17 - Class Meeting

697 54 10
                                    

Gak kerasa mereka udah mau lulus aja. Tinggal nunggu hasil ujian keluar dan nebus ijazah, mereka udah siap buat lanjut kuliah.

Tapi sebelum perpisahan, sekolah selalu ngadain acara khusus buat kenang-kenangan seru pas anak-anak kelas tiga lulus nanti. Yaitu class meeting event. Dimana semua kelas, semua angkatan bakal ikut lomba-lomba kecil yang disiapin sama anak-anak OSIS.

Yang bikin seru itu, cabang perlombaan nya bakalan diumumin pas hari H. Jadi gak ada kesempatan buat mereka nyiapin strategi sama bahan buat dilombain. Semuanya harus sat set sat set, kelar.

"Taro, Sungchan mana sih? Jadi gak sih ini lombanya?" keluh Haechan yang udah gak sabar pengen beraksi.

"Ya sabar, lagi otw katanya" jawab Shotaro yang mulai pusing direngekin sama anak-anak kelas.

Biasanya sih anggota OSIS yang bakal datengin tiap kelas buat ngasih tau cabang lomba sama ngebantu ngebagiin kelompok. Tapi khusus buat kelas ini, ketosnya sendiri yang turun tangan. Karena ada si ayang dong tentunya.

"Selamat pagi Kakak-kakak, mohon maaf atas keterlambatannya" sapa Sungchan yang masuk bareng dia temennya, Haruto sama Niki.

Wih ini mau ngasih arahan atau mau audisi boyband.

"Kenapa lama banget sih, paketos. Ayangnya udah nungguin dari tadi loh" celetuk Sanha.

Shotaro ngelempar gunting kuku yang lagi dipake Chani. Lemparannya akurat banget, pas kena jidatnya Sanha. Tau kalo itu punya Chani, Sanha balikin lagi ke Chani. Gak dilempar dong, dianterin.

Sungchan ngejelasin tentang cabang perlombaan dan jalannya acara secara singkat tapi jelas. Mereka mulai nentuin siapa yang tepat buat semua cabang lomba.

Katanya kali ini ada 7 cabang lomba. Yaitu modeling, acting, stand up comedy, pertunjukan bakat, bikin dessert, lari estafet, sama basket. Sengaja olahraganya cuma dua karena ini kan event dadakan, juga cuma satu babak. Jadi harus selesai dalam satu hari. Dan malemnya nanti, bakalan ada prom night. Gelar king and queen khusus buat anak kelas tiga.

"Tos, acting tuh maksudnya kita bikin adegan gitu?" tanya Hyunjin yang anak teater.

"Iya Kak, tapi nanti pesertanya harus bisa improve karena setting adegannya ditentuin sama juri" jawab Sungchan.

"Kalo bakat? Boleh apa aja kan?" tanya Ben. Tumben dia tertarik sama yang kaya gini.

"Betul Kak, apa aja. Mau makan mi lewat hidung juga boleh, kalo bisa" canda Sungchan. Biar rada-rada akrab sama temen kak pacar.

"Lan, lo kayanya cocok deh kalo ikut modeling" celetuk Soobin yang bacotnya gede banget.

Hyunbin melotot gak terima, "Gak ah enggak! Kan ada Chani, udah pasti menang kita"

"Maaf Kak, saya saranin Kak Chani jangan ikut modeling. Karena nanti pasti anak-anak pada gak setuju, dan juri juga gak bisa ngapa-ngapain" ucap Niki.

"Tuh udah, Lan. Lo aja sama Hyunjin" tambah Jihoon.

"Lah kok jadi sama gue?" Hyunjin nunjuk dirinya sendiri.

"Lo kan tinggi, Jin. Tinggi lo pas, gak kelebihan kaya duo tiang ini" Yoshi nunjuk Soobin sama Sanha. Yoshi juga setuju kalo Hyunbin sama Hyunjin yang modeling.

"Tapi kan gua mau ikut lomba act–"

"Udah Tos, tulis aja nama Hyunjin sama Hyunbin" putus Seungmin yang duduknya paling depan.

"Ji, lo mau ikutan lomba apa?" Tanya Felix.

"Gue mah apa aja, yang penting ikut"

Guno tiba-tiba gatel denger Jisung yang bilang apa aja.

12 IPA 3; 00 LINE✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang