butir butir cinta ♡

105 98 20
                                    

mobil mewah itu pun berlalu kencang...
sampai akhirnya membawa penumpangnya turun si sebuah rumah mungil di pinggir jalan . pemuda yang. bernama Joey turun lalu membukakan pintu untuk teman barunya Alana .
Alana pun turun dari mobil dan berterimakasih karena mau mengantarkan dia pulang .  sebelum Alana pergi , langkah kaki Alana terhenti saat ia mendengar bahwa ada yang meneriakkan nama nya . saat ia menolehkan pandangannya Joey pun menghampiri Alana sambil membawa sebuah kantung plastik berwarna putih .
Alana hanya bingung menatap plastik putih yang sedang dibawa Joey.  Alana pun bertanya apa isi plastik ini ? . Joey lalu menjawab itu ada 5 Bungkus Oreo untuk adikmu , baru saja saya beli di Indomaret depan restoran tadi kita makan .  Alana pun menggelengkan kepalanya seraya mengembalikan plastik yang baru saja diberikan oleh Joey , dia berbicara bahwa dia tidak enak kalau diberi makanan percuma- cuma tanpa alana membayar makanan itu .
Joey pun berbicara kembali " tidak bawa saja .. kalo kamu tidak mau berikan saja pada adikmu Alana . bukankah kamu tadi berjanji akan membelikan nya Oreo ? , bagaimana hatinya jika dia tahu kamu tidak membawakan oreo yang kau sudah janjikan tadi ? " .  Alana pun mengangguk seraya berkata terimakasih .
hujan pun mulai turun.... Joey segera menaiki mobil sport nya setelah ia memperhatikan Alana berlari kecil menuju rumah yang ada di dalam sebuah gang .

                            •••

" hei Alana ! , sinii " sapa Ying Ying .

" kenapa Ying ? "

" duduk aja sini.... , oh iya kemarin kalian ngapain aja di mobil nya Joey yang semewah itu ? " tanya alene .

" itu... heh Kalian kira aku wanita seperti apa ? huh ,. biasa aja sih dia cuma ngobrol santai pengalaman dia selama di China .  setelah mendengarkan dia bercerita  , aku lanjut membaca novel ku .. " jelas Alana .

" maafkan alene ukhti... jangan marah yaaaa , kamu hanya Ingin menggoda mu saja "

" iya nihh mereka mah gitu... , Sudah ukhti kamu jangan  marah yaa.. nanti cantiknya luntur " ujar Ying Ying .

" aiya aku kira bakal romantis gitu pegangan tangan dan sebagainya... , baru sadar kamu kan muslim uuh " Ucap Lia kemudian . Alana hanya berdehem .

🔔 Ting... Ting.. Ting...

" hari ini belajar apa kita ? " tanya arka .

" tumben tanya... , belajar geografi " jawab cona membenarkan letak kacamatanya .

" gurunya siapa ? hah " tanya Joey .

" Bu Nana "

" dia cantik loh Joey ... masih muda lagii belum ada pasangan " ujar arka .

" hemm lihat tuh ! " ujar cona menunjuk seorang wanita muda nan cantik yang baru saja sampai di kelas mereka .

" itu Bu Nana ? " tanya Joey .

" iyaa bener banget "

" anak-anak sebelum kita memulai pelajaran ... ,  Disini Alana berangkat tidak ? " tanya Bu Nana .

" hadir Bu... "

" kalo si cona mana ? " tanya Bu Nana kemudian .

" saya Bu... "

" oke Kalian berdua ikut saya sebentar ke ruang guru " jelas Bu Nana .

" eh aku nih ? bener ? " tanya alana pada teman sebangkunya tak lain bernama Lia .

" iya sudah Sana pergi... " ujar Lia .

                               ....

" kamu Alana kan sama cona ? " tanya seorang guru yang sudah berumur .

" iya Bu saya cona... dan dia alana . ada apa ya pak zhen tiba-tiba memangil kami kemari ? " tanya cona .

" oh iya .. saya memanggil kalian berdua untuk mengikuti cerdas cermat dadakan di kabupaten seberang " jelas pak Zhen .

" cerdas cermat pak ? " tanya alana kaget sambil menatap muka pak Zhen .

" iya Alana..., sebenarnya undangan sudah lama diberikan ke bapak m tapi bapak lupa dan baru ingat Sekarang maaf ya anak-anak "

" iya pak tidak apa-apa "

" jadi bagaimana ? kalian bisa kan mengikuti cerdas cermat ini " tanya pak Zhen .

untuk waktu yang lama Alana dan cona saling tatap sampai akhirnya cona berbicara .

" baik pak insyaallah kami siap... "

" iya pak kami usahakan "

" terimakasih anak-anak , Sekarang kalian ambil tas dan bapak tunggu di gerbang ya " ujar pak Zhen.

                         ***

cona dan Alana bergegas memasukkan barang barang penting ke tas mereka masing masing . wajah arka serta Joey bertanya tanya kenapa cona dan Alana terlihat sangat panik . cona yang tahu bahwa teman teman nya bingung ia lalu menjelaskan... cukup singkat kenapa ia dan Alana harus pergi secepat ini dan tidak bisa mengikuti kelas geografi hari ini . setelah cona memasukkan beberapa buku , lalu bertanya pada Alana apakah ia sudah siap ? . Alana pun menjawab pertanyaan dari cona dengan sebuah anggukan dan mereka berpamitan untuk segera pergi karena waktu mereka tidak lama .

" hei arka ! " ucap Joey seraya memukul pundak arka dengan keras .

" kenapa Joey ? "

" untuk alasan apa Alana dan cona  pergi bersama seperti itu ? "

" ahh kau cemburu kah , mereka mungkin ada lomba dadakan "

" tidak mana mungkin... , hanya ingin tahu saja " jawab Joey seraya mengalihkan pandangannya .

" pengen sih... kayak Alana ya " ucap alene .

" iya karena dia pintar , jadii bisa tidak ikut kelas setiap saat " jawab Ying Ying .

" tapi kan... , kasihan juga Lia setiap minggu selalu menulis ulang pelajaran . belajar setiap malam karena selalu ketinggalan materi saat ada lomba atau acara lainnya " jawab Lia .

perjalanan menuju " cinta "  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang