10 - Curhat Dong

778 62 33
                                    

Jisung gak sengaja ketemu Hyunjin di rooftop. Jisung gak tau kalo Hyunjin juga sekarang jadi perokok.

"Gue gak tau lo ngerokok, Ji"

"Harusnya gue yang bilang gitu, Jin"

Mereka fokus lagi ke rokok masing-masing. Sebenernya mereka gak terlalu deket sih. Waktu kelas 10 juga paling cuma say hai doang sama nanyain tugas. Gak pernah sampe curhat-curhatan segala. Apalagi pas kelas 11 mereka kepisah, jadi rada jauh lah.

Tapi belakangan ini tuh Jisung kepo. Kenapa Hyunjin selalu ikut campur masalah Jeno sama Jaemin. Padahal dulu kayanya mereka fine fine aja, Jeno sama Jaemin juga damai-damai aja tuh waktu kelas 10. Tapi begitu kelas 12, tiba-tiba Jeno kasar banget ke Jaemin.

"Jin, gue mau nanya dong. Terserah sih lo mau jawab atau enggak" Jisung ngejeda omongannya.

"Lo ada masalah apa sama Jaemin? Kayanya lo sering banget ngerecokin dia?"

Jisung nunggu jawaban Hyunjin, tapi kayanya dia gak mau cerita.

"Kalo–"

"Kesannya kaya halu sih, tapi ini beneran" potong Hyunjin.

Jisung dengerin dengan seksama.

"Adek gue, lo tau kan. Hwang Intak. Dia meninggal 6 bulan yang lalu, karena ketabrak mobil. Dan orang yang bawa mobil itu bokapnya Jaemin. Singkatnya, gue cuma pengen ngerjain Jaemin karena bokapnya udah bikin adek gue meninggal" Hyunjin ngisep lagi rokoknya.

"Kekanakan sih, tapi gue juga butuh pelampiasan"

Jisung ketawa, "Jahat lu, Jin. Jaemin kan gak ada hubungannya sama kecelakaan itu. Dia gak salah apa-apa, dan kalo gak salah bokapnya juga meninggal kan?"

Hyunjin ngangguk.

"Gue tau, Ji. Tapi yang namanya hati kan susah buat dikendaliin" giliran Jisung yang ngangguk.

"Eh Ji, lu putus sama Jeno dari kapan?"

"Ya masih baru sih, sekitar 4 bulan yang lalu lah. Emang lo gak tau, Jin?"

"Kalo gua tau, ngapain gua nanya" Hyunjin ngedengus.

Jisung terkekeh.

"Waktu itu gua ke rumahnya Jeno, sengaja gak bilang karena mau ngasih surprise. Tapi gue liat di rumahnya tuh rame banget, makanya gue gak jadi masuk. Terus Jaemin keluar dari sana sama Jeno juga, pada pake baju rapi"

"Gue nguping karena mereka kayanya lagi mau berantem, ternyata bener. Jeno lagi marahin Jaemin karena nerima perjodohan dari ayah mereka. Jadi ya gitu, gua gak mau ribet soal restu. Ya udah, besoknya gua putusin tuh si Jeno"

Hyunjin ngegetok pelan kepala Jisung.

"Tau gak sih gara-gara lo yang gak mau ribet, Jaemin jadi kesiksa karena Jeno gak pernah ngebaikin dia"

"Iya gua tau, tapi gengsi lah. Masa gua harus minta maaf ke Jaemin? Kan gua udah gak ada urusan sama Jeno"

"Gue denger katanya lo putus dari anak kuliahan itu ya? Kayanya Jeno mau ancang-ancang deketin lu lagi tuh. Lu mau gak balikan sama dia?"

Jisung ngegeleng.

"Gak ah. Perasaan gue ke Jeno udah ilang, mending cari yang lain aja"

Jisung ngeliatin Hyunjin dari samping. Kalo diliat liat, si memble ini kok lumayan cakep juga ya.

"Kaya lo misalnya"

2️⃣0️⃣0️⃣0️⃣

Shotaro sama Hyunbin lagi duduk santai di deket parkiran, lagi ngadem sebelum balik. Sekalian curhat-curhat manja.

12 IPA 3; 00 LINE✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang