Dua puluh dua

1.3K 177 8
                                    

Donghyuck pertama kali bertemu kepribadiannya yang lain ketika ia berumur sepuluh tahun. Anak laki-laki itu sudah terbiasa menjadi Dongsook dan menggunakannya untuk bersenang-senang, berpura-pura menjadi seorang gadis kapan pun ia mau. Sayangnya, hanya karena ia terus mencampurkan kepribadian yang berbeda, sesuatu yang buruk terjadi dengan otaknya. Ia tidak menghadapi peristiwa traumatis, ia memang anak yang sehat. Hanya saja, pikiran seorang anak berusia sepuluh tahun memiliki imajinasi yang sangat besar. Begitu besar sehingga harus mengendalikan pikirannya lebih dari kenyataan.

Tidak ada yang menghentikannya ketika ia berpindah dari satu kepribadian ke kepribadian lainnya. Taeyong tidak berpikir itu adalah sesuatu yang perlu dikhawatirkan karena mengetahui betapa lucunya Donghyuck. Tapi itu berubah menjadi masalah karena Donghyuck mulai percaya bahwa Dongsook benar-benar ada. Hanya karena ia benar-benar mempercayainya, ia terus mengulanginya di dalam kepalanya dan suatu hari kepribadian Dongsook terpisah dari Donghyuck secara tiba-tiba. Anak laki-laki itu tidak bisa mengendalikan gadis itu karena bukan dirinya lagi. Dongsook melakukan semuanya sendiri tetapi caranya melakukan sesuatu adalah cara Donghyuck sebelumnya ketika ia berpura-pura menjadi dirinya. Itu hampir seolah-olah persona yang diciptakan Donghyuck menjadi hidup. Saat itulah Donghyuck bertemu dengan Dongsook. Namun ia tidak tahu bahwa itu terjadi.

Bocah itu mengira semuanya normal karena ia tidak tahu itu terjadi padanya. Dongsook biasanya keluar ketika Johnny berkunjung karena Donghyuck mengenakan pakaian feminin dan itu sengaja mengundang kepribadian gadis itu untuk keluar. Sementara itu, Donghyuck selalu bersama Taeyong. Tapi terkadang Dongsook juga ingin bertemu Taeyong. Saat itu Taeyong mengira Donghyuck hanya bermain-main, jadi ia juga bermain dengan putranya.

Ketika Donghyuck tumbuh dewasa, selama kelas biologi ia menemukan tentang materi Dissociative Identity Disorder. Ia pikir itu adalah hal yang menarik pada awalnya tetapi tidak tahu bahwa ia menghadapinya sendiri. Dikatakan bahwa orang itu dapat memiliki kepribadian ganda tetapi Donghyuck tidak berpikir bahwa Dongsook adalah alternya yang lain karena ia benar-benar percaya bahwa ia adalah Dongsook sendiri ketika ia membutuhkannya (bukan karena Dongsook memiliki pikirannya sendiri). Ia melewatkan kenyataan bahwa sudah begitu lama sejak dirinya harus berpura-pura menjadi seorang gadis.

Sayangnya untuk Donghyuck, ia mengetahuinya dengan cara yang paling buruk. Itu terjadi ketika secara tidak sengaja beralih ke Dongsook di sekolah. Ia mendapat nilai buruk dari proyek sainsnya dan menjadi sangat marah serta emosional sehingga ia secara tidak sengaja memberikan kesempatan kepada Dongsook. Gadis itu menjadi takut karena ia tidak mengingat pergi ke sekolah dan berlari ke suatu tempat untuk bersembunyi. Dongsook memilih kamar mandi perempuan tetapi didorong keluar karena penampilannya (ia berpenampilan seperti Donghyuck). Dongsook tidak tahu mengapa gadis-gadis lain ingin ia pergi ke kamar mandi laki-laki ketika ia juga perempuan!

Mereka mendorongnya ke dalam kamar mandi laki-laki dan gadis malang itu menghadap cermin untuk pertama kalinya. Yah, ia tahu cermin itu ada. Tapi ia tidak pernah melihat dirinya terlihat seperti itu sebelumnya. Ini adalah pertama kalinya ia melihat dirinya tanpa gaun atau wig. Dongsook tampak seperti laki-laki. Begitulah cara ia menafsirkannya. Bukan Donghyuck, tapi laki-laki. Ia tidak tahu Donghyuck ada.

Dongsook terkejut ketika anak laki-laki lain masuk dan menuju ke urinoir. Ia terkejut melihat barang-barang laki-laki di kamar mandi tetapi lebih terkejut lagi ketika laki-laki itu mulai membuka celananya. Wajah Dongsook merah ketika ia berlari ke bilik pertama, membanting pintu dan menyembunyikan wajah di telapak tangannya.

"Apa kau baik-baik saja di dalam?" tanya lelaki itu sambil mengetuk pintu.

"Y-ya," Dongsook menjawab dengan suaranya yang biasa, tidak mengetahui seperti apa suara Donghyuck. "Aku baik-baik saja."

"Hah? Kenapa kau terdengar seperti itu?" tanya laki-laki itu.

Dongsook menyadari bahwa masalahnya adalah caranya berbicara. Tapi ia tidak tahu harus berbicara seperti apa.

[Terjemah] MASQUERADE | Markhyuck MafiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang