20

889 184 64
                                    

The Most Beautiful Gift

Park Chanyeol x Doh Kyungsoo (Gs)

||••^^{🦒💘🐧} ^^••||

[Happy Reading]

π•••π

Tolong ceki² typonya ya 👀

***

Meminta maaf pada Kyungsoo saja tidaklah cukup. Yang paling penting atas apa yang terjadi di masa lalu adalah--, meminta maaf pada tuan Doh. Seorang ayah yang sudah merawat putrinya dengan tulus. Membawa putrinya bangkit dari keterpurukannya. Seorang ayah yang berhasil menjadikan putrinya salah satu wanita kuat. Tuan dan nyonya Park secara tegas meminta maaf pada tuan Doh--, atas kesalahan yang sudah mereka lakukan. Mereka juga menyadari-, bahwa mereka sudah menjadi orang tua yang gagal bagi Chanyeol. Malu-, kata yang pantas untuk keduanya. Menatap wajah tuan Doh saja-, mereka enggan.

Tuan Doh menghembuskan napasnya panjang--, jauh dari lubuk hatinya yang paling dalam--, sebenarnya ia merasakan hal yang sama. Merasa gagal menjadi ayah sekaligus ibu untuk Kyungsoo sang putri. Tapi ia tidak mungkin berlarut-larut dalam rasa bersalah. Ia berhasil membawa putrinya keluar dari masa kelam-, sebab ia telah berdamai dengan dirinya sendiri. Ia berharap--, tuan dan nyonya Park melakukan hal yang sama, seperti yang ia lakukan.

"Saya sudah memaafkan tuan dan nyonya. Sebagai orang tua-, Kita sama² gagal. Saya juga mengakui itu semua. Saya harap-, Kita bisa belajar dari kejadian ini. Berusaha menjadi orang tua yang lebih baik lagi. Kita tidak lagi muda-, melainkan sudah tua dan memiliki cucu. Kita harus menjadi contoh untuk cucu Kita-, agar tidak ada lagi kejadian seperti ini. Aurora seorang perempuan-, saya tidak mau apa yang terjadi pada ibunya. Akan terjadi padanya juga. Saya harap--, jejak buruk Kita di masa lalu, tidak membuat mental Rora down. Ya--, harapan saya hanya satu. Semua jejak itu hilang dan bersih--, saat dia mulai tumbuh dewasa nanti. Agar tidak ada sangsi sosial yang dia terima. Bahwa dia lahir dari hubungan terlarang. Cukup saja-, ibunya yang mengalami itu semua. Saya tidak mau cucu saya juga mengalami itu semua. Bisakah anda melakukannya? Menutup semua kenangan buruk itu--, dan mengubahnya menjadi kenangan indah?" Perkataan tuan Doh penuh harapan. Ini adalah salah satu cara--, agar masa depan cucunya terjamin.

Tuan dan nyonya Park mendongakkan wajah mereka dengan kompak. Mereka tak pernah terpikir ke arah sana--, dampak yang akan muncul di masa depan. Aurora sang cucu--, tidak boleh mendapatkan cacian dan hinaan atas apa yang telah terjadi. Anak itu tidak salah apapun. Tapi--, tuan Park tak lagi punya kuasa atas apapun. Namanya sudah buruk-, akibat berita yang beredar luas itu. Apa yang harus ia lakukan-, untuk bisa menebus semuanya? Pikirnya dalam hati.

"Tapi--, saya tidak bisa melakukannya. Saya tidak mempunyai kekuasaan seperti dulu. Saya--,

"Tuan tidak perlu khawatir. Saya sudah melakukan semuanya. Saya sudah menutup akses dan berita yang telah tersebar luas itu. Seperti perintah tuan waktu dulu. Namun bedanya--, dulu saya tak benar-benar melakukannya. Tapi sekarang-, saya bisa pastikan tidak akan ada cacian dan hinaan lagi yang Kyungsoo dan Rora terima." Itu Jongin yang tiba-tiba memotong ucapan tuan Park.

"Yang di katakan Jongin benar dad. Daddy, mommy dan ayah tak perlu khawatir lagi. Aku sebagai kepala keluarga akan melindungi istri dan anakku. Aku akan membuat mereka selalu bahagia. Tidak ada lagi penderitaan yang akan mereka rasakan. Jadi Aku mohon pada Kalian semua-, tolong percaya padaku. Untuk kali ini saja-, Aku bisa melakukannya, karena Aku sudah dewasa." Chanyeol ikut bersuara-, berharap orang tuanya tak lagi ikut campur akan kehidupannya.

The Most Beautiful Gift (Chansoo) {END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang