20. Ulangan Matematika

7 5 0
                                    


Hai semua \^^/

Selamat membaca dan semoga suka (^^)

Semalam, lewat pesan singkatnya, Rion dengan terang-terangan mengajak Ayu belajar bersama

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Semalam, lewat pesan singkatnya, Rion dengan terang-terangan mengajak Ayu belajar bersama.

Inilah alasan mengapa seusai bel pulang sekolah berbunyi, tanpa memedulikan teriakan Gala yang memanggilnya, Ayu berlari menuju taman sekolah dengan terburu-buru.

Ditemani degupan jantungnya yang tak karuan, kini Ayu tengah duduk manis di bangku taman sekolah. Menunggu kedatangan seseorang.

Di sana ada meja bundar yang pas untuk dijadikan tempat belajar. Udaranya juga sejuk karena banyak pohon-pohon yang lebat dan terawat.

Ayu tak henti-hentinya mengulum senyum. Tidak tahu kenapa, hatinya terasa sangat bahagia sekarang.

"Gue kenapa sih? Orang cuma belajar bareng doang. Pake acara deg-degan segala," gerutunya.

Sampai satu bisikan mengagetkan Ayu seketika.

"Udah lama nunggunya?" tanya seseorang yang sudah Ayu tunggu-tunggu.

Ayu menoleh, tanpa sadar bibirnya terangkat ke atas. Sedetik kemudian dia menarik kembali sudut bibirnya ke bawah. Jangan sampai Rion melihat ekspresinya barusan.

Inginnya Ayu mengumpat dan marah-marah pada Rion. Namun, mulutnya mengkhianati dan berkata sebaliknya.

"Enggak kok. Gue baru sampe barusan."

Bohong! Sebenarnya Ayu sudah sampai di sana 35 menit yang lalu.

Rion tersenyum. Senyum yang tak biasa, membuat jantung Ayu hampir merosot tanpa beban.

Ayu segera mengalihkan pandangannya. Memegang dadanya cepat. Jantung aman kan?

"Ya udah kalau gitu, kita mulai aja sekarang," ajak Rion.

Ayu mengangguk. Mereka berdua membuka buku paket matematika dan buku catatan.

Ayu membuka halaman buku paketnya di materi aljabar. Mengingat materi ini akan muncul di ulangan harian nanti.

Saat hendak membuat soal, tiba-tiba ponsel Rion bergetar pertanda ada panggilan masuk.

Rion mengangkat ponselnya. Melihat notifikasi panggilan yang ternyata dari Bintang, lalu tangan Rion menarik tombol hijau ke atas.

"Halo, Ri," kata seseorang di seberang sana.

"Halo, Bin? Ada apa?"

"Lo dimana, Ri? Katanya mau anter gue beli buku."

REYUMITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang