Penjelasan

203 11 0
                                    

Ada beberapa istilah yang mungkin perlu aku jelaskan, tapi kalau yang sering baca omegaverse pasti sudah tidak asing. Tapi mungkin akan sedikit berbeda disini heheh.

Mari kita simak~

Dalam omegaverse, manusia memiliki gender kedua (secondary gender) yang dapat digolongkan menjadi alpha, beta dan omega.

Alpha
Alpha merupakan golongan tertinggi pada secondary gender yang kerap dideskripsikan sebagai pihak dengan tenaga paling kuat. Sifat alaminya yang mendominasi, agresif, posesif serta kompetitif didukung dengan postur tubuhnya yang besar. Jadi jangan heran jika disini Hyojin aku buat lebih tinggi dan besar daripada Seungjun.
Disini ada 2 tipe alpha yang aku gunakan.
1. Alpha dominan : Mereka lebih kuat daripada alpha biasanya, memiliki kelebihan yaitu bisa memulihkan diri lebih cepat. Feromon alpha dominan ini kuat sekali hingga bisa mendominasi alpha maupun omega.
2. Alpha resesif : Mereka hanya alpha biasa gak sekuat yang dominan.

Beta
Beta merupakan golongan yang tidak memiliki feromon serta siklus rut maupun heat. Dapat disimpulkan beta sama saja dengan manusia biasa yang hanya memiliki satu gender, yaitu pria dan wanita. Dalam perbandingan populasi, beta menduduki peringkat nomor 1. Mungkin akan jarang ada Beta pada cerita ini.

Omega
Lekat dengan image golongan rendah kerap membuat omega dalam keadaan sulit. Omega sendiri memiliki sejarah yang sulit dihilangkan, dan mengakibatkan mereka yang berstatus omega dipandang sebelah mata. Dahulunya omega hanya dibutuhkan untuk memiliki keturunan, karena baik lelaki maupun perempuan dengan second gender omega dapat melahirkan dan hanya melakukan pekerjaan rumah.

Feromon yang dikeluarkan omega cenderung manis dan segar, dan akan menguar paling kuat saat ia heat. Tubuhnya juga dapat terbilang paling mungil dari second gender lainnya. Sifat alami omega yang lemah lembut dan penurut akan lebih tunduk ketika ia sudah memiliki mate.

Mate
Sebutan untuk pasangan yang sudah menandai satu sama lain. Feromon keduanya akan tercampur dan menciptakan aroma baru yang sama, sehingga menegaskan kepemilikan yang mutlak.

Mating
Bahasa kasarnya kawin lah ya.

Switch
Perpindahan antara manusia dan serigala (Secondary gender) atau sebaliknya.

Scenting
Cara alpha/omega menandai incarannya dengan menyelimuti tubuh menggunakan feromon. Biasanya untuk penegasan atau tanda kepemilikan sementara jika belum sampai ditahap untuk marking.

Marking
Menandai seorang alpha/omega secara keselurahan dengan cara mengigit bagian belakang leher dimana letak kelenjar aroma berada. Terjadi saat bersenggama, dan seringnya pada saat heat/rut.  Proses marking membutuhkan perasaan yang mutual agar tanda terbentuk dengan sempurna, selanjutnya akan disebut dengan bonding. Hal ini dapat diputuskan secara paksa, namun akan menimbulkan kerusakan emosional dan dalam kasus terparah dapat membunuh salah satu antara alpha/omega itu sendiri.

Bonding
Penyatuan alpha dan omega atas dasar perasaan yang mutual, sekaligus menandai dengan gigitan pada tengkuk. Jika sudah terjadi bonding maka omega hanya akan merespon satu alpha seumur hidupnya.

Rut/Heat
Masa dimana puncak gairah mengalahkan akal sehat. Rut terjadi pada alpha,  sedangkan heat dialami oleh omega. Rut/heat hanya dapat dipuaskan oleh satu sama lain atau siklus ini akan terasa begitu berat dan melelahkan.

Oh iya aku ini mengambil dari :
https://write.as/rtypejun/omegaverse

Sebagai aturan dasar dan ada beberapa perubahan yang menyesuaikan dalam cerita ini.

.

.

.

.

See you di chapter pertama besok~

[IV] Mine? RightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang