Happy Reading ✨
Violla mendudukkan bokong nya di kursi miliknya setelah melewatkan 2 jam pelajaran pertama di hari itu.
“Lo udah baikan La?” tanya Yona yang duduk di sebelahnya.
Violla hanya menganggukkan kepalanya sekilas dan merebahkan nya di bahu Yona. Ia masih merasa agak lemas dan lelah. Cuma ya lebih baik di kelas daripada di UKS sendiri.
Apalagi tadi Cakra harus masuk kelas karena ada ulangan harian dadakan!
“Kenapa ngga di UKS aja sih La. Gue temenin deh. Ikhlas, rela deh gue.” ujar Kanaya
Kanisha mendelik malas ke arah Kanaya. “Itu sih akal-akalan lo doang kan Nay, biar lo bisa tiduran di sana kan!” tuduh Kanisha tepat sasaran
“Nah, itu lo tau Nis, malas banget di ajar pak Bambang. Rumus mulu yang ada.”
“Cantik-cantik malas lo!” sindir Davina
“Biarin blee....” Kanaya menjulurkan lidahnya.
“Moga aja Bambang ngga masuk. Siapa tau aja kan Gorila peliharaan dia sakit, jadi dia harus jagain.”
“Tau darimana lo dia pelihara Gorila?”
“Dari Instagram nya lah!”
“Astaga Naya. Pak Bambang juga lo stalkingin. Udah kurang ya stok cowo di asrama WhatApps lo.” ucap Kanisha sedetik sebelum kepalanya ditoyor tangan Kanaya.
“Bego!”
“Ngga sengaja gue liat di saran teman anjir instagramnya si Bambang! Ya gue buka lah. Pengen tau aja isi akun si Bambang.”
Huh, emang jiwa kepo nya Kanaya ngga pernah berubah ya. Makin menjadi-jadi!
“Selamat pagi anak-anak. Siapkan buku kalian. Buka halaman 132, kita lanjutkan materi minggu lalu!” Pak Bambang masuk ke kelas dan berbicara tanpa basa basi.
“Bego Bambang!” celetuk Kanaya. “Panjang umur banget. Baru juga di omongin.”
“Itu yang ribut di belakang mau saya hukum?” tegur pak Bambang dengan tampang datar nan menyeramkan nya.
“Maaf pak. Saya keingat kucing saya yang lagi berjuang dirumah.” jawab Kanaya asal. Lagian sejak kapan dia punya kucing. Sama bulu kucing aja alergi!
“Kenapa kucing kamu?”
“Bertelur!”
* * *Satria melirik ke kanan dan ke kiri. Memperhatikan Bu Sri yang sedang menulis sesuatu di meja guru.
“Aman. Dia ngga liat.” batin nya.“Cak, Bagi jawaban!” bisik nya pada Cakra yang terlihat santai di sebelahnya. Jelaslah santai, ulangan dadakan mah ngga ada apa-apanya buat Cakra yang pintarnya di atas rata-rata. Tanpa belajar pun udah pintar! Ngga kayak Satria yang otak Udang.
“Nomor berapa yang lo ngga bisa?”
“Cuma nomor 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 sama 10. Itu doang!”
“Bego lo bangsat!” maki Cakra. “Itu semua nya anjir. Otak lo kemana?”
“Lagi gue tinggal dirumah. Lupa bawa!”
“Emang punya?” ejek Oza dari belakang. “Lo kek ngga tau aja Za.” tambah Jiro setengah cekikikan.
Cakra mengeleng-gelengkan kepalanya karena pusing. Emang ajaib teman-teman nya ini. Apalagi Bian yang tak sedikit pun bergeming dari tadi, hanya fokus pada soal dan jawabannya!
“Tuh makan sekalian!” Cakra menyerahkan lembar jawabannya dan disambut Satria dengan semangat 45.
“Buruan Bang Sat. Gue juga mau.” ucap Jiro dengan setengah badan menghadap ke belakang.
Lagian tuh anak kenapa ngga minta sama Bian aja sih. Ribet amat pake putar badan ke belakang! Resiko ketahuan bu Sri juga lebih besar.
“Sini! Gue duluan!” Oza menarik paksa kertas jawaban Cakra yang baru selesai di salin Satria.
“Bego gue kapan.” panik Jiro. Apalagi waktunya sisa 15 menitan. Mana cukup buat Jiro yang lelet nulis!
Dengan modal nekat, Jiro bangkit dari duduknya dan berlari ke kursi kosong disamping Oza.
Tapi karena emang selalu sial. Kakinya malah tersandung meja Cakra, terjeremab dan wajah nya menjadi korban ciuman dadakan lantai keramik berwarna putih di kelasnya.
“Kamu ngapain Jiro?” seru bu Sri bangkit dari duduknya.
“Hehehe...gapapa bu, tadi pulpen saya jatuh ke bawah, pas mau ngambil malah kesandung.”
“Yang bilang jatuh ke atas siapa!”
“Kakek saya bu!” jawab Jiro cepat sambil mendudukkan dirinya di kursi samping Oza.
“Sinting!” hardik bu Sri. “kamu kenapa malah duduk disitu?”
“Pengen aja bu. Udah deh ibu diam dulu, kalau saya ngga selesai-selesai berarti salah ibu ya!” tuntut Jiro mulai menyalin jawaban Cakra.
“Enak aja!” bantah bu Sri lalu kembali ke kesibukannya yang sempat tertunda karena ulah Jiro.
Satu hari udah dua kali kegiatan nya tertunda karena ulah murid badungnya. Tadi pagi ceramah nya di lapangan tertunda dan ngga selesai karena Satria. Sekarang kegiatan menulisnya juga tertunda karena Jiro. Emang ya satu sircle pertemanan ngga ada yang benar!
* * *Makasih yang udah mau vote + Komen. :)
See you next chapter orang-orang baik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Senior High School
Romance//Beberapa Chapter akan di private, Jangan lupa follow dulu biar bisa ngikutin terus ceritanya // [ Update secepatnya, diusahakan setiap hari ] Btw aku bakalan revisi setelah End ya. Cerita masa SMA memang berkesan. Perihal Cinta, Persahabatan dan...