Hari kelulusan udah tiba. Anak-anak gesrek itu udah nyiapin baju dari semalem, bahkan ada yang sampe tidur jam 3 karena katanya dak-dik-duk ser takut gak lulus. Ya walaupun kepsek bilang katanya bakal lulus 100%, tapi tetep aja ada yang was-was karena tau nilai mereka tuh jeleknya kaya apa.
Jongho sama Seungmin yang dateng paling awal. Entah ada angin apa, Jongho tetiba udah nangkring didepan kosannya Seungmin. Mana minta sarapan lagi, untung Seungmin masih punya lauk sisa kemaren. Lumayan lah kalo diangetin bisa dimakan lagi.
"Hai g– loh? Baru lu berdua doang? Yang lainnya kemana?" tanya Sanha yang baru dateng.
"Masih pada di salon kali, mereka kan narsis. Biasalah" jawab Seungmin cuek.
Padahal udah jam 8, tapi kelas mereka baru 5 biji doang yang dateng. Ditambah Hwall sama Soobin yang nyusul dibelakang Sanha.
"Woi duo tiang, si Upin kemana? Kalian kan sekomplek sama dia? Gak diajak bareng?" Tanya Seungmin.
"Jisung?"
Plak
"Ya iyalah! Emang siapa lagi sih, Bin?" Sanha dengan entengnya ngegeplak rambut Soobin yang udah ditata rapi banget.
"Yoon Sanha! Gua makan lu ya! Gua makan, sini lu!" Soobin ngejar-ngejar Sanha keliling kelas, mau balas dendam karena rambutnya udah penyok. Padahal sudah banget bikin rambut jidatan tuh.
Gak lama, Guno sama Jihoon dateng barengan. Mereka emang selalu berduaan mulu, kaya upil sama bulu idung. Jihoon upilnya.
"Hoon, gak niat ngedip lu?" tanya Hwall yang liat Jihoon gak ngedip-ngedip daritadi.
"Hah? Oh iya anjir pantesan mata gue pedes banget dari tadi" jawab Jihoon dengan polosnya.
"Bego"
Padahal Ben baru juga dateng 2 detik yang lalu loh, tapi udah ngatain temennya bego. Didepan Jihoon nya langsung lagi.
"Bulan mana sih? Kok ini anjingnya dilepas? Meresahkan banget" dumel Jihoon.
Makin siang, yang lainnya mulai pada dateng. Dengan berbagai drama yang mereka bawa dari rumah. Kaya Jeno sama Jaemin yang ternyata jasnya ketuker. Sunwoo sama Eric yang ditangisin dulu sama Bang Younghoon. Dan Bomin yang sibuk didandanin sama kedua kakak sepupunya, sampe bikin dia hampir aja cosplay jadi cabe pangkalan.
"Ah sempit, Njun. Kaki gue gak bisa napas" keluh Haechan yang ternyata minjem sepatu pentopelnya Renjun.
Ya iyalah sempit, orang ukuran kaki mereka aja beda. Kaya langit sama bumi.
"Elu yang kakinya kegedean, Chan! Sepatu gue mah gak salah" omel Renjun yang udah gedek denger rengekan Haechan dari tadi pagi.
Padahal siapa juga yang minjem, siapa juga yang maksa gitu. Kok malah nyalahin Injun yang udah berbaik hati minjemin sepatunya.
"Chan, tukeran aja sama gue. Sepatu gue kegedean" usul Guno.
Emang sih sepatu Guno kayanya lebih gede dari punya Renjun, tapi sepatunya tuh kaya mehong banget. Haechan gak mau tanggung jawab kalo kakinya gak mau ngelepas lagi itu sepatu.
"Ah jangan deh, No. Gak enak gue" tolak Haechan malu-malu tai kucing.
"Kaya sama siapa aja sih lu. Daripada lecet kaki lu, mending tukeran sama gue. Gimana?"
Aduh ini Guno sengaja banget apa buat ngegoda Haechan. Mana kaki Haechan udah geter-geter mau pake sepatu mahal.
Tok tok tok
"Punten paket! Ini ada paket atas nama Lee Haechan" kata Mamang paket.
"Saya Lee Haechan, ini paket dari siapa ya, Mang?"
"Oh ini dari Goo Jungmo, saya permisi ya"
Haechan melongo sambil megangin paketnya.
Ting!
👥Mogumogu
|Chan, sepatu lu udah nyampe kan?
|Dipake ya:)"HUAAAA gue mau jadi istrinya Mogu!!!"
Dan berakhirlah Haechan yang nangis sesenggukan sambil VC an sama Jungmo, pake hpnya Jaemin. Soalnya punya Haechan cuma paket chat, gak bisa VC.
Setelah drama sepatunya Haechan, datanglah lagi dua orang rusuh yang satu ngedumel yang satu nangis.
"Anjir itu gimana sih emak-emak. Orang dia yang salah kok gua yang harus ganti rugi. Untuk tadi ada Bapak polisi ganteng"
"Laaaaaan, skincare gue sia-sia~ Gue bela-belain gak jajan loh biar bisa glowing pas kelulusan, tapi malah banyak korengnya~"
Oke, itu Shotaro sama Hyunbin. Mereka dateng dengan penampilan yang agak berantakan. Di muka putih mulus mereka ada beberapa luka, juga di tangan mereka yang gak ketutupan jas. Ditambah lagi Hyunbin mapah Shotaro yang kayanya kakinya keseleo.
"Lah lah? Ini lu berdua kenapa?" tanya Jihoon yang kepo.
Ben gercep mindahin Shotaro ke pundaknya Jongho yang kebetulan lagi berdiri dideket mereka. Abis itu dia ambil bulannya dan dibawa buat mojok.
"Wah si Ben mentang-mentang udah resmi, maen mojok aja" cibir Soobin yang masih sadboy.
"Taro, lu sama Bulan kenapa? Jatoh dijalan?" tanya Guno.
Jadi gini loh, tadi tuh Shotaro sama Hyunbin kan berangkat bareng. Mereka naik motornya Hyunbin, karena Taro kan emang gak bisa bawa motor.
Nah waktu otw ke sekolah, Taro sama Bulan gak sempet sarapan. Jadi rencananya mereka mah beli kebab dulu dijalanan, tapi pas lagi belokin motornya tiba-tiba ada motor lain yang nyerempet bagian belakang motonya Bulan. Alhasil Taro sama Bulan nyusruk bareng motor mereka. Tabrakannya lumayan keras, sampe bikin mereka keseret dikit dan bikin luka baret di muka mulus mereka.
Padahal itu Bulan posisinya udah dipinggir jalan loh, tapi itu si emak-emak mepet banget jalanin motornya di bahu jalan. Jadi salahnya siapa? Ya salah pak polisi karena kelamaan datengnya, jadinya Bukan keburu emosi sama itu emak-emak yang nyalahin dia.
"Udah sini-sini gua obatin dulu" ucap Seungmin yang entah dari kapan udah dateng bas kotak P3K.
Belum selesai dramanya Bulan sama Taro, dateng lagi satu drama yang gak kalah heboh. Upin Ipin sama Apin, alias Jisung, Felix sama Hyunjin, babu baru mereka.
"Wih Upin Ipin Apin abis meni pedi bareng nih? Cieee kiw kiw" goda Eric.
"Sung, lu mau cosplay jadi Mbah dukun? Kutek lo kok item gitu?" tanya Sunwoo sambil nahan ketawa.
"Diem lu! Tuh kan, Lix gua bilang juga apa?! Gua gak cocok pake kutek!" teriak Jisung marah.
Hyunjin udah mijit kepalanya, pusing sama teriakan Jisung sama bujukan Felix. Hyunjin pasrah aja pas kukunya di kutekin warna cream sama Felix.
"Ih warna item tuh bagus, Ji! Cocok banget sama masa depan lo yang suram" Felix nutup mulutnya.
"Lee Yongbok!"
"Apa anj**!"
Dan ya gitu lagi deh, keulang lagi kejadian di rumahnya Jisung tadi. Saling ngatain anjing padahal sama-sama anjing juga. Tapi kerusuhan mereka gak akan berlangsung lama, karena Felix akhirnya ngecup itu kuku Jisung satu-satu sambil minta maaf. Felix tau Jisung gak akan tega kalo liat dia ngemis maaf kaya gitu, dan mereka baikan deh.
Sesimpel itu emang buat dapet maaf dari Jisung.
Yoshi geleng-geleng liatin tingkah rusuh temen-temennya.
"Hadeuh mau kelulusan aja dramanya banyak banget"
"Kenapa lu, Yosh? Lagu belajar jogetnya Tina Toon?" tanya Chani yang baru aja dateng.
"Hah? Enggak, Chan. Gue heran aja, mereka gak bisa banget kalo gak ngerusuh" Yoshi nunjuk keadaan kelas yang udah kacau gegara drama mereka.
Chani ketawa pelan.
"Justru itu, Yosh. Drama-drama kecil yang mereka buat, malah bikin banyak warna dalam kehidupan monoton kita. Walaupun kadang agak lebay, tapi mereka gak pernah gagal buat bikin kelas kita jadi lebih ceria"
Yoshi ngangguk setuju.
KAMU SEDANG MEMBACA
12 IPA 3; 00 LINE✓
FanfictionKisah percintaan anak-anak kelas 12 IPA 3, angkatan ke 24 SMA Raditha Harapan. Start : 06/04/22 Finish : 29/05/22 **Book ini berisi cerita fiksi karangan penulis yang gak ada hubungan apapun dengan para idol terkait dalam kehidupan nyata. Alias cuma...