"Udaranya sejuk ya, padahal tadi siang panas banget" ucap Chani dari balik maskernya.
Bomin yang jalan disampingnya cuma senyum doang. Mereka baru balik dari pemakaman.
Chani kebetulan gak ada yang jemput, Bomin langsung gercep bilang kalo dia mau anterin Chani. Sampe halte doang sih, soalnya Bomin juga lagi gak bawa kendaraan. Ya kan dia mana tau kalo Chani bakalan gak ada yang jemput, kalo tau mah udah dibawa tuh si Jeki.
"Gak nyangka ya, kita udah mau lulus aja. Padahal rasanya baru kemaren kita masuk"
Lagi-lagi Bomin cuma senyum.
"Min, ngomong dong. Gue kaya orang gila kalo gak ada yang nyautin" keluh Chani.
Bomin malah ketawa ganteng, seneng aja dia tuh denger suara Chani. Secara kan ya, Chani tuh super sibuk. Percaya gak percaya, Chani gak punya watsap ataupun line. Jadi kalo yang lain pada mau kontekan ya harus nelpon atau nggak nge-dm, itu pun kalo gak tenggelam duluan sih. Chani soalnya cuma punya instajram doang. Gak salah kalo anak-anak manggil dia artis kudet.
"Gue seneng aja denger suara lo, Chan" Chani jadi ikut ketawa karena denger suara tawa khasnya Bomin.
Mereka udah sampe di halte bus tempat Chani pulang. Bomin duduk diujung, biar Chani gak kena angin gede. Takut mental hehe.
Duduk berduaan di halte gini, bikin Chani keinget sama kenangan mereka dulu. Pas masih kelas 10.
"Eh kok ujan?" gumam Bomin.
Bomin yang liat Chani meluk badannya sendiri, langsung peka dan ngelepas cardigan putihnya.
"Pake, Chan" Chani menerimanya, tapi gak dia pake.
"Pake, Chan" ulang Bomin dengan tangan yang udah mau makein cardigan nya ke Chani, tapi ditahan.
"Min, kenapa lo gak pergi aja sih?"
Bomin ngernyit, ini Chani gak lagi ngusir dia kan? Iya tau rumah mereka gak searah tapi ini lagi hujan loh, walaupun gerimis tapi kan Bomin juga gak mau balik basah-basahan. Nanti dimarahin emak.
"Kenapa lo gak nyerah aja sama gue? Lo gak capek apa?" tanya Chani pelan.
Oh, masalah ini lagi.
"Chan–"
"Lo gak iri gitu sama temen-temen yang lain? Mereka udah berapa kali ganti pacar dan berapa kali ngejar gebetan, sementara lo..."
"Jadi sekarang lo mau pacaran sama gue?"
Chani diem. Bomin tau Chani gak bisa bilang apa-apa.
Kurang lebih setahun yang lalu, Bomin pernah nembak Chani. Waktu mereka ikut karya wisata yang diadain 3 tahun sekali sama sekolah. Tapi Chani gak jawab apa-apa. Gak nolak tapi gak bilang mau juga.
"Min, mending lo cari orang lain aja. Gue–"
"Tapi lo juga cinta kan sama gue?"
Lagi-lagi Chani cuman diem. Bomin paham kalo itu artinya iya.
"Gue gak perlu status, Chan. Cukup lo tau kalo gue sayang sama lo, dan gue tau lo juga sayang sama gue. Udah, bahkan itu udah lebih dari cukup buat gue"
Bomin ngengenggam tangan Chani.
"Yang gue mau itu cuma lo, gue gak mau berpaling dari lo. Jadi gue harap, lo gak nyuruh gue buat nyerah lagi ya? Jangan suruh gue buat cari yang lain. Kalo pun nantinya lo bukan di takdirin buat gue, gue akan selalu ada disamping lo sampe lo ketemu sama takdir lo yang sesungguhnya"
Keliatan banget kalo Bomin ini tulus setulus-tulusnya ke Chani. Perasaannya emang semurni itu.
Jujur, Chani ngerasa bersyukur banget punya seseorang kaya Bomin disampingnya. Yang selalu ada tanpa disuruh, yang selalu ngerti tanpa harus ngejelasin apa-apa, yang selalu sukses bikin Chani senyum walau cuma denger suaranya.
Bohong banget kalo Chani bilang dia gak cinta sama Bomin.
"Ya?" Tanya Bomin sekali lagi.
Chani natap tangannya yang digenggam Bomin, terus dia tatap kedua mata Bomin.
Sebuah anggukan dari Chani, cuma itu yang Bomin mau. Tapi nyatanya Chani gak pernah ngangguk, bahkan sampe bus yang Chani tunggu itu dateng dan Chani masuk kedalamnya.
Bomin gak bergerak dari posisinya, cardigan putih yang tadi dia kasih ke Chani juga udah tergeletak basah dibawah.
"Jadi lo mau bikin gue bener-bener nyerah kali ini, Chan?"
2️⃣0️⃣0️⃣0️⃣
Sementara empat anak adam lagi dugem di dalem mobil. Abis sedih-sedihan, enaknya emang karokean kaya gini. Untung Hyunjin jogetnya gak heboh banget, kan dia yang nyetir. Kalo enggak, udah koit duluan mereka sebelum lulus.
Lagi enak-enaknya joget, musiknya tiba-tiba dimatiin sama Jisung. Bikin Soobin sama Sanha yang udah kaya cacing kepanasan itu merengut marah.
"Kenapa lo matiin sih, Ji?!"
"Lagi seru banget ini, idupin lagi lah!"
"Kalian berisik, nanti Hyunjin gak bisa fokus dijalan. Dan ini udah malem, bahaya tau" ucap Jisung yang lagi scroll ig.
Soobin sama Sanha langsung nyender dikursinya. Ganggu suasana aja emang si tupai ini.
Ting
"Wih ada notif, syapa tuhhh" goda Sanha yang liat liat Soobin senyam-senyum begitu dapet notif di hpnya.
"Kak Yeonjun lah, siapa lagi? Masa Shotaro?" Sewot Soobin.
"Emang lo udah move on, Bin?" tanya Hyunjin yang diem-diem nyimak.
"Belom sih, tapi kan siapa tau gue bakalan cepet lupa kalo udah punya yang baru"
"Wah!" Pekik Sanha yang bikin mereka kaget.
"Apaan sih, San?" Tanya Soobin yang hpnya hampir aja jatoh.
"Jangan mainin perasaan orang, Bin. Dia juga punya hati loh, kalo dia sakit hati terus nangis gimana? Kalo kata Guno mah, ayah lo gak ngedidik lo buat jadi orang brengsek, Bin"
Soobin natap Sanha heran. Tumben nih anak bener.
"Anjir lah gue keren banget kalo lagi waras" Sanha cekikikan sendiri.
Soobin ngedengus, dasar bocah prik.
"Jin, lo ngantuk ya?" tanya Jisung yang liat Hyunjin nguap terus.
"Enggak ah, baru juga jam 8"
Emang sih baru jam segini, tapi kan tadi mereka abis ngerusuh seharian. Pasti yang lain juga pada capek kok, apalagi Hyunjin bolak-balik ke toko buat beli bahan cake yang kurang. Terus juga nganterin beberapa temen mereka yang gak bawa motor. Walaupun naik mobil, tapi tetep aja pasti capek kan.
"Biar gue aja sini yang nyetir" pinta Jisung.
"Gak usah, lo duduk aja disitu. Bentar lagi juga nyampe kan"
Mulai dari situ, Jisung gak berenti buat ngajak ngobrol Hyunjin. Biar dia gak ngantuk dan gak terjadi sesuatu yang buruk nantinya.
"Guys guys, itu apaan yang putih-putih didepan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
12 IPA 3; 00 LINE✓
FanfictionKisah percintaan anak-anak kelas 12 IPA 3, angkatan ke 24 SMA Raditha Harapan. Start : 06/04/22 Finish : 29/05/22 **Book ini berisi cerita fiksi karangan penulis yang gak ada hubungan apapun dengan para idol terkait dalam kehidupan nyata. Alias cuma...