Donghyuck sudah melakukan perilaku manipulatif bahkan ketika ia masih kecil. Ia selalu mendapatkan apa yang ia inginkan hanya karena ia tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan itu.
Taeyong selalu mengira itu karena Donghyuck adalah anak tunggal, dan Johnny suka memanjakannya. Terkadang Taeyong percaya bahwa lingkungan dan caranya mendidik sang putralah yang harus disalahkan. Pemikiran itu sangat salah.
Taeyong tidak menyadari betapa hebatnya Donghyuck sebagai pembelajar. Ia juga tidak melihat bagaimana sang putra cepat membaca suasana dan tahu persis kapan harus berhenti ketika ia bertindak terlalu berlebihan. Bahkan Donghyuck yang berusia delapan tahun tahu bagaimana terlihat menyenangkan di mata pamannya dan berubah menjadi gadis tercantik di lingkungan itu. Donghyuck hanya mengatakan hal-hal yang ia tahu ingin didengar Johnny dan bertindak seperti ia diperintahkan untuk membuat semua ini menjadi sebuah pertunjukan.
Taeyong tahu bahwa Donghyuck gay karena ketertarikannya pada hal-hal yang berwarna lebih dari hal-hal kekanak-kanakan serta ketertarikannya pada laki-laki daripada perempuan. Ia merasa itu benar-benar normal karena ia sendiri bukan straight. Namun, ibu Donghyuck berpikir sebaliknya. Ia melihat lebih dalam dan mulai khawatir tentang hal itu, berpikir bahwa Donghyuck memiliki gangguan kepribadian. Ia mengklaim bahwa Donghyuck bingung, yang mana identitas aslinya karena ia sering mengubah nada suaranya bahkan dalam rutinitas sehari-hari. Ibu tidak menentang Donghyuck, tapi menentang Dongsook, yang, dalam kata-katanya, sedang mengotak-atik isi kepala Donghyuck. Itulah salah satu hal yang membuat wanita itu meninggalkan mereka.
Yang mengejutkan Taeyong, Donghyuck tidak banyak menangis ketika suatu hari ibunya tidak kembali. Donghyuck hanya meneteskan air mata dan kemudian berkata bahwa ia sudah menebak itu.
"Ibu selalu memarahiku," kata Donghyuck kecil sambil menyeka air matanya. "Ibu marah saat aku menjadi Dongsook. Aku tahu dia tidak menyukainya."
"Kau tahu dia masih mencintaimu."
"Ya, tapi aku tidak tahu tentangmu, ayah," Donghyuck melompat dari lantai dan menunjuk ke sofa. "Aku melihat ibu dengan seorang wanita aneh dua bulan lalu di sini. Ibu menangis tapi ia terus berkata lebih dalam."
"Apa yang kau lakukan?" Taeyong meringis, merasa malu dan bukannya dendam pada istrinya yang selingkuh. "Kuharap kau tidak melihat—"
"Aku mengatakan kepadanya bahwa aku akan mengatakan apa yang kulihat! Bibi yang jahat itu kemudian membelikanku permen dan ibu menolak untuk meninggalkanku sendirian denganmu kemudian, tapi dia masih meninggalkan kita!"
Donghyuck juga memanipulasi guru serta beberapa teman sekelasnya, sehingga mereka akan bergaul dengannya karena ia selalu sendirian. Ia mendapat nilai tinggi karena ia tidak membuat masalah dengan guru (walaupun ia suka berdebat) dan tahu bagaimana menjadi teman yang baik untuk beberapa teman. Ia menghargai persahabatan dengan Renjun, Jeno, dan Jaemin karena mereka adalah satu-satunya teman yang pernah ia miliki karena situasi Johnny. Itu berarti, Donghyuck melakukan segalanya untuk mereka seperti yang mereka lakukan untuknya.
Karena perilakunya yang manipulatif, lebih mudah bagi Taeyong untuk menjelaskan mengapa ada dua identitas Donghyuck ketika sekolah menengah. Kondisi itu bahkan mudah ketika Donghyuck adalah orang yang berbicara sepanjang waktu dan ketika ia menyebut Johnny, kepala sekolah sepertinya mengerti ke mana arah semua ini. Pria itu pernah bermasalah dengan Johnny di masa lalu dan tahu bahwa lebih baik untuk tetap diam.
"Jika pamanku mengetahui bahwa aku juga Donghyuck, kurasa kau tidak akan aman," kata Donghyuck dengan tenang seolah-olah itu adalah hal yang biasa untuk dikatakan kepada seseorang. "Kau menyembunyikan fakta dan mengubah dokumenku juga, jadi aku pikir lebih baik kita bekerja sama secara diam-diam. Aku harus menambahkan bahwa mengkhianati bukanlah solusi."
KAMU SEDANG MEMBACA
[Terjemah] MASQUERADE | Markhyuck Mafia
Fiksi PenggemarTerkadang Donghyuck harus berpura-pura menjadi Dongsook, gadis lemah dan rapuh, agar Paman Johnny tidak memilihnya sebagai penerusnya untuk menjadi pemimpin mafia. Itu layaknya sebuah pesta topeng, sungguh. Semua orang menyembunyikan jati diri dibal...