Semua anak-anak kelas udah pada kumpul di rumahnya Yangyang. Mereka kompak pake setelan item-item khas orang berkabung. Otak sama hati mereka terus nyangkal kalo ini semua gak bener, tapi mata mereka liat sendiri kalo sahabat mereka itu udah terbaring kaku di ruang tengah.
Mereka dateng karena dapet chat di grup sore ini dari Mogu.
👥Jungmogu
|Guys, ke rmh Yangyang plis
|Gua g tau harus ngapainDan orang pertama yang dateng itu Hyunjin sama Jisung. Masih percaya gak percaya sama kejadian ini, tapi mereka tetep ngurus semuanya sampe ngabarin ke orangtua dan pihak sekolah. Juga pengurus pemakaman sama para tetangga.
Makin siang, temen-temen yang lain pada dateng. Pastinya dengan wajah syok dan mata merah.
Temen mereka, sahabat mereka, sodara mereka. Dia udah pergi. Gak akan ada lagi Yangyang yang suka cengengesan gak jelas. Gak akan ada lagi yang ngerengek laper ditengah pelajaran.
Yangyang tinggal sendiri di kota ini, orang tua sama keluarganya semua ada di Jerman. Mereka baru bisa dateng besok pagi. Dan pihak keluarga mau nyaksiin pemakaman Yangyang, makanya rencananya anak kelas pada mau jaga di rumah Yangyang semaleman.
Para pelayat udah mulai surut, karena hari udah makin malem. Dan berakhir lah dengan mereka semua ngelamun ngelilingin si jenazah.
"Kita kira lo cuma balik ke Jerman, Yang. Tapi ternyata–" Felix ngedongak, tapi air matanya tetep jatuh.
"Maafin kita karena gak ada disaat lo butuh, maaf" Renjun ngepalin tangannya, diusap sama Sanha. Bermaksud buat nguatin pacarnya itu.
"Lo anak yang paling ceria, Yang. Gua gatau kalo lo ternyata nyimpen masalah lo sendiri" ucap Hyunbin. Hidungnya udah merah banget.
"Kita nyari-nyari lo tapi lo malah pergi" adu Bomin yang gigitin bibirnya nahan tangis.
Hyunbin gak berenti-berenti nyeka air matanya yang netes terus, disampingnya ada Guno yang ngusap-ngusap pundaknya. Guno sendiri juga gak jauh beda, air matanya gak berenti ngalir.
"Mo, ceritain sedetail-detailnya kenapa Yangyang..." Shotaro gak bisa lanjutin kalimatnya. Tenggorokannya tercekat.
Jungmo sendiri dari tadi duduk di samping kepala Yangyang. Tatapannya kosong, pakainnya juga tadinya basah kalo aja Jisung gak paksa dia buat ganti baju.
"Dia cuma terlalu sayang sama kita. Dia gak mau pergi dari sini" jawab Jungmo dengan tatapan kosong itu.
Jungmo selama ini ngungsi di rumah Omnya, karena emang rencananya rumah lama mereka bakal dijual. Jungmo udah siap berangkat pagi ini, dia mau nyusul orangtuanya ke Jepang. Mau lanjutin pendidikan sekaligus belajar ngelola bisnis ayahnya.
Bohong kalo Jungmo gak rindu sama Yangyang. Kalo bisa, Jungmo pengen muter lagi waktu biar dia bisa nyegah kelakuan konyol Yangyang. Dan kalo aja dia lebih perhatian, mungkin aja Yangyang bakal cerita semua masalahnya ke Jungmo dan nemuin solusinya.
Jungmo dapet telepon dari Yangyang pas banget dia baru nyampe di bandara, dianter sama om tantenya. Awalnya Jungmo gak angkat, tapi dia telepon balik karena mungkin ini bakalan jadi percakapan terakhir mereka sebelum Jungmo pergi ke Jepang.
Flashback On...
"Goo Jungmo... Jungmo... Mogu... Sayang... Haha"
Yangyang manggil semua panggilan dia buat Jungmo pake suara lirihnya. Jungmo penasaran kenapa Yangyang kaya gitu, tapi dia urungin karena masih ngerasa kecewa.
"Ada apa? Kenapa lo nelepon gue?"
Jungmo malah ngejawab dengan dingin. Bikin suara tawa Yangyang hilang perlahan.
"Mo... Jungmo..."
