7 - Masalah

879 70 16
                                    

Renjun ke sekolah pake masker, dia gak mau temen-temennya liat kalo mukanya lagi babak belur.

"Njun kok lu pake masker segala sih? Gak gosok gigi ya?" Celetuk Eric yang baru dateng udah ngeselin.

"Enak aja! Gua mah baik, pilek dikit langsung minum obat sama pake masker. Biar kalian gak ketularan!" Renjun gak bisa gak ngegas.

"Santai dong, Njun. Masih pagi nih hoam..." Haechan dateng-dateng masih nguap dengan rambut yang belom disisir.

Yoshi yang pacar-able itu langsung berdiri buat ngasih pomade sama sisirin rambut Haechan.

Jeno diem-diem senyum karena Haechan udah bersikap biasa lagi, gak over thinking kaya kemaren.

"Jangan nebar keju di meja gue anjing!" Teriak Jisung yang baru dateng dengan wajah sembab plus mata panda nya.

Haechan yang baru mau bobo lagi pun terpaksa kebangun dan ngedumel karena kepalanya pusing. Yoshi yang kelimpungan.

Brak!

Jisung narik kursinya dan duduk dengan kasar.

"Min, pantat Jisung gak bakalan pecah kan?" Bisik Shotaro ke Seungmin.

"Kayanya cuma retak doang sih" sahut Seungmin.

Sementara Jisung langsung dideketin Hyunbin buat ngompres matanya pake es batu.

"Dibilangin jangan nangis semaleman juga, masih aja gak ngedengerin" omel Hyunbin.

Jisung gak ngomong apa-apa, cuma cemberut dengan mata berkaca-kaca. Duh, Bulan jadi gak tega. Kasian anak orang.

"Gue bilang juga apa, Ji. Kak Minho tuh gak cinta sama lu, ngeyel sih"

Ini kenapa jadi pada ngomelin Jisung sih? Aturannya mah Jisung tuh dipuk-puk kek. Di peluk kek, dibujuk, dihibur gitu biar senyum lagi.

"Jangan diomelin terus Lan, Nu. Guno beliin Boba mau gak, Ji?" bujuk Guno yang gak tau kenapa bikin Jisung malah pengen nangis.

Berasa lagi ngebujuk balita kali Guno ya.

"Gue traktir seblak deh, mau gak?" Nah ini baru masuk akal, Jihoon emang–

"Tapi pake duit lo haha"

–anjing.

"Gua temenin ke pasar malem mau gak?"

Yang ini baru bener sih, tapi yang ngajak Jeno. Eum gimana ya.

"Gak usah, Jen. Gue beli seblak aja sama Jiun" tolak Jisung.

Jeno cuma ngangguk doang, rada malu karena ditolak sama mantan. Eh?

Jihoon melotot karena Jisung malah nerima tawarannya. Bukan apa-apa sih, seblaknya pasti Jihoon beliin kok. Tadi dia cuma becanda doang, biar Jisung kesel hehe.

Tapi sumpah deh, baru kali ini Jihoon denger Jeno ngomong ke Jisung. Biasanya mereka pada diem-dieman, canggung gitu abis putus. Apalagi setelah putus, Jeno jadi jahat banget sama Jaemin. Ini Jeno gak lagi otw minta balikan kan?

"I-iya, Jen. Jisung biar sama gua aja, sama Guno sama Bulan juga. Ya kan, Lan?" Jihoon ketawa canggung, nyenggol-nyenggol Hyunbin.

2️⃣0️⃣0️⃣0️⃣

Renjun sengaja gak pergi ngantin dengan alesan punya bekel dari rumah, padahal mah air minum nya gak bawa. Kelupaan karena dirumahnya masih ada Papanya.

"Nih"

Gak ada angin gak ada ujan, Sanha ngasih dia nasi gurita instan sama pocari ke Renjun.

12 IPA 3; 00 LINE✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang