapapa kok, cuma motornya doang yang ketabrak. Dianya lagi di minimarket" jawab Sunwoo yang dia kira mereka ngomongin motornya Eric.
Soobin cuma ah-oh doang sambil cengengesan. Sebenernya motornya Eric tuh sehat wal afiat, gak ada lecet sama sekali. Dan gak di masukin ke bengkel, motornya ada tuh dititipin di rumahnya Soobin. Itu cuma akal-akalan nya Eric aja biar bisa nebeng ke Sunwoo tiap hari.
Wah boleh juga nih modusnya si bulepotan.
"Bomin, gue laper~" rengek Jisung yang gatau kapan udah ada dilantai deket mejanya Bomin.
"Gue apalagi hueee" Yangyang nangis dramatis, udah gak tahan pengen makanan.
Bomin malah nangkup kedua pipinya. Duo kurcil ini emang gak bisa jauh dari makanan. Kecil-kecil gitu, makannya porsi kuli.
Nah kalo udah gini, Bomin jadi bingung. Hari ini tuh lagi ada penilaian OSIS sama sekolah, kalo Bomin izinin salah satu dari mereka buat jajan pasti bakal ngurangin nilai. Dan Bomin udah diwanti-wanti sama pak kepsek buat nertibin anak kelasnya yang emang susah banget buat diatur. Disinilah solidaritas dan profesionalitas Bomin dipertaruhkan.
"Tenang guys, 5 menit lagi juga nyampe" ujar Jungmo sambil ngangkat hp nya.
"Apa yang nyampe, Yang?" Tanya Yangyang ke si ayang nya.
"Goput pizza, Yang" Jungmo senyum manis banget, Yangyang jadi makin cintak deh kalo gini.
"Ayang makasih~" Yangyang meluk Jungmo terharu. Jungmo tuh bagai penyelamat yang ngasih Yangyang air ditengah gurun Sahara.
"Gue gimana~" Kaki Jisung nendang-nendang gak jelas.
"Gue persennya buat 24 orang"
Ih sumpah deh, senyum Jungmo kali ini tuh cakep banget.
"Jungmo gue gapapa deh jadi selingkuhan lo" Jisung niat mau meluk Jungmo tapi udah didorong duluan sama Yangyang.
"Jauh-jauh lo ulet bulu!"
Ditengah tragedi kelaperan anak sekelas, ada seseorang yang lagi nahan sakit sampe nangis. Cuma Shotaro selaku temen sebangkunya yang nyadar.
"Chan, lo kenapa heh?" Tanyanya panik.
Bomin yang denger kata Chani auto lari ke bangku belakang.
"Chani kenapa, Taro?" tanya Bomin khawatir.
Shotaro ngegeleng, "Gue juga gatau, Min. Tapi kayanya maag nya kambuh deh. Dari tadi dia gak jawab, tiduran mulu anaknya"
"Chan. Chani? Chani hei. Lo kenapa, Chan?" Bomin goyangin badannya Chani, tapi Chani tetep gak bangun. Malah suara tangisnya makin kenceng, bikin panik seisi kelas.
"Angkat paksa aja coba, Min" saran Renjun.
Pas mau Bomin angkat, Chani gelengin kepalanya. Tandanya dia gak mau orang lain liat dia.
"Kalian balik ke bangku masing-masing aja. Biar Chani, gue sama Taro yang urus. Ayo, Taro"
Mereka patuh banget sama Bomin, balik ke bangku masing-masing. Dan gak lama, mereka liat Chani digendong punggung sama Bomin dengan Shotaro yang ngikutin sambil bawa botol minumnya Chani. Isinya air putih doang, Chani gak bisa minum kalo gak di botol punyanya sendiri.
"Guys, Chani gapapa kan?" tanya Sanha yang baru aja bangun tidur, pantesan gak ikut rusuh. Dia dari tadi tidur kaya Haechan, capek ngerusuh kayanya.
Yang lain cuma geleng tanda gatau, baru kali ini Chani nangis dikelas. Biasanya dia cuma banyak ngelamun aja, dan paling dihibur sama yang lain karena mereka juga gak tau mau bantu nya gimana.
"Semoga Chani baik-baik aja" pungkas Jeno yang di angguki sama anak-anak.
TBC
Gimana nih guys chapter pertama? Seru gak?
Kalian boleh loh nebak kapal yang bakal ada di book ini. Kalo tebakan kalian bener, gak akan Liu kasih apa-apa:)
KAMU SEDANG MEMBACA
12 IPA 3; 00 LINE✓
FanfictionKisah percintaan anak-anak kelas 12 IPA 3, angkatan ke 24 SMA Raditha Harapan. Start : 06/04/22 Finish : 29/05/22 **Book ini berisi cerita fiksi karangan penulis yang gak ada hubungan apapun dengan para idol terkait dalam kehidupan nyata. Alias cuma...