Ngerasa ada yang janggal, Jungmo cuma diem dengerin suara Yangyang. Entah kenapa hatinya terasa disayat tiap kali namanya disebut.
"Gue cuma mau puas-puasin manggil nama lo"
"Lo ada dimana?" Tanya Jungmo pada akhirnya.
"Gue gak dimana-mana, tapi bakalan selalu ada"
Jungmo gak bisa buat gak berpikiran negatif setelah denger kalimat itu.
"Jangan aneh-aneh! Gua tanya lo dimana sekarang!"
Tapi yang dia denger malah suara tangisan Yangyang.
"Hiks... Gue gak mau lo kesini, gue cuma mau didengerin hiks..."
Jungmo udah lari-lari keluar bandara, dia tinggalin semua barang dan juga om tantenya. Yang dia pikirin sekarang cuma Yangyang. Dimana dia sekarang.
"Jangan kesini, Mo... Gue gak mau liat lo, gue cuma mau denger suara lo" seolah Yangyang tau kalo Jungmo lagi nyari dia.
Jungmo gak dengerin Yangyang, dia sibuk ngelacak lokasi Yangyang saat ini. Dan ternyata itu di jembatan layang.
"Mo gue bilang jangan kesini" titah Yangyang yang denger suara Jungmo ke supir taksi.
Perjalanan dari bandara ke jembatan gak lama, cuma 15 menit. Tapi entah kenapa waktu itu terasa panjang banget buat Jungmo.
"Mo, gue gak mau ke Jerman karena disana pasti gue bakal sering dipukul lagi. Gue maunya disini, sama lo sama yang lainnya juga. Gue mau hidup bebas disini, gue gak mau balik kesana"
Untuk pertama kalinya, Yangyang cerita soal keluarganya. Selama ini dia gak pernah cerita apapun ke Jungmo, baik tentang keluarga ataupun temen masa lalunya. Jungmo cuma tau Yangyang yang ceria.
"Lo tunggu gue disana, jangan kemana-mana. Kita obrolin ini biar dapet solusi terbaik ya?" Bujuk Jungmo.
"Gak mau~ Gue udah terlalu memalukan buat ketemu sama lo dan yang lainnya, gue udah gak punya muka buat ngadepin kalian"
"Enggak, Yang. Lo ngelakuin itu karena lo gak mau pergi doang, lo gak salah. Maafin gue yang udah terlalu kasar kemaren, maafin gue"
"Gue emang pantes buat dikasarin, Mo. Perbuatan gue yang itu emang bener-bener salah, gak bisa dimaafin"
"Gue udah maafin lo, Yang. Temen-temen yang lain nyariin lo juga, lo sebenernya kemana aja?"
Yangyang gak jawab apa-apa, Jungmo udah bisa liat jembatan itu dari jarak 500 meter. Jungmo juga liat seseorang yang berdiri sambil telponan di deket pagar sana. Itu pasti Yangyang.
"Lo ngeyel ya, gue bilang jangan kesini!"
Jungmo buru-buru turun, bahkan dia belom bayar. Dia lari sekuat tenaga karena Yangyang udah berdiri diatas pagar.
Tinggal selangkah lagi.
"Gue pamit, Mo..."
"JANGAN!"
Sret!
BYUR!
Jungmo terlambat. Tangannya gak berhasil nangkap Yangyang.
Jungmo mematung gak percaya, itu terjadi begitu cepat. Bahkan panggilan telepon mereka masih tersambung.
Flashback off...
"Kalo aja gue dateng lebih cepet satu detik aja, mungkin ini gak akan terjadi"
Air mata mereka makin gak ketahan, semuanya terlalu menyedihkan.
"Harusnya gue yang pamit, tapi kenapa malah elo yang pergi?" Jungmo kembali terisak.
Jisung ngusap-ngusap pundak Jungmo sambil ikut terisak.
Malem itu, mereka habisin buat mengenang sosok paling ceria dikelas mereka. Liu Yangyang.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
12 IPA 3; 00 LINE✓
FanfictionKisah percintaan anak-anak kelas 12 IPA 3, angkatan ke 24 SMA Raditha Harapan. Start : 06/04/22 Finish : 29/05/22 **Book ini berisi cerita fiksi karangan penulis yang gak ada hubungan apapun dengan para idol terkait dalam kehidupan nyata. Alias cuma...