Yang namanya acara kelulusan, pastinya bakalan ada banyak sambutan yang lamanya gak main-main. Apalagi kalo yang ngomong itu udah sepuh, pasti malah curhat kenangan sekolahnya dulu. Padahal anak-anak sekolah udah pada khatam sama jalan ceritanya, karena saking seringnya curhat pas upacara hari Senin.
"Min, baju gue ada cacatnya gak?"
"Gak ada, Min"
Itu Seungmin sama Bomin. Mereka ditunjuk sebagai wakil angkatan buat nerima ijazah secara simbolis.
Kenapa mereka dipilih? Karena Bomin itu mantan ketos yang kompeten banget, banyak yang udah dia lakuin buat sekolah. Dan Seungmin, dia ranking 1 paralel selama tiga tahun berturut-turut. Gak ada yang bisa ngegeser, bahkan Injun sekalipun.
"Lu udah ganteng, Min. Jangan ngaca terus, temenin gue ngobrol" bisik Seungmin yang udah boring karena Bomin ngaca terus daritadi.
"Gue pengen keliatan cakep didepan camer sama cakapar, Min"
Seungmin noleh heran, cakapar apaan?
"Calon Kakak ipar, Min. Cakapar" jawab Bomin yang tau kalo Seungmin keheranan.
Hah?
Ya udahlah terserah Bomin aja. Capek Seungmin disandingkan sama mantan ketos yang sableng kaya Bomin.
Eh tapi bentar deh, camer katanya? Emang Bomin udah jadian gitu sama Chani?
"Lo sama Chani udah jadian?"
Pertanyaan Seungmin bikin bahu Bomin langsung merosot. Wajahnya jadi murung. Bomin lupa kalau semalem Chani udah ngelepas dia. Dan itu artinya, Chani emang bener-bener gak mau sama dia.
"Loh Min, kok lu jadi biru gitu?"
"Hah?" Tanya Bomin bingung.
"Feeling blues" jelas Seungmin.
Bomin mendengus, lalu ketawa dan nyenggol Seungmin pelan. Dia masukin lagi kacanya ke saku celana, gak ada gunanya keliatan perfect didepan orang yang udah gak mau sama dia. Ya kan?
"Heh, lo mau nyerah beneran?" Seungmin nyenggol Bomin.
"Ya mau gimana lagi. Chani udah ngelepas gue semalem, dan kayanya emang udah gak mau deket-deket sama gue lagi. Tadi lo liat kan dikelas, bahkan dia gak nyapa gue" Bomin murung.
Seungmin gak sengaja liat Chani yang lagi natap Bomin, sendu juga. Ah kayanya Seungmin ngerti deh.
Maksud Chani ngelepas Bomin itu, buat ngeyakinin hatinya kalau Bomin gak akan nyerah buat merjuangin dia. Bomin udah tau sendiri keadaan Chani kaya gimana. Kerjaannya, keluarganya. Chani cuma mau mastiin kalo Bomin adalah orang yang tepat buat dia. Chani gak mau kalau nantinya Bomin malah berenti ditengah jalan, dan ngebuang waktunya sia-sia.
Chani pengen dikejar sekali lagi. Itu yang Seungmin tangkap dari tatapan Chani.
"Bomin yang gue kenal, gak akan pernah berenti berjuang walaupun orang yang dia kejar itu nyuruh dia buat lawan arah. Lo masih Bomin yang itu kan?"
Bomin natap Seungmin, lalu ngeliat Chani yang nundukin mukanya. Ketauan kalo lagi merhatiin Bomin.
"Gue masih Bomin yang itu, Min" ucap Bomin dengan senyumnya.
2️⃣0️⃣0️⃣0️⃣
Acara udah menjelang akhir. Make up mereka udah pada luntur karena gerah, kepanasan dan terharu jadi satu. Mereka gak nyangka aja bisa sampe di titik dimana selangkah lagi mereka akan jadi orang dewasa.
Banyak banget halangan rintangan yang mereka lalui agar bisa sampe dihari ini. Mulai dari hal sepele sampe hal besar yang bikin kedua teman mereka pergi.
"Mungkin hari ini adalah hari terakhir dimana kita bertemu. Karena nantinya kita pasti akan sibuk mengejar mimpi kita masing-masing. Bahkan ada yang sampai belajar di negara orang. Tapi temen-temen, ini bukan akhir dari persahabatan kita. Melainkan awal dari perjalanan kita untuk menata masa depan agar lebih indah" pungkas Chani sebagai perwakilan angkatan.
Setelah acara ditutup, para tamu yang datang mulai pergi ninggalin aula. Anak-anak juga banyak yang ikut pulang sama orang tua mereka.
"Min, lu gak balik?" tanya Jongho yang lagi ngadem dikelas.
"Lu juga gak balik, Ho?" Tanya Seungmin balik.
Jongho natap Seungmin datar.
"Gua lagi nunggu Kak Yeo selesai pemotretan, nanti dia mau jemput gua"
"Motor lu?"
"Dibawa Eric, mau ke Photoshop katanya. Foto-foto sama dua keluarga besar" jawab Jongho rada ngiri.
Padahal Seungmin sama Jongho dateng paling awal, tapi mereka malah balik paling akhir.
Cklek
"Loh Min, Ho, kalian gak balik?" tanya Guno yang baru dateng.
"Minho siapa, No? Dikelas kita lagi ada Lee Minho aktor?" tanya Haechan yang ngintilin Guno.
"Lu ngapain ngikutin gue mulu sih? Yoshi lu kemana hah?" kesel Guno.
"Yoshi gue lagi nganterin emak nya balik dulu, nanti kesini lagi jemput gue" Haechan duduk dimeja guru sambil nyemilin loli adeknya tadi.
"Emang lu berdua mau kemana?"
"Ngedate dong" sombong Haechan.
Bikin ketiga temannya mendecak. Apalagi Seungmin, nyesel dia nanya.
"Eh ayang gue udah didepan, gue duluan ya gais" pamit Haechan lebay.
Guno agak mepet ke tembok karena takut ketabrak Haechan yang lari-larian kaya lagi ngejar angkot.
"Elu No, ngapain masih disini? Nunggu ayang juga?" tanya Seungmin.
Gedek juga, temen-temennya tiap ditanya kenapa belum balik pasti jawabnya nunggu ayang jemput. Kan Seungmin yang jomblo tuh mengiri ya.
"Iya hehe, gue diajak makan malem sama keluarganya Hiro" jawab Guno malu-malu.
Setelah Kak Yeo nya Jongho sama Hiro nya Guno dateng, tinggalah Seungmin sendiri. Hari udah mulai gelap, tapi Seungmin masih betah dikelas.
Seungmin tiba-tiba kepikiran aja tadi karena ngeliat orangtua temen-temennya, dia juga keinget sama mendiang kedua orangtuanya. Kalo mereka masih ada, apa Seungmin bakalan lebih bahagia dari hari ini?
Renjun dibeliin laptop dan komputer baru sama ayahnya. Hubungan mereka makin manis karena pertikaian antara mereka udah gak ada. Temen-temennya yang lain juga dapet banyak hadiah dari orang tua, kakak-kakak, sampe temen dan kerabat jauh mereka. Bahkan Soobin sama Sanha yang planga-plongo gitu dikasih cafe buat dikelola sama papa mereka. Jisung dikasih butik sama ibunya.
Bukan hadiahnya, Seungmin cuma mau orangtuanya ada dihari kelulusannya kaya gini. Tapi Seungmin tau itu gak mungkin.
Cklek
"Min, ayo balik"
Hwall balik lagi ke sekolah, pakaiannya udah diganti sama baju santai.
"Gue gak minta dijemput" heran Seungmin.
"Lo emang gak minta, karena gue yang mau. Udah ayo" Hwall narik tangan Seungmin.
Seungmin cuma pasrah aja ditarik sampe naik motor. Tapi ditengah jalan, Seungmin baru nyadar kalo ini bukan jalan ke kosannya.
"Hwall, lo mau bawa gue kemana?" tanya Seungmin heran.
"Nanti lu liat aja, semoga lu suka ya" jawab Hwall pelan.
Seungmin gak nanya apa-apa lagi, dia malah ngeratin pelukannya di perut Hwall. Mantan pacar yang akan selalu nempatin tempat paling besar dihatinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
12 IPA 3; 00 LINE✓
FanfictionKisah percintaan anak-anak kelas 12 IPA 3, angkatan ke 24 SMA Raditha Harapan. Start : 06/04/22 Finish : 29/05/22 **Book ini berisi cerita fiksi karangan penulis yang gak ada hubungan apapun dengan para idol terkait dalam kehidupan nyata. Alias cuma...