3 - Hubungan Kita

1.5K 103 23
                                    

Kalo ditanya siapa yang paling lama kenal sama siapa, jawabannya pasti Sunwoo sama Eric. Mereka udah kenal dari jaman SD, selalu bareng-bareng sampe sekarang. Kalo diitung-itung, mereka sahabatan udah hampir dua belas tahun.

Seperti kata orang, gak mungkin persahabatan itu bertahan lama kalo salah satu dari mereka gak punya perasaan lebih ke sahabatnya. Dan itu beneran terjadi sama Eric.

"Nu, beli apa lagi?" tanya Eric yang lagi dorong keranjang belanja.

Kaya biasa, Sunwoo diminta buat belanja bahan-bahan kue sama Mamihnya. Keluarganya punya usaha kue kering dan kue-kue lainnya. Dan Sunwoo si anak penurut itu selalu bantuin dengan cara belanja kaya gini. Lumayan dikasih buat beli pulsa.

"Bentar, Ric. Gua lagi baca nih" kesal Sunwoo yang udah pusing karena tulisan Mamihnya gak kebaca.

"Gak kebaca lagi? Coba sini gua liat" Eric ngerebut catetan belanja Sunwoo.

"Apa? Emangnya lu bisa baca?" Tanya Sunwoo karena ngeliat Eric yang ngangguk-ngangguk sok ngerti.

"Ngerti lah! Ini tuh plastik harnir, tulisannya nyatu makannya keliatan kaya hamir"

Sunwoo mencebik, "Tulisan jelek emang cuma bisa dibaca sama yang tulisan tangannya jelek juga sih"

Eric natap tajam Sunwoo. Yang ditatap malah jalan santai buat nyari sisa barangnya.

"Kalo bukan karena sayang, udah gua jedotin tuh kepala ke tiang listrik. Benjol benjol dah tuh"

2️⃣0️⃣0️⃣0️⃣

Hari Minggu pagi, biasa Haechan dan Yoshi habisin buat olahraga ringan di taman olahraga kota. Lari keliling taman aja, lumayan buat ngilangin kalori setelah seminggu makan fast food terus.

"Yosh, gue tunggu disini aja deh. Capek"

Haechan sebenernya udah ngeluh dari tadi, cuma Yoshi gak dengerin. Dan kayanya Haechan emang udah kecapean banget, gapapa lah Yoshi tinggal buat satu putaran lagi.

"Ya udah. Jangan kemana-mana ya, nanti gue balik bawa minuman" titah Yoshi yang cuma di anggukin sama Haechan.

Yoshi ngasih handuk keringnya buat Haechan ngelap keringet, kasian pacarnya keringetan gitu.

"Gue pergi ya, awas loh tetep disini"

"Iya bawel" delik Haechan yang udah mau rebahan di bawah pohon.

Sepeninggal Yoshi, Haechan denger grasak-grusuk dari sekitarnya.

"Eh itu yang kaya pangeran siapa ya?"

"Kak Yoshi ganteng banget, tapi itu siapa yang sama dia?"

"Mereka pacaran? Masa sih?"

"Mending gue aja deh yang jadi pacarnya Kakak ganteng itu"

"Masa cowok ganteng pacaran sama cowok buluk sih?"

"Udah gendut, buluk, kriwil, dia pacar nya kak Yoshi beneran gak sih?"

Dua tahun pacaran sama Yoshi, bikin Haechan tambah insekyur sama penampilan nya.

Kadang nih ya, kalo lagi sendiri kaya gini tuh Haechan sering over thinking. Semua omongan buruk dari orang-orang itu tiba-tiba dateng dan bikin Haechan ngerasa rendah diri. Ngerasa gak pantes buat dimiliki sama siapapun, kaya... mana ada sih yang bangga punya dia gitu. Atau ... Apa sih yang bisa dibanggain dari seorang Lee Haechan.

12 IPA 3; 00 LINE✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang