2 - Bego

1.5K 127 34
                                    

Dari dulu, Chani itu deket banget sama Bomin. Dari jaman MOS sampe kebetulan mereka sekelas dan bahkan sampe sekarang.

Sebelum sibuk syuting kaya sekarang, Chani sebenernya ikut OSIS. Dan jadi salah satu kandidat buat jadi ketos juga, saingan Bomin lah istilahnya. Tapi baru juga semester satu kelas 10, Chani mulai di sibukin sama kegiatan syuting nya. Sampe bikin dia keluar dari OSIS dan ekskul basketnya.

Chani gak bisa bagi waktu, dan kalo pun bisa pastinya dia bisa drop kapan aja. Makannya Bomin nyaranin buat dia keluar dari kegiatan sekolah dan fokus sama belajar dikelas aja, biar gak terlalu capek.

Tapi ternyata, itu aja gak cukup. Chani tetep kewalahan sama jadwal syutingnya yang numpuk. Juga sama tugas-tugas sekolah yang sebenernya sering dikerjain sama temen-temennya.

"Minum dulu ya" ucap Shotaro pada Chani yang udah berhenti nangis.

Cklek

Bomin balik ke UKS dengan kantong kresek yang Chani yakin isinya bubur sama obat maag.

"Taro kalo lo mau balik, balik aja. Biar Chani, gue yang urus" ucap Bomin tanda dia ngusir secara halus.

Shotaro tuh sebenernya emang kebagian jaga UKS hari ini, tapi ngeliat Bomin yang mohon kaya gitu bikin dia gak enak juga. Gapapa deh dihukum sekali, yang penting temennya lancar PDKT.

"Ya udah deh. Sorry ya Chan, gue harus balik ke kelas" pamit Shotaro yang di anggukin Chani.

Bomin duduk di kursi yang tadi Shotaro dudukin. Mulai buka kreseknya dan nyuapin sedikit-sedikit ke Chani. Gak ngobrol sama sekali, Bomin cuma nunggu Chani yang mau cerita aja. Dia gak pernah nanya duluan, gak maksa buat cerita juga.

"Min, gimana kalo gue berenti sekolah aja?"

Pertanyaan Chani sukses bikin Bomin mematung.

2️⃣0️⃣0️⃣0️⃣

Goput pesenan Jungmo udah dateng dari tadi, dan udah mereka makan juga. Mereka sengaja nyisain beberapa buat Bomin sama Chani. Itung-itung dapet lebih karena gak ikut makan bareng dikelas sama mereka.

Dan karena gak balik-balik, Jisung inisiatif buat nganterin itu pizza ke UKS.

Brak!

"Guys guys! Gawat!" Teriak Jisung begitu sampe dikelas, kotak pizza nya masih dia bawa.

"Kenapa? Mereka udah balik duluan? Kok pizza-nya lu bawa lagi?" Tanya Jungmo.

Jisung ngegeleng, "Chani mau berenti sekolah"

Mereka kaget.

"Yang bener aja lu" Eric mendecak.

Jisung buka kotak pizza nya dan makan sepotong.

"Bener anjir! Gue denger sendiri dia bilang gitu, mangkannya gue langsung balik lagi ke kelas"

Ting!

Renjun buka hp nya, ternyata itu chat Bomin ke grup kelas.

Bomin Ketos
|Guys jgn slh paham
|Chani cma lg capek doang, jgn khawatir
|Dia jg g niat buat berenti sekolah
|Tdi gua denger suara Jisung di dpn UKS

Muka mereka yang tadinya ⁰o⁰ berubah jadi -_-

"Lu gak dengerin sampe selesai kan?" Tanya Renjun datar.

12 IPA 3; 00 LINE✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang