Jisung lagi corat-coret gak jelas di bukunya. Niatnya sih mau belajar, tapi malah keinget sama kejadian di sekolah.
Waktu mau balik dari ekskul, Jisung ngelewatin ruang alat musik nya marching band. Dan gak sengaja denger suara-suara aneh.
Ben yang kebetulan juga mau pulang, langsung ditahan sama Jisung dan nyuruh dia buat gak berisik.
"Ap-" Jisung ngebekep mulut Ben, untung Ben pasrah aja. Dia malah ikut ngeliatin pintu ruang alat musik yang kebuka sedikit.
Ngerasa bakal ada yang keluar, Jisung buru-buru dorong Ben buat sembunyi dibalik tembok. Abis itu dia ngintip lagi.
Jisung liat ada anak sekolahnya yang keluar sambil ngancingin seragam. Rambutnya kaya yang basah keringetan gitu, jalannya juga agak pincang. Jisung jadi mikir yang iya-iya.
Gak lama setelah anak itu keluar, seorang pria dewasa yang mereka tau itu guru mereka juga keluar dengan kemeja yang agak berantakan. Guru itu pergi ke arah yang berlawanan, bikin mereka kelabakan dan sembunyi dibalik tangga.
Mereka keluar begitu guru itu udah jauh.
"Itu Pak Kuncoro kan? Dan yang pertama keluar tadi..." tanya Jisung sambil ngeliatin kemana arah Pak Kun pergi tadi.
Ben diem-diem juga berpikiran yang sama kaya Jisung. Bandel-bandel gini, Ben juga peduli kok sama temen sekelasnya.
"Gak mungkin Yangyang kan?" Tanya Jisung lagi. Ben cuma diem, dia juga gak tau.
"Mending lo jangan kasih tau siapapun dulu, sebelum apa yang kita pikirin itu kebukti bener apa enggaknya" titah Ben yang dianggukin Jisung.
Nah karena itulah Jisung jadi bingung. Yangyang kenapa bisa berduaan di ruang marching band sama Pak Kun? Yangyang emang anggota ekskul sih, tapi kalo Pak Kun? Dia kan bukan penanggungjawab ekskul manapun, cuma guru doang.
Tok tok tok
"Kak Ji! Kak Ino nungguin di luar!"
Jisung langsung nutup bukunya dan keluar setelah ambil tas.
"Kakak mau kemana?" Tanya Jinsung, Adek bontotnya Jisung yang baru mau masuk TK taun depan.
"Mau ke mall doang, kenapa? Adek mau nitip?" Jisung jongkok, nyamain tingginya sama Jinsung.
Jinsung mainin tangannya, "Mau~ Tapi Adek gak punya uang~"
Jisung gemes banget sama adeknya, dia tuh malu-malu kucing. Mana matanya melas banget lagi, jadi pengen gigit.
"Ya udah nanti Kakak beliin, Adek mau nitip apa hem?" Tanya Jisung dengan nada khas anak-anak.
"Es krim!" Teriak Jinsung semangat.
Setelah gemes-gemesan sama Jinsung, Jisung langsung pergi ke mall sama Minho.
"Kakak tumben ngajak jalan duluan"
Emang biasanya Jisung yang ngajak jalan, Minho cuma iya-iya doang. Tapi hari ini tumben aja gitu dia inisiatif sendiri ngajak jalan. Mana disuruh pake baju putih polos, biar couplean katanya.
Aneh sih kenapa Minho jadi kaya romantis gini, tapi gapapa lah. Siapa tau lagi dapet hidayah dari si cupid.
"Lagi pengen jalan aja sama kamu"
Sumpah ya hari ini tuh Minho aneh banget, boleh gak sih Jisung berpikiran yang enggak-enggak?
Jalan mereka kali ini berjalan lancar, gak kaya biasanya. Minho nuntasin tugasnya buat nganter Jisung balik sampe ke rumah, padahal biasanya Jisung selalu ditinggal karena Minho dapet chat dari keluarganya. Tapi kali ini enggak loh.
KAMU SEDANG MEMBACA
12 IPA 3; 00 LINE✓
FanfictionKisah percintaan anak-anak kelas 12 IPA 3, angkatan ke 24 SMA Raditha Harapan. Start : 06/04/22 Finish : 29/05/22 **Book ini berisi cerita fiksi karangan penulis yang gak ada hubungan apapun dengan para idol terkait dalam kehidupan nyata. Alias cuma